25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Ovo Merchant Adalah: Cara Daftar dan Keuntungan yang Didapat

JAKARTA, duniafintech.com – Ovo Merchant adalah sebuah sistem pembayaran kekinian yang dapat memudahkan anda mengelola bisnis.

Saat ini, OVO sedang gencar-gencarnya memikat hati para pelaku usaha untuk bergabung di layanan OVO Merchant. Memang layanan tersebut sayang jika tidak dimanfaatkan oleh para pelaku usaha tersebut. 

Sebab, banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan oleh para pelaku usaha jika bergabung atau daftar OVO Merchant. Salah satunya adalah meningkatkan omset ataupun keuntungan bagi usaha ataupun toko mereka.

Lantas kenapa bisa meningkatkan omset? karena terobosan ini bisa membuat pembayaran di toko kamu menjadi lebih mudah, aman dan cepat. Para pembeli juga akan merasakan kemudahan dalam berbelanja, karena cukup buka HP lalu scan barcode di toko kamu, maka pembayaran selesai.

Baca juga: Cara Mencairkan Limit Kredivo ke DANA, OVO, GoPay, ShopeePay

Jadi untuk pembeli tidak direpotkan mengeluarkan uang tunai, sebaliknya untuk penjual juga tidak repot dengan uang kembalian ya. Untuk syarat daftar OVO Merchant tidaklah rumit, selain itu biaya mendaftarnya juga gratis.

Ovo Merchant Adalah.. 

Untuk mengetahuinya, OVO Merchant adalah sebuah sistem pembayaran yang memungkinkan Anda untuk dapat menggunakan uang digital dan mengelola bisnis Anda dalam satu aplikasi.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka semua transaksi jadi dua kali lebih cepat, instan, aman dan bisa memperoleh berbagai keuntungan lainnya. 

Ovo Merchant Adalah

Cara Mendaftar OVO Merchant

Untuk bergabung sebagai merchant OVO tersebut tidaklah sulit. Cara yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengirimkan email berisi identitas pribadi beserta deskripsi usaha Anda ke alamat [email protected]

Setelah mengirimkan email tersebut, Anda akan menerima pesan notifikasi melalui aplikasi merchant OVO mengenai status aplikasi.

Setelah terdaftar sebagai merchant OVO, Anda dapat merasakan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi ini. 

Sebagaimana yang telah disebutkan di atas, saldo OVO akan ditransfer ke rekening bank Anda setiap hari secara otomatis. Setelah mendaftar, saldo mulai dapat ditransfer setelah pihak OVO menyetujui pendaftaran kamu. 

Selain itu, transfer juga akan dilakukan secara otomatis apabila saldo telah melewati jumlah tertentu. Untuk mengakses riwayat transaksi, aplikasi OVO akan selalu menampilkan transaksi terakhir pada layar utama kamu. 

Apabila Anda ingin melacak riwayat transaksi pada tanggal yang diinginkan, maka sangat mudah, cukup sentuh laporan pada menu di bagian samping kemudian pilih tanggal yang diinginkan.

Berbagai pertanyaan baik perihal notifikasi pendaftaran hingga perubahan informasi rekening dapat dilakukan melalui email [email protected]. Anda juga dapat menghubungi call center OVO 1 500 696 yang tersedia selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Selain mudah dan praktis, aplikasi OVO juga mengurangi resiko kesalahan dalam pembuatan laporan keuangan.

Keuntungannya Bagi Pelaku Usaha

Adapun keuntungan OVO Merchant adalah tidak hanya sebatas itu saja, melainkan masih banyak keuntungan lainnya yang wajib untuk kamu tahu. Berikut ini gambaran keuntungan OVO Merchant bagi para pelaku usaha UMKM di Indonesia. Di antaranya;

1. Aman Dari Uang Palsu

Dengan bergabung, maka resiko menerima uang palsu tidak mungkin ada. Karena semua transaksi pembayaran ataupun transfer, dilakukan secara digital sehingga tidak ada uang tunai dalam transaksi.

Baca jugaCara Mencairkan Shopee PayLater, Bisa ke Dompet Digital Loh!

2. Tidak Repot Dengan Uang Kembalian

Lewat mesin EDC OVO atau aplikasi OVO Merchant, kamu tidak akan repot dengan uang kembalian. Begitu juga sebaliknya buat para konsumen atau pembeli bisa mudah membayar karena mereka tinggal scan barcode di warung atau usaha kamu.

3. Uang Di Transfer Otomatis

Setiap uang yang masuk di aplikasi, akan secara otomatis ditransfer ke rekening bank kamu. Jadi kamu tidak perlu khawatir soal hal tersebut, karena setiap hari akan mengirim uang ke rekening kamu jika ada uang masuk dari transaksi memakai aplikasi ini.

4. Bisa Bergabung Dengan GrabFood

Lebih untungnya lagi mendaftar OVO Merchant, bisa memudahkan kamu untuk bergabung dengan GrabFood. Jadi kamu akan mendapatkan kenaikan omset 2 kali lipat dari OVO Merchant dan juga GrabFood.

5. Tidak Kena Biaya Potongan

Kamu tidak tidak perlu khawatir soal biaya, karena saat daftar kamu tidak akan dikenai biaya. Selain biaya pendaftaran gratis, kamu juga tidak dibebankan biaya potongan.

6. Mendapatkan Laporan Keuangan

Keuntungan lainnya adalah kamu bisa mendapatkan laporan keuangan secara detail dan real time pada aplikasi ini. Sehingga kamu tidak perlu lagi repot-repot membuat laporan keuangan.

7. Meningkatkan Omset Pastinya

Keuntungan lainnya jika kamu bergabung menjadi mitra  adalah dapat meningkatkan omset atau keuntungan. Hal ini dikarenakan pembeli akan merasa nyaman dan aman ketika berbelanja di toko kamu, selain itu toko kamu juga terkesan modern karena mendukung pembayaran memakai uang digital.

Itulah sederet hal yang mesti kamu ketahui. Ovo Merchant adalah salah satu terobosan baru untuk memudahkan bisnis Anda. Semoga bermanfaat ya.

Baca jugaCara Mencairkan Limit Akulaku ke OVO, Inilah Syaratnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE