31 C
Jakarta
Rabu, 2 Desember, 2020

Modal 1 Juta Bisa Dapat Untung Besar dengan Ide Usaha Ini, Apa Saja? Simak di Sini

Duniafintech.com – Modal sedikit bukan menjadi penghalang untuk tidak memulai berbisnis. Karena, banyak anggapan yang mengatakan bahwa berbisnis harus memiliki modal yang besar untuk memulainya. Namun kenyataannya, memulai bisnis dengan modal 1 juta bisa dapat untung besar. Bahkan dalam buku Chris Guillebeau “The $100 Startup“, bisnis modal kecil tersebut dapat menghasilkan keuntungan yang tidak kalah besar dari bisnis dengan modal besar.

Bahkan bukannya tidak mungkin untuk memulai usaha dengan modal 1 juta bisa dapat untung besar. Anda mungkin berpikir bahwa hal tersebut gila dan tidak masuk akal, tetapi percayalah bahwa pAndangan tersebut akan berubah setelah melihat rekomendasi ide usaha yang dapat Anda coba dengan modal 1 juta saja. Berikut ini pilihannya.

Bisnis Dropship

Dalam proses bisnis dropship Anda tidak membeli barang terlebih dahulu dari supplier, hanya meneruskan suatu order pembeli yang Anda dapatkan kepada supplier Anda dan supplier yang mengirimkan produk tersebut langsung ke pembeli. Dengan sistem tersebut modal yang dibutuhkan dalam bisnis dropship sangatlah kecil bahkan Anda dapat memulai bisnis dropship tanpa uang sepersenpun. Modal utama Anda adalah kemampuan untuk memasarkan dan marketing.

Baca Juga:

Bisnis Affiliate

Bisnis affiliate adalah bisnis dimana Anda merekomendasikan suatu produk atau layanan yang berguna kepada orang lain dan Anda mendapatkan komisi atas setiap penjualan yang terjadi. Dengan skema seperti itu Anda tidak perlu memikirkan stok barang, cara memenuhi pesanan, komplain pelanggan, dan berbagai aspek yang umumnya ditemukan dalam bisnis secara umum.

Bisnis affiliate sebagai bisnis yang mempunyai fokus terhadap bagaimana Anda melakukan pemasaran terhadap produk orang lain dapat Anda lakukan tidak membutuhkan investasi dan modal yang besar untuk memulai. Walaupun tidak membutuhkan modal besar, potensi dari bisnis affiliate sangatlah besar, affiliate marketer yang top dapat membawa pulang keuntungan mencapai ratusan ribu dolar per bulan. Oleh karena itu bisnis affiliate adalah ide bisnis dengan modal 1 juta bisa dapat untung besar.

Bisnis E-Book

Menulis dan menjual ebook yang memberikan pengetahuan atau menghibur orang lain tidak membutuhkan modal besar. Anda bahkan tidak harus mempunyai komputer atau laptop sendiri, anda bisa menulis naskah buku anda di kertas untuk kemudian dikonversi menjadi ebook di sebuah warnet atau business center.

Jika buku biasa hanya mampu memberikan royalti penjualan sebesar 10 persen, ebook dapat memberikan margin keuntungan bersih sampai 70-80 persen. Potensi bisnis ebook tersebut dibuktikan cerita bagaimana Pat Flynn memulai bisnisnya dengan menjual buku elektronik mengenai panduan tes sertifikasi desain arsitektur ramah lingkungan. Dimana Pat FLynn dapat meraih keuntungan mencapai US$ 70.000 setiap tahun dari penjualan ebooknya.

Itulah contoh usaha dengan modal 1 juta bisa dapat untung besar. Mungkin masih banyak contoh lain di luar sana yang bisa dicoba dijalankan. Satu hal yang patut menjadi perhatian, usaha sampingan jangan sampai membuat pekerjaan utama terbengkalai. Meski penghasilan sabetan itu lebih besar, ingat bahwa kamu juga punya tanggung jawab di pekerjaan utama tersebut.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kenali Untung Rugi Menggunakan Paylater Bagi Para Milenial

Duniafintech.com - Fitur PayLater kian populer dikalangan milenial, sebab fitur pembayaran paylater ini bisa digunakan untuk membayar ‘nanti’ berbagai macam transaksi mulai dari kebutuhan...

Pemerintahan Venezuela Siap Perbanyak Penambangan Cryptocurrency

DuniaFintech.com - Pemerintahan Venezuela dibawah rezim Nicolas Maduro akan menggencarkan penambangan cryptocurrency atau bisa disebut mata uang digital. Hal ini dilakukan agar negara tersebut...

Kasus COVID-19 Melonjak, Harga Emas 1 Desember Terinjak

DuniaFintech.com - Harga emas 1 Desember 2020 di penyelenggara PT Pegadaian kembali melemah setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan data kasus aktif dan angka kesembuhan COVID-19 yang...

Pintek Mendapat Pendanaan dari Finch Capital untuk Tingkatkan Akses Pendidikan

DuniaFintech.com – Pintek mendapat pendanaan dari Finch Capital? Ya! Perusahaan teknologi finansial yang memberikan pembiayaan pendidikan untuk siswa hingga lembaga pendidikan, berhasil mendapatkan...

Bidik Digitalisasi di Sektor Koperasi, LinkAja Gandeng Kospin Jasa

Duniafintech.com - Penyedia layanan uang elektronik LinkAja gandeng kospin jasa (Koperasi Simpan Pinjam JASA) untuk mendorong digitalisasi koperasi. Kerja sama yang dilakukan mencakup integrasi...
LANGUAGE