24.6 C
Jakarta
Sabtu, 15 Agustus, 2020

DBS dan Go-Jek Dorong Pembayaran Digital Lewat PayLah!

DuniaFintech.com – Perusahaan jasa keuangan Singapura DBS Bank telah bermitra dengan Go-Jek untuk mengintegrasikan layanan Go-Jek ke dalam PayLah! milik mereka. Sepak terjang Go-Jek selama beberapa tahun memang patut diacungi jempol. Kali ini kemitraan kembali dibangun oleh perusahaan yang dirintis oleh Nadiem Makarim itu dengan DBS Bank, Singapura.

Kerja sama ini ditujukan untuk meningkatkan adopsi pembayaran digital, kemitraan ini memungkinkan pengguna DBS PayLah! untuk memesan dan membayar naik Go-Jek mereka langsung melalui akun PayLah!

Integrasi layanan ini muncul setelah kemitraan awal antara kedua perusahaan, yang dimulai pada tahun 2018 pada saat Go-Jek diluncurkan di Singapura. Kemitraan ini dimulai dengan memungkinkan semua pelanggan DBS dan POSB untuk menikmati akses awal eksklusif ke layanan Go-Jek.

Hal tersebut diikuti dengan peluncuran DBS Paylah! sebagai opsi pembayaran dalam aplikasi default di aplikasi Go-Jek tahun lalu, yang memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan alternatif pembayaran digital.

Melalui kemitraan ini, lebih dari 100.000 wahana Go-Jek dipesan oleh pengguna PayLah! di bulan pertama peluncuran. Kabar ini disampaikan langsung oleh perwakilan Go-Jek.

Baca Juga:

Pandemi Meningkatkan Permintaan akan Pembayaran Digital

Meningkatnya penggunaan transaksi cashless ini ditunjukkan dengan penurunan pembayaran dengan uang tunai pada aplikasi berkendara Go-Jek. Sejak pertengahan 2019 hingga pertengahan 2020 ini, penurunannya tercatat mencapai 30-35%. Institusi pendidikan masih menjadi tujuan utama para komuter yang memilih membayar dengan uang tunai.

Shee Tse Koon, pimpinan DBS Singapura mengatakan, pelanggan menyukai opsi pembayaran digital selama pandemi yang sedang berlangsung di mana kebersihan dan keselamatan pribadi sangat diprioritaskan. Ia juga menambahkan bahwa ini terbukti dari peningkatan eksponensial yang disaksikan dalam penerapan perbankan digital dan layanan pembayaran DBS.

“Naik kendaraan umum online adalah salah satu layanan yang paling sering digunakan oleh pengguna DBS PayLah! Kemudahan ini memungkinkan mereka memesan dan membayar untuk naik Go-Jek dengan mudah melalui PayLah! Secara langsung ini juga meningkatkan pengalaman pengguna mereka karena tidak perlu beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain,” tambah Shee.

Secara terpisah, pada bulan April, DBS dan Go-Jek memberikan dukungan kepada mitra pengemudi Go-Jek dan masyarakat luas di Singapura, yang terdiri dari seri webinar perencanaan keuangan tiga bagian oleh DBS untuk mitra pengemudi Go-Jek.

Materinya mencakup topik-topik seperti mengelola keuangan dan perencanaan pribadi seseorang untuk kebutuhan pendidikan anak-anak mereka, memungkinkan transfer dana dukungan pendapatan instan ke mitra pengemudi Gojek selama periode pembatasan sosial serta memberikan paket bantuan untuk 2.000 rumah tangga di Singapura di bawah inisiatif “PAssion CARES for You”.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis di Indonesia, Raih Keuntungan Optimal Dengan Ini

DuniaFintech.com - Masih bingung bagaimana cara mendapatkan Bitcoin gratis di indonesia? Berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan keuntungan investasi...

Daftar Nama Besar Perusahaan Pemberi Modal Startup Indonesia

DuniaFintech.com - Ekosistem usaha rintisan, atau dikenal dengan sebutan startup telah menjadi tren positif dalam mendukung ekonomi digital Indonesia. Adopsi dan perkembangan...

Aplikasi Penghasil Saldo Gopay yang Banyak Diburu Kaum Milenial, Apa Saja? Simak Disini

DuniaFintech.com - Generasi milenial kini semakin dimudahkan dalam mencari sumber pendapatan tambahan dengan kemajuan teknologi internet. Selain banyaknya pekerjaan sampingan dengan sistem...

Fintech P2P Lending Jadi Primadona, Pinjaman Meroket Di Tengah Pandemi

DuniaFintech.com - Fintech P2P Lending jadi primadona? Pinjaman online lewat fintech peer to peer (P2P) lending meroket di tengah pandemi Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Berdasarkan...

Facebook Berencana Akuisisi Perusahaan Aplikasi Saingan TikTok

DuniaFintech.com - Bukan TikTok, raksasa jejaring sosial Facebook berencana akuisisi perusahaan aplikasi Dubsmash sebagai ancang-ancang atas upaya Microsoft mengakuisisi Tiktok. Menurut sebuah...
LANGUAGE