26.7 C
Jakarta
Minggu, 26 Juni, 2022

SATU KARTU INI BUAT SEMUA KEBUTUHAN ANDA

duniafintech.com – Kartu kredit, kartu debit, QR Code maupun pembayaran lainnya yang bisa dilakukan secara online adalah berbagai ragam produk yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi nir-tunai.

Tentu saja semuanya itu memiliki kelebihan dan kekurangan yang saling melengkapi. Produk-produk perbankan pun tak terlepas dari kemajuan teknologi digital. Salah satunya adalah Sakuku.

Sakuku merupakan inovasi teknologi finansial atau yang biasa disebut financial technology (fintech) dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Sakuku adalah uang elektronik yang dapat digunakan untuk mengisi pulsa ataupun bertransaksi di merchant online (website) dan offline (toko fisik). Inovasi ini memanfaatkan smartphone dan teknologi QR code. Jadi, untuk dapat melakukan transaksi, Anda hanya perlu membawa smartphone. Sakuku tepat bagi pengguna yang lebih menyukai transaksi cashless.

Baca juga

Sakuku memiliki sejumlah fitur. Pertama adalah Tarik Tunai dengan smartphone. Bagi para pengguna Sakuku yang sudah mengaktivasi Sakuku Plus bisa menikmati fasilitas tarik tunai tanpa Kartu Paspor. Penarikan uang bisa dilakukan di ATM BCA yang memiliki menu Tarik Tunai Sakuku/Transaksi Tanpa Kartu pada pojok kanan bawah layar mesin ATM dengan kelipatan Rp50 ribu dan maksimal penarikan sebesar Rp1.250.000 untuk setiap kali transaksi.

Fitur kedua ialah Saldo Bisa Sampai Rp10 juta. Jika mengaktifkan Sakuku Plus, saldo maksimum Sakuku pengguna bisa sampai Rp10 juta. Ketiga, Transfer Berkala. Untuk semakin memudahkan top up, pengguna juga sudah bisa menggunakan fitur top up berkala melalui BCA Mobile ataupun KlikBCA Individu pengguna. Caranya: pilih jenis transfer berkala lalu atur waktu serta nominal yang diinginkan.

Fitur keempat ialah Transfer ke Rekening BCA. Inovasi terbaru dari Sakuku adalah melakukan transfer dana ke pemilik rekening BCA. Caranya mudah, silakan masuk ke menu Transfer. Lalu, Pilih Kirim ke Rekening BCA. Masukkan nomor rekening BCA tujuan dari daftar transfer. Input nominal transfer. Dan, konfirmasi dengan PIN Sakuku.

Baca juga

Sakuku tersedia untuk smartphone berbasis Android maupun IoS. Setelah Sakuku aktif, pengguna bisa langsung aktivasi Sakuku Plus untuk menikmati semua fiturnya seperti Transfer, Split Bill, Tarik Tunai di ATM BCA, dan top up Sakuku dengan maksimum saldo Rp 10 juta.

Munculnya Sakuku menambah deretan jenis pembayaran BCA. Sebelumnya, nasabah BCA hanya menggunakan kartu ATM untuk melakukan berbagai transaksi perbankan, seperti cek saldo, transfer, hingga melakukan pembayaran.

Sekarang, nasabah tidak hanya bergantung pada satu channel, tapi berbagai channel. Mulai dari mobile banking, internet banking hingga e-money. Nasabah bisa melakukan berbagai transaksi hanya dengan sentuhan jari mereka di layar ponsel. Jadi, mereka tidak perlu lagi datang ke bank untuk melakukan transaksi keuangan.

Baca juga

Produk Sakuku ini tak terlepas dari kebutuhan anak muda atau generasi milenial yang membutuhkan pembayaran yang mudah dan aman. Sakuku ini identik dengan Flazz. Tapi, ada juga perbedaan di antara keduanya. Perbedaan itu merujuk pada sistem QR Code. Lebih spesifik, pengguna Sakuku bisa melakukan transaksi yang aman dan nyaman langsung melalui ponsel mereka.

Source:  swa.co.id

Written by: Sebastian Atmodjo

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Bursa Kripto Masih Belum Terealisasi, Langkah Mendag Zulkifli Hasan Ditunggu

JAKARTA, duniafintech.com - Keberadaan bursa kripto sebagai bagian dari ekosistem perdagangan legal aset kripto di Indonesia hingga kini belum berujung atau terealisasi.  Meski pucuk pimpinan...

Segera Siapkan Regulasi Investasi Kripto, Zulkifli Hasan Bilang Biar Lebih Aman

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi aset kripto saat ini banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus beradaptasi dengan tren ekosistem ekonomi digital itu. Hal itu...

Harga Volkswagen Polo hingga Daftar Dealernya

JAKARTA, duniafintech.com – Volkswagen Polo hingga kini masih menjadi salah satu mobil asal Jerman yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Baik di Indonesia maupun di...

Estimasi Biaya Laparoskopi, Mahal Enggak Ya?

JAKARTA, duniafintech.com – Estimasi biaya laparoskopi di rumah sakit memang terbilang cukup menguras kantong, bahkan bisa mencapai puluhan juta. Laparoskopi sendiri adalah tindakan medis berupa...

Sesuai Syariat Islam, Begini Prinsip P2P Lending Syariah

JAKARTA, duniafintech.com - Pastinya P2P lending sudah tidak asing lagi di telinga, bukan? Seiring perkembangan zaman dan teknologi, dunia fintech syariah terus mengalami peningkatan....
LANGUAGE