25.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

NEGARA TERKECIL INI JADI PUSAT BLOCKCHAIN

duniafintech.com – Tanpa gembar-gembor yang terlampau ‘wah’ di depan publik, Malta yang merupakan negara terkecil di Uni Eropa sepertinya akan menjadi pusat Blockhain dan mata uang virtual di dunia.

Ada banyak faktor kenapa Malta dianggap sebagai negara yang paling aman dan menguntungkan untuk dijadikan pusat Blockchain dan transaksi maupun trading cryptocurrency.

Regulasi yang Bersahabat dengan Para Pemilik Kripto

Regulasi dalam industri cryptocurrency selalu menjadi topik hangat. Tampaknya sebagian besar dari perkembangan ini memaksa perusahaan untuk pindah ke negara-negara yang lebih ramah kripto. Banyak perusahaan saat ini sedang mempertimbangkan untuk pindah ke Malta, yang dengan cepat menjadi tempat yang sangat populer bagi perusahaan-perusahaan cryptocurrency.

Selain itu, ada beberapa alasan berbeda mengapa Malta sangat menarik bagi perusahaan Bitcoin. Daerah ini agak berpikiran terbuka ketika datang untuk mengatur industri ini. Fokusnya pada Blockchain dan cryptocurrency adalah hal yang positif dan memungkinkan untuk inovasi. Beberapa perusahaan secara aktif mencari cara untuk pindah ke Malta karena tekanan peraturan di negara asal mereka.

Baca juga: KELOLA ASET DIGITAL PAKAI APLIKASI INI

Pemerintah Malta juga sangat tertarik untuk meningkatkan tren ini. Menurut sebuah Tweet, negara melihat minat ini oleh perusahaan cryptocurrency sebagai salah satu sumber ekonomi yang besar bagi mereka.

Perkembangan Blockchain yang Pesat

Pemerintahan Malta tampaknya membuatnya jelas bahwa ia ingin menjadi “pulau Blockchain” atau pusat Blockchain dan tampaknya bertekad untuk mencapai tujuannya.

Sebuah konfirmasi penting menyebutkan bahwa Malta sedang bergerak ke arah yang benar mengenai regulasi Distributed Ledger Technology (DLT). Salah satunya adalah dengan pengumuman Binance yang memutuskan untuk pindah ke negara ini. Platform pertukaran mata uang cryptocurrency terbesar di dunia berdasarkan volume ini memilih Malta untuk markas baru mereka setelah peringatan yang diterima dari Jepang, Cina dan Hong Kong.

Baca juga: HUOBI UMUMKAN EOS BLOCK PRODUCER

Binance ingin menawarkan setoran dan penarikan fiat-ke-cryptocurrency yang akan meningkatkan likuiditasnya dan membuka platform mereka untuk investor baru memasuki ruang dengan pembelian fiat. Saat ini, sangat sedikit pertukaran menawarkan opsi ini, yang memaksa investor untuk mencari alternatif lindung nilai lain seperti token stabil Tether untuk melindungi diri dari volatilitas tinggi dan korelasi pasar cryptocurrency.

Malta menyambut hangat Binance, dan berharap untuk segera memulai kemitraan dengan bank-bank Malta untuk memungkinkan deposit dan penarikan mata uang fiat-ke-cryptocurrency dalam beberapa bulan.

Written by: Dita Safitri

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan, Inilah Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan rawat jalan adalah salah satu manfaat yang diberikan oleh asuransi asuransi kesehatan secara umum. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan...

Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Minimum pembayaran Akulaku atau minimum payment di Akulaku ini tentunya sangat penting diketahui oleh para penggunanya. Seperti diketahui, meski terbilang baru, tetapi...

Cara Top Up OVO lewat Maybank, dari ATM sampai SMS Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Maybank berikut ini menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin isi ulang saldo OVO dengan cepat. OVO sendiri...

Memahami Apa Itu DeFi dan Keuntungannya Dalam Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Penting sekali bagi seorang trader kripto untuk memahami apa itu DeFi. Saat ini, hampir semua layanan keuangan menggunakan sistem teknologi terpusat.  Artinya,...

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Bank Mandiri, Cepat & Mudah!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tiket kereta api via Bank Mandiri berikut ini menjadi salah satu kemudahan yang harus ketahui sekarang juga. Bagi kamu yang...
LANGUAGE