26.1 C
Jakarta
Minggu, 27 September, 2020

Cara Mudah Kirim Uang dari Luar Negeri dengan Mobile Remittance BNI

DuniaFintech.com – Mengirim uang dari luar negeri kini lebih mudah dengan layanan Mobile Remittance (MoRe) BNI. Peningkatan kebutuhan layanan transaksi remitansi digital, terutama selama masa Pandemi Covid-19, mendorong Bank Negara Indonesia (BNI) menyediakan layanan Mobile Remittance (MoRe). Layanan ini semakin memudahkan nasabah untuk mengirim uang hanya melalui aplikasi.

Direktur Tresuri dan Internasional BNI, Putrama Wahyu Setyawan mengatakan layanan remitansi melalui Mobile Remittance (MoRe) merupakan salah satu yang paling aktif selama semester pertama 2020. Tercatat ada sekitar 30 ribu pengguna aplikasi BNI MoRe. Transaksi kiriman uang dari Singapura via aplikasi BNI MoRE mengalami peningkatan sebesar 95,1% year on year per Juni 2020.

Hal itu juga disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Ngurah Swajaya yang menyatakan bahwa BNI MoRe merupakan salah satu sumbangsih nyata BNI Singapura untuk membantu pekerja migran Indonesia dalam pengiriman yang secara digital ke keluarga di Indonesia dengan aman dan mudah.

Baca Juga:

Mobile Remittance: Layanan Kirim Uang Secara Digital

Selain Singapura, BNI juga bekerja sama dengan perusahaan finansial teknologi di berbagai negara agar diaspora Indonesia mudah mengirim uang secara digital. Kerjasama itu berdampak bagi peningkatan transaksi remitansi BNI di negara tempat Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) BNI berada.

Negara-negara tersebut, yaitu Taiwan (meningkat 55,9%), Britania Raya dan Eropa (meningkat 56,3%), Amerika Serikat (meningkat 147,4%), dan yang meningkat drastis, Korea Selatan (meningkat 557,7%).

“BNI memberikan solusi kepada nasabah untuk dapat melakukan transaksi remitansi secara aman. Dalam masa Pandemi Covid-19, fasilitas yang disiapkan BNI adalah sangat tepat, karena diberikan secara digital tanpa harus keluar rumah sehingga mengurangi risiko terpapar virus. Hal tersebut merupakan komitmen BNI untuk memberikan layanan terbaik untuk lebih dari 700 ribu nasabahnya di luar negeri,” ungkap Pratama.

Sementara di dalam negeri, BNI juga memberikan fasilitas kepada nasabah retail terutama ekspatriat yang ingin mengirim uang keluar negeri secara digital melalui fitur international remittance pada aplikasi BNI Mobile Banking.

Tercatat transaksi international remittance sampai Juni 2020 di aplikasi BNI Mobile Banking mengalami peningkatan hingga 49,1% dibandingkan dengan Juni 2019.

(DuniaFintech/ Rasyid Baihaqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kabar Baik untuk Pelaku UMKM, Tiru Cara Ini untuk Menaikan Omset Penjualan Online

Duniafintech.com - Saat ini pemerintah tengah menggenjot UMKM sebagai upaya untuk memperbaiki perekonomian. UMKM pun diutamakan untuk mendapatkan modal kerja agar segera...

Sempat Plin-Plan Soal Tiktok, Trump Akhirnya Berikan Restu Asal Terima Mahar 5 Miliar Dolar

Duniafintech.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya berikan restu dan menyetujui kesepakatan yang akan memungkinkan aplikasi berbagi video pendek asal China...

Inilah 5 Pinjaman Online Terbaik 2020 yang Terdaftar di OJK untuk Kebutuhan Anda

Duniafintech.com - Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan perusahaan Financial Technology (Fintech) atau yang biasa kita kenal juga dengan pinjaman online....

Mau Pasang Iklan Berjalan? Kenalan Dulu Yuk dengan 5 Startup Indonesia Ini

Duniafintech.com - Implementasi ide bisnis advertising atau pasang iklan berjalan di bodi kendaraan sudah dahulu muncul di Amerika Serikat lima tahun lalu....

Dua Startup Asuransi Digital Ini Peroleh Modal! Tren Insurtech Positif?

DuniaFintech.com - Qoala dan PasarPolis menjadi dua startup layanan asuransi berbasis digital yang mendapatkan suntikan dana di tahun 2020. Qoala mendapatkan pendanaan...
LANGUAGE