Morgan Stanley: Milenial Cenderung Investasi Bitcoin Dibanding Emas

0
194
Bitcoin emas

DuniaFintech.com – Generasi milenial disebut-sebut lebih memilih mata uang virtual Bitcoin ketimbang emas serta berbagai instrumen konvensional lainnya. Hal ini dikemukakan oleh pimpinan strategi global dari bank sekaligus pialang ternama Morgan Stanley, Ruchir Sharma kepada cointelegraph.

“Milenial membeli lebih banyak Bitcoin dan cryptocurrency,”

Ruchir mengatakan, eksekutif muda Morgan Stanley dengan sikap petualang dan tantangan lebih cenderung memilih Bitcoin sebagai investasi. Sementara, untuk aset-aset konvensional masih menjadi pilihan generasi diatasnya.

Inflasi yang terjadi cenderung cepat pada tahun 2021 di Amerika Serikat menjadi acuan Ruchir melihat kecenderungan milenial memilih Bitcoin sebagai instrumen investasi. Ia mengutip sejumlah langkah moneter dan fiskal yang telah diambil para pejabat untuk menangani dampak ekonomi dari pandemi.

“Memiliki sekitar 5% atau lebih dari portofolio Anda dalam bentuk emas bukanlah ide yang buruk. Jika Anda membutuhkan sedikit tantangan, maka jelas telusuri Bitcoin dan mata uang kripto lainnya,”

Baca juga:

Milennial Cenderung Memilih Bitcoin Ketimbang Emas

Crypto Twitter baru-baru ini menggelar jajak pendapat real-time. Dalam percobaannya, mereka membandingkan Peter Schiff, investor emas berusia 57 tahun dengan pengalaman 30 tahun lebih di bidangnya, dengan mahasiswa berusia 18 tahun dengan status pengangguran yang cenderung memilih Bitcoin. Sebanyak 80 ribu lebih jajak pendapat, sebanyak 81% memilih mahasiswa tersebut .

Peter Schiff sendiri mengakui dirinya keliru memandang Bitcoin. Ia yang berseberangan pendapat tentang mata uang virtual tersebut, pada akhirnya harus mengakui bahwa prediksinya sedikit meleset. Diketahui prediksinya tentang emas yang akan meroket justru akan membuat Bitcoin tenggelam.

Pada 5 Juli lalu, Schiff mencuit tentang harga Bitcoin yang akan jatuh bebas saat emas mengalami bullish. Penguna Twitter Sharkybit segera melakukan tangkapan layar cuit tersebut.

“Saya benar tentang emas dan salah tentang Bitcoin,”

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here