22.8 C
Jakarta
Minggu, 29 Mei, 2022

Microsoft Luncurkan Fitur Microsoft Edge dengan Tampilan yang Lebih Modern

DuniaFintech.com – Microsoft belum lama ini meluncurkan pembaruan pada website Edge-nya yang menggunakan basis kode Chromium, sama seperti Google Chrome. Saat membuka Microsoft Edge ini, tampilannya cukup minimalis, modern, segar, dan mirip dengan Google Chrome. Jadi tampilan baru ini terasa berbeda dibandingkan versi sebelumnya.

Dengan kata lain, penggunaan Edge Legacy yang masih berbasis EdgeHTML akan mulai ditinggalkan Microsoft. Dan, seluruh pengguna Windows kini akan didukung dengan Edge versi Chromium.

Sebagai informasi, Edge versi Chromium sebenarnya sudah tersedia sejak awal tahun ini. Namun Microsoft masih menghadirkannya sebagai opsi, sehingga pengguna yang ingin memakainya perlu mengunduhnya secara manual terlebih dulu.

Namun Microsoft diketahui menghadirkan sebuah fitur khusus yang membuatnya lebih unggul dari browser Chromium lain. Fitur tersebut adalah dari keamanan privasi yang dapat melindungi pengguna dari serangan hacker serta dapat memblokir iklan yang muncul di website. Ada beberapa fitur terbaik yang diterapkan di dalam microsoft edge ini, diantaranya yaitu,

Cortana Sebagai Asisten Pencarian

Asisten pribadi yang memiliki pengetahuan mendasar dan lengkap, yang akan menjadi navigator Anda di windows 10 disebut dengan Cortana. Penggunaan awalnya tidak hanya melalui menu start saja, tetapi juga bisa terintegrasi langsung dari browser tersebut, sehingga pemakaian internet bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Doodle Langsung pada Halaman Web

Fitur yang satu ini akan memungkinkan untuk menambah catatan web ke halaman web itu sendiri. Hanya klik Make a Web Note untuk memberi tanda pada halaman yang dimaksud. Catatan yang diketik ini bisa membantu menambahkan catatan teks pada halaman web yang ada.

Baca Juga:

Reading View

Fungsi dari fitur ini adalah membantu untuk lebih konsentrasi pada bacaan Anda, tanpa harus diganggu dengan komentar, munculnya iklan yang berkedip, serta jenis gangguan lainnya yang bisa membuyarkan konsentrasi. Fitur ini bisa Anda temukan juga pada mozilla firefox atau kolom URL yang terdapat di icon sebuah buku yang terbuka.

Reading List

Fitur lainnya yang bisa ditemukan di browser ini adalah reading list yang bisa digunakan di mana saja tanpa harus terhubung ke aplikasi yang lainnya. Anda juga bisa menambahkan atau mengakses fitur ini ke daftar bacaan yang dimiliki, yang kemudian beberapa artikel yang ada bisa digabungkan dan ditampilkan dalam ukuran yang besar.

Tema Browser

Ada dua pilihan tema yang berbeda pada microsoft edge, tetapi Anda juga bisa menambahkan tema yang Anda inginkan ke dalam browser. Cara pengaplikasian tema ini juga sangat mudah, klik More Action terlebih dulu kemudian pilih menu Settings di bagian atas.

Masih ada banyak fitur lainnya yang bisa Anda gunakan dalam microsoft edge ini, yang juga akan memudahkan pekerjaan dalam menggunakan komputer, internet atau browser. Khususnya dalam situasi new normal di masa pandemi ini, yang lebih menekankan bekerja dari rumah dengan menggunakan laptop/komputer seutuhnya.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pembatalan Polis Asuransi Mobil: Prosedur dan Risikonya

JAKARTA, duniafintech.com – Pada dasarnya, pembatalan polis asuransi mobil merupakan cara menyelesaikan polis asuransi mobil yang masih dalam masa pertanggungan. Dalam arti, belum satu...

Baik Online Maupun Offline, Begini Cara Bayar Mandiri Virtual Account

JAKARTA, duniafintech.com – Pengertian Mandiri virtual account adalah metode pembayaran dari Bank Mandiri untuk bertransaksi di e-commerce atau aplikasi belanja online dengan menggunakan nomor...

2.290 Calon Jemaah Haji Riau Siap Berangkat ke Tanah Suci Awal Juni 2022

JAKARTA, duniafintech.com - Sebanyak 2.290 orang calon jemaah haji dari Provinsi Riau siap berangkat ke Tanah Suci. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Riau...

Investasi Bodong Minyak Goreng, Emak Asal Ponorogo ini Masuk Penjara 4 Tahun

JAKARTA, duniafintech.com - EV (30) warga Desa Munggung, Kecamatan Pulung, Ponorogo, diamankan Satreskrim Polres Ponorogo usai melakukan penipuan investasi bodong, dengan kedok jual minyak...

Indonesia Masuk Jebakan Utang dari China?, Ini Jawaban Luhut..

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait anggapan bahwa Indonesia telah terperangkap jebakan utang...
LANGUAGE