24.6 C
Jakarta
Senin, 4 Maret, 2024

P2P Lending Danain, P2P Lending Agunan Emas di Indonesia

DuniaFintech.com – P2P Lending Danain merupakan P2P Lending beragunan emas satu-satunya di Indonesia. Berada di bawah PT. Mulia Inovasi Digital, platfrm peer to peer (P2P) lending legal ini sudah terdaftar dan di awasi OJK.

P2P Lending Danain akan mempertemukan pendana dan penerima dana secara online. Produk yang di tawarkan Danain adalah Danain emas,atau logam mulia. Untuk menjadi pendana syaratnya tidak serumit peminjam, jadi untuk menjadi pendana cukup memiliki uang pastinya, KTP, rekening bank, email dan handphone pribadi.

Cara mengakses produk pinjaman, pendanaan Danain bisa melalui aplikasi yang dapat di download melalui google playstore dan website, caranya mudah pertama registrasi setelah itu Anda akan menerima email aktivasi dan SMS password, isi semua form dan dokumen yang di perlukan, setelah itu Anda sudah bisa menjadi pendana, masuk ke menu pendanaan, pilih opsi pendanaan yang ingin di danai sesuai kriteria, setelah itu masuk menu setor dana dan masukan nominal yang ingin di setor dan id pendana Anda.

Baca juga :

Danain membuka pendanaan mulai dari hari Senin hingga Sabtu dari jam 09.30 sampai 00.00 WIB/ mengikuti waktu operasional setiap cabang mitra Danain dengan penyetoran dana awal minimal Rp.100.000 maksimal 1 miliar. Danain memberikan bunga bagi pendana sebesar 0,33% pertiap 15 hari-8% pertahun dengan maksimal tenor peminjam dana 120 hari.

Menariknya, ketika investor memberikan pinjaman dana, tentu saja akan dilindungi. Misalnya saja ketika jatuh tempo tiba, Danain akan melunasi pokok dan bunga kepada pihak pendana. Jadi, tidak ada dampaknya sama sekali bagi pendana ketika peminjam gagal bayar atau terlambat bayar. Hal ini seolah menunjukkan bahwa Danain menjamin modal investor tetap terlindungi 100%.

Di Danain, cukup mudah untuk melakukan compounding alias investasi ulang atas imbal hasil yang anda terima. Anda hanya tinggal mencari pinjaman yang nilainya paling mendekati total dana tersedia anda sehingga meminimalkan jumlah uang ‘nganggur’ yang ada di saldo Anda.

Perlu diketahui pula, seluruh pinjaman memiliki tenor maksimal 120 hari sesuai aturan yang mereka pegang, namun peminjam bisa melunasi hutang mereka kapan saja. Ini merupakan hal unik yang tidak dimiliki website lain karena likuiditas setiap pinjaman tidak bisa diketahui diawal. Bunga pinjaman dihitung per 15 hari. Perlu dicatat pula bahwa hal ini bisa berdampak pada hasil retur yang berbeda-beda tergantung dari waktu pelunasan sang peminjam. Karena satu pinjaman hanya bisa didanai satu orang, Danain tidak menganut unsur ‘crowdfunding’ sehingga tidak ada proses penggalangan dana yang mengurangi likuiditas anda.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE