31.9 C
Jakarta
Sabtu, 26 September, 2020

Modal 1 Juta tapi Bisnis Untung Berlipat, Peluang Usaha Ini Wajib Dicoba

DuniaFintech.com – Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat banting stir untuk mencari penghasilan tambahan dari berbisnis. Namun, tak sedikit pula yang terganjal dengan modal. Sebagian orang mungkin hanya bermodal sekitar 1 juta namun ingin menghasilkan bisnis untung berlipat. Namun, tak perlu diambil pusing, semuanya pasti ada jalan jika ingin memulai berbisnis.

Saat ini, berkat kecanggihan teknologi, berbisnis menjadi semakin mudah. Modal pun bukan lagi sebuah penghalang. Ada banyak bisnis yang bisa dibangun dengan modal Rp 1 juta atau bahkan di bawah nominal tersebut untuk meraih bisnis untung berlipat. Penasaran apa saja? Simak di bawah ini.

1. Bisnis Aksesoris dari Kerajinan Tangan

Kreativitas dalam membuat keterampilan tangan memang bukanlah sesuatu yang dimiliki oleh semua orang. Tetapi jika Anda memilikinya maka Anda dapat mengubahnya menjadi salah satu ide bisnis.

Bisnis ini boleh dikatakan memiliki prospek yang cerah karena marjin keuntungan yang diperoleh cukup tinggi. Karena modal bahan baku dari aksesoris dapat diperoleh dengan cukup murah selama Anda membeli dalam jumlah besar.

Pemasaran dari aksesoris yang telah Anda buat dapat dilakukan secara online, baik itu melalui sosial media ataupun lewat blog Anda jika Anda memilikinya. Jika tidak mungkin Anda dapat memulai akun tersendiri untuk bisnis sampingan ini di Instagram ataupun facebook.

Baca Juga:

2. Thrift Shop

Salah satu bisnis untung berlipat yang sedang digandrungi oleh kaum milenial adalah thrift shop. Thrift shop sendiri muncul dari thrifting, yakni sebuah kegiatan membeli atau berbelanja barang-barang bekas dengan tujuan menemukan barang-barang menarik dengan harga yang terjangkau.

Salah satu barang yang sering dijual di thrift store ini adalah pakaian bekas dengan model vintage dan corak yang menarik. Tak sedikit para fashion enthusiast yang kini lebih memilih untuk berbelanja di thrift shop selain karena dua alasan tersebut, juga karena barang-barang tersebut biasanya hanya ada satu atau limited.

Sekitar satu tahun belakangan ini, banyak bermunculan akun-akun thrift store di Instagram. Dan tak main-main, followers akun-akun tersebut sudah mencapai angka puluhan ribu. Dalam kurun waktu kurang dari satu jam, berbagai produk pakaian yang diluncurkan itupun langsung sold out alias ludes terjual.

3. Makanan Kekinian

Bisnis makanan memang tidak ada habisnya, terlebih sekarang banyak bermunculan makanan-makanan kekinian, salah satunya seperti dessert box.  Dengan berbagai varian dan kreasi yang dihadirkan, bisnis kuliner satu ini bisa jadi sangat menjanjikan.

Modal yang diperlukan pun juga tidak banyak, hanya bahan-bahan untuk membuat dessert box, kotak kemasan, serta beberapa pelengkap lainnya terkait packaging. Selain mudah dibuat, penggemar makanan manis tentu masih menjamur, terutama dari kalangan milenial. Jangan lupa manfaatkan media sosial sebagai ajang promosi.

Membuka usaha sampingan dengan modal 1 juta bukanlah suatu kemustahilan. Sesuatu yang kecil ketika dikerjakan dengan sungguh-sungguh maka bisa jadi membawa hasil yang besar serta membuat bisnis untung berlipat. Semua itu tergantung cara Anda mengurus dan mempromosikan bisnis Anda.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Dua Startup Asuransi Digital Ini Peroleh Modal! Tren Insurtech Positif?

DuniaFintech.com - Qoala dan PasarPolis menjadi dua startup layanan asuransi berbasis digital yang mendapatkan suntikan dana di tahun 2020. Qoala mendapatkan pendanaan...

Sulit Menyisihkan Uang? Inilah Cara Menabung Paling Efektif yang Sesuai dengan Kemampuan

Duniafintech.com - Tak hanya berfungsi menghindari utang karena adanya kebutuhan darurat, menabung juga bermanfaat untuk menambah pundi-pundi keuangan di masa depan. Meskipun...

Dukung Kreator Indonesia, Sony Luncurkan Kamera Seri Alpha 7S III dengan Tampilan Klasik

Duniafintech.com - Sony luncurkan kamera seri Alpha 7S III yang menjadi penerus Alpha 7S II. Sony Alpha 7S III akan segera tersedia...

E-Commerce Jadikan Permintaan Asuransi Digital Melonjak

DuniaFintech.com - Penyelenggara niaga berbasis elektronik, e-commerce menghadirkan tren positif terhadap startup asuransi berbasis digital (insurtech). Adalah 2 startup insurtech, Qoala dan...

Pandemi Bikin Wacana Grab dan Gojek Merger Kembali Menyeruak

Duniafintech.com - Kabar Grab dan Gojek merger atau melakukan penggabungan kembali santer terdengar saat pandemi melanda. Dua perusahaan raksasa ride-hailing terbesar di...
LANGUAGE