24.5 C
Jakarta
Sabtu, 13 Agustus, 2022

Youtuber Nicholas Merten Prediksi Bitcoin dan Altcoin Tumbuh Pesat

duniafintech.com – Nicholas Merten, seorang pembawa acara dan kreator dari akun Youtube kripto top, DataDash, memprediksi akan banyak altcoin yang mengalami pertumbuhan pesat tahun depan, selain Bitcoin yang sepertinya masih akan terus memimpin.

Karena Bitcoin, kripto aset terbesar di dunia saat ini harganya terus terkonsolidasi, kripto aset non Bitcoin lainnya yang dikenal dengan istilah altcoin juga ikut menunjukkan kehidupan kembali setelah meredup beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Soal Database UMKM, Digital Platform Lebih Hebat dari Pemerintah

“Pada saat ini, melihat dominasi pasar Bitcoin, kita mulai memasuki perubahan trend di mana altcoin mulai mendapatkan panggungnya sendiri. Ini terjadi saat Bitcoin kembali mencapai harga $20.000. Ini tidak terjadi sekali. Dalam beberapa siklus sebelumnya hal ini juga pernah terjadi. Yang pertama pada awal tahun 2017 saat Bitcoin meraih puncak kejayaannya,” ungkap Merten dalam sebuah wawancara dengan Forbes.

Bitcoin (BTC) telah meraih tahun yang fantastis dalam kategori harga, naik dari di bawah $4.000, menjadi lebih dari $13.000 per BTC menurut data harga Messari. Ini sempat disebut-sebut sebagai waktu kembalinya Bitcoin ke masa keemasannya. Sebaliknya, pasar altcoin, yang terdiri dari lebih dari 2.800 aset kripto, sebagaimana terdaftar di CoinMarketCap.com, telah mengalami tahun yang sulit.

Namun, pasang surut dapat berubah untuk altcoin, seperti yang ditunjukkan dalam referensi Merten tentang dominasi Bitcoin, metrik yang menunjukkan jumlah uang yang diinvestasikan dalam bitcoin dibandingkan dengan altcoin. Merten umumnya merujuk metrik ini di saluran YouTube-nya, yang memiliki lebih dari 320.000 pelanggan dan lebih dari 21 juta views, menurut halaman analisis salurannya di Social Blade.

Seiring dominasi dan pertumbuhan aset teratas kripto yang meningkat, Merten mengatakan bahwa aliran investasi mulai bercabang ke berbagai area.

Baca juga: Teknologi AI dapat Memprediksi Kematian dari Penderita Penyakit Jantung

“Karena Bitcoin memang meningkat dari waktu ke waktu, kami cenderung melihat pertumbuhan umum dalam harga Bitcoin. Semakin banyak investor mulai melirik kripto aset atau altcoin lain sebagai pilihan investasi. Karena lebih banyak likuiditas telah masuk ke dalam Bitcoin, banyak investor memiliki uang lebih dan akirnya mulai mencari alternatif kripto aset.”

Meski banyak yang beranggapan ini mungkin hanya sebuah spekulasi saja, tapi Merten percaya bahwa dalam siklus kali ini akan ada banyak kripto aset lain yang mengalami perkembangan pesat.

-Dita Safitri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Daftar Pinjol 24 Jam Langsung Cair

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia hari ini akan membahas tentang daftar pinjaman online 24 jam langsung cair yang bisa kamu coba. Penting diketahui bahwa...

Menteri Bahlil: Siap-Siap Untuk Kenaikan Harga BBM Subsidi

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah memberikan sinyal akan terjadi kenaikan harga BBM subsidi, lantaran harga minyak dunia sudah melampaui harga minyak di APBN sekitar US$63...

Makin Populer, Ini Dampak Positif Metaverse dalam Kehidupan

JAKARTA, duniafintech.com - Dampak positif Metaverse dalam kehidupan sehari-hari cukup beragam. Teknologi ini bisa mendukung aktivitas manusia.  Saat ini dunia digital atau metaverse ini tengah...

Seberapa Penting Asuransi Persalinan? Cari Tahu Yuk di Sini!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi persalinan atau asuransi melahirkan punya banyak manfaat sehingga tentunya sangat penting untuk dimiliki. Asuransi ini adalah jenis asuransi yang memberikan manfaat...

Cara Top Up OVO lewat Panin Bank, Pasti Praktis dan Aman!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Panin Bank berikut ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna kedua layanan keuangan ini. Kemajuan teknologi seperti...
LANGUAGE