28.3 C
Jakarta
Minggu, 14 Juli, 2024

VP PASAR ASET DIGITAL BARU GOLDMAN SACH

duniafintech.com – Goldman Sachs kembali mengambil langkah berani. Berdasarkan laporan dari Bloomberg, Minggu 23 April, mereka mempekerjakan seorang pedagang kripto (cryptocurrency trader) Justin Schmidt sebagai wakil presiden pasar aset digital divisi sekuritas mereka untuk membantu klien menavigasi cryptocurrency.

Schmidt merupakan seorang lulusan MIT Computer Science Masters, sebelumnya bekerja di lembaga keuangan WorldQuant LLC, Mitra LMR, dan Seven Eight Capital. Halaman profilnya di LinkedIn secara diam-diam menunjukkan dia mulai bekerja untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan cryptocurrency sejak tahun 2017 dan mengamati pergerakan pasar aset digital.

Baca juga: AVRIST KOMBINASIKAN INVESTASI DAN ASURANSI

Langkah yang Dilakukan Menanggapi Permintaan dari Klien

Goldman Sach melakukan langkah itu bukan tanpa alasan. Juru bicara Goldman Sachs Tiffany Galvin-Cohen mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Untuk menanggapi minat klien dalam berbagai produk digital, kami mengeksplorasi cara terbaik untuk melayani mereka. Kami belum mencapai kesimpulan tentang ruang lingkup kami dalam penawaran aset digital. “

Rumor bahwa Goldman Sachs sedang mempertimbangkan membuka meja perdagangan crypto disanggah oleh CEO Lloyd Blankfein Januari ini, tetapi bank telah memiliki saham di salah satu jenis mata uang virtual sejak 2015.

Baca juga: FINANCE DISRUPTED ASIA 2018

Baru-baru ini, mantan eksekutif Goldman Sachs telah meninggalkan bank keuangan tradisional untuk bergabung dengan bisnis terkait kripto. Seorang mantan wakil presiden Goldman Sachs bergabung dengan dompet crypto Blockchain.com minggu lalu, dan eksekutif Goldman Sachs lainnya dilaporkan pergi untuk bergabung dengan bank milik mantan pedagang kripto Mike Novogratz awal bulan ini.

Langkah Goldman Sach ini mau tak mau membuat publik bertanya-tanya tentang latar belakang mereka melakukan ini. Terjun atau tidaknya mereka ke bidang kripto, publik masih perlu menunggu untuk mengetahuinya.

Selain kabar tersebut dalam dunia aset digital, saat ini pergerakan harga aset digital perlahan-lahan merangkak naik, sebagaimana data dari PT. Indodax (Bitcoin.co..id), yang melayani perdagangan aset digital di Indonesia dan merupakan digital exchange terbesar di Asia Tenggara. Anda bisa mengunjungi situs tersebut apabila ingin mengetahui ragam aset digital yang diperjual belikan di digital exchange tersebut.

Source: cointelegraph.com

Written by: Dita Safitri

 

1 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU