26 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

Paylater Bunga Rendah Terbaik Indonesia, Nih 5 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Paylater bunga rendah terbaik di Indonesia, apa saja rekomendasinya? Tentunya banyak orang ingin mengetahuinya.

Adapun fitur paylater sendiri belakangan banyak dikeluarkan oleh sejumlah aplikasi e-commerce hingga fintech untuk memudahkan transaksi masyarakat.

Paylater sendiri bisa diartikan sebagai pinjaman yang bisa langsung dinikmati dan akan dibayar nanti. Kemudahan transaksi yang ditawarkannya juga tidak jarang menjadi pilihan banyak orang untuk lebih sering menggunakan paylater.

Akan tetapi, mana yang bunganya paling rendah dari di antara seluruh aplikasi paylater yang ada saat ini ya? Nah, untuk mengetahuinya, simak yuk ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Tokopedia Paylater, Apa Itu? Begini Cara Daftarnya

Apa Itu Paylater?

Bagi yang sudah sering melakukan transaksi di berbagai marketplace, paylater tentunya bukan lagi menjadi istilah yang asing di telinga. Istilah paylater berasal dari kata “pay” yang berarti membayar dan “later” yang artinya nanti.

Nah, secara harfiah, paylater bisa diartikan sebagai “membayar nanti”. Ringkasnya, kamu dapat membeli barang yang diinginkan dengan metode pembayaran cicilan yang tidak jauh berbeda dengan kartu kredit.

Namun, ketika menggunakan paylater, kamu tidak perlu memiliki kartu kredit. Kamu tinggal mengajukan aplikasi paylater pada perusahaan pembiayaan yang bersangkutan lalu tunggu sejenak hingga memperoleh approval dan kamu bisa langsung menggunakannya.

Daftar Paylater Bunga Rendah

1. Shopee PayLater: Paylater Bunga Rendah

Di daftar pertama ada Shopee PayLater, dengan limit awal yang ditawarkannya bervariasi, mulai dari Rp750 ribu hingga Rp3 juta, yang tentunya dapat meningkat seiring banyaknya penggunaan.

Adapun bunga yang ditetapkan oleh setiap penggunaan Shopee PayLater ini dimulai dari 2,95%, dengan biaya penanganan sebesar 1%. Masa tenor yang bisa dipilih untuk paylater yang satu ini dimulai dari 3, 6, hingga 12 bulan.

2. GoPayLater-Paylater Bunga Rendah

Paylater berikutnya dari aplikasi Gojek, yakni GoPayLater. Penggunaan paylater ini dikhususkan untuk segala transaksi yang dilakukan di aplikasi Gojek. Ketika awal penggunaan paylater ini, kamu akan mendapatkan limit mulai dari Rp500 ribu.

Adapun bunga yang ditetapkan untuk setiap penggunaan GopayLater dimulai dari 0%, yang berlaku pada pembayaran dalam waktu 30 hari setelah transaksi. Sementara itu, untuk pembayaran melebihi 30 hari, kamu akan dikenakan biaya denda Rp2 ribu per hari.

3. OVO Paylater

Selanjutnya, ada paylater yang dikeluarkan oleh dompet digital OVO, yang membantu kamu untuk bisa melakukan transaksi apa pun dengan limit mencapai Rp10 juta.

Adapun masa tenor yang ditawarkan oleh OVO Paylater ini dimulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. Besaran bunga yang ditetapkan oleh OVO Paylater adalah sebesar 5% dari total transaksi yang dilakukan.

4. Vospay PayLater 

Paylater yang satu ini barangkali juga masih sedikit asing didengar di telinga, tetapi ia menawarkan paylater dengan bunga mulai dari 0,9% hingga 2% saja per bulannya.

Menariknya lagi, kamu tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk setiap transaksi yang digunakan. Adapun cicilan yang bisa digunakan setiap transaksinya dapat dicicil selama 12 bulan.

5. YUP Card Paylater

Terakhir di daftar rekomendasi paylater bunga rendah ini ada YUP Paylater asal YUP Card. Dengan paylater ini, seluruh transaksi belanja offline maupun online bisa dijadikan sebagai cicilan.

Jika kamu melakukan pembayaran selama 40 hari setelah transaksi maka kamu dikenakan bunga sebesar 0%. Kemudian, kalau kamu membayar lebih dari masa tenor yang ditentukan maka kamu akan dikenakan bunga sebesar 0,1% hingga 0,3%.

Untuk proses pengajuan YUP Paylater ini pun sangat gampang dan cepat, yakni hanya memakan waktu sekitar 10 menit.

paylater bunga rendah

Daftar Paylater Bunga Rendah Lainnya

  1. MauPaylater/Astrapay

Ini merupakan layanan aplikasi paylater yang ditawarkan oleh AstraPay. MauPaylater sendiri adalah aplikasi pinjaman untuk beli sekarang bayar nanti dengan 2 pilihan metode pembayaran yang ditawarkan, yakni:

  • Sekali Bayar (One Time Payment) dengan jangka waktu pembayaran hingga 40 hari
  • Cicilan dengan tempo maksimal 12 bulan

Terkait suku bunga yang ditawarkannya, dari 2 jenis metode pembayaran tadi, bunga yang ditawarkan akan berbeda-beda untuk setiap jenisnya. Kalau menggunakan MauPaylater sekali bayar maka suku bunga yang akan diperoleh adalah sebesar 0,13% per hari, dengan limit pinjaman ditawarkan sebesar Rp15.000—Rp3.500.000.

Sementara itu, metode Cicilan memiliki bunga 4% per bulan, dengan kredit pinjaman Rp500 ribu—Rp12,5 juta.

Baca juga: Review Lengkap GoPay PayLater atau GoPayLater dari Gojek

  1. Kredivo PayLater

Bukan hanya menawarkan pinjaman, Kredivo pun memiliki fitur paylater dengan skema yang tidak jauh berbeda dari MauPaylater, yakni tempo 30 hari dan cicilan. Kredivo pun hanya memberikan bunga sebesar 1% dari nilai transaksi untuk layanan pinjaman tempo 30 hari. 

Sementara itu, bunga untuk transaksi cicilan 3 bulan hanya dikenakan bunga 3% dari nilai transaksi. Akan tetapi, kalau memilih melakukan cicilan 6—12 bulan maka suku bunganya jauh lebih rendah, yakni 2,6% per bulan tanpa biaya layanan apa pun.

  1. DANA Paylater

DANA juga punya fitur baru berupa paylater. Namun, memang belum semua pengguna bisa mendapatkannya sebab untuk memilikinya kamu mesti mendapatkan undangan penawaran dari pihak DANA.

Kamu bisa menggunakannya untuk melakukan pembelian sejumlah produk digital dengan sistem tempo 30 hari maupun cicilan 12 bulan. Untuk suku bunganya tergolong bersaing, yakni 3% per bulan dari nilai transaksi dilakukan.

  1. Akulaku PayLater/Akucicil

Akulaku Paylater yang juga akrab disebut Akucicil memberikan fasilitas kredit limit hingga Rp15 juta dan tenor maksimal selama 15 bulan. Suku bunga yang ditawarkannya tergolong rendah, yakni 0,9% per hari. Uniknya, Akucicil ini juga bisa digunakan untuk belanja offline!

  1. Blibli Paylater

Blibli, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, juga memiliki fasilitas paylater yang bernama Blibli Paylater. Ini adalah fasilitas undangan yang ditawarkan Blibli bersama Indodana Paylater.

Blibli menawarkan limit kredit mulai dari Rp500 ribu—Rp10 juta. Adapun bunga yang diberikannya tergolong rendah, yakni hanya 2% per bulan untuk masa pinjaman 1 bulan. Kemudian, 3% per bulan kalau pinjaman dilakukan dengan tenor antara 3—12 bulan.

  1. Lazada Paylater

Menjadi salah satu e-commerce yang juga punya nama besar di Indonesia, Lazada Paylater menjadi bukti bahwa Lazada benar-benar memberikan penawaran terbaik bagi pelanggannya. Lewat kerja sama dengan Kredivo, Lazada Paylater adalah pilihan aplikasi paylater terbaik dengan 2 skema cicilan, yakni Bayar Nanti (tempo 30 hari) dan Cicilan tenor 3, 6, dan 12 bulan.

Bunga Lazada Paylater ini adalah 0% untuk pinjaman tempo 30 hari dan 2,95% per bulan untuk cicilan 3, 6, dan 12 bulan.

  1. Bukalapak Paylater/BayarNanti

Bukalapak nyatanya juga menjadi salah satu penyedia aplikasi paylater bunga rendah. Fitur yang ditawarkan itu bernama Bukalapak BayarNanti. Lewat fitur ini, setiap pengguna terpilih bisa mendapatkan limit kredit mulai dari Rp500.000.

Untuk mendapatkan Bukalapak Paylater ini, kamu harus sering melakukan belanja dan aktif menggunakan aplikasi Bukalapak. Terkait suku bunga, boleh dibilang bahwa Bukalapak tidak menetapkan bunga sebab hanya ada biaya layanan yang dibayar 1 kali per bulan jika ada transaksi. Besaran biaya tersebut adalah Rp20.000.

Namun, kalau terjadi keterlambatan pembayaran cicilan maka kamu akan dikenakan bunga sebesar 4% per 30 hari dan biaya keterlambatan sebesar 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang terlewati.

Keuntungan Menggunakan Paylater

Proses pengajuan aplikasi paylater mudah

Mulai dari proses pendaftaran hingga mengajukan aplikasi paylater, keduanya mudah untuk dilakukan. Kamu tinggal ikuti petunjuk yang tersedia di aplikasi paylater yang digunakan.

Dapat digunakan kapan dan di mana saja

Sebagai informasi, seluruh proses pengajuan aplikasi paylater dilakukan secara online. Dengan demikian, kamu bisa menggunakan paylater kapan dan di mana saja saat dibutuhkan, khususnya dalam kondisi mendesak.

Tenggat waktu fleksibel dan bisa tanpa bunga

Keuntungan lainnya dari penggunaan paylater, yakni tenggat waktu (tenor) yang fleksibel. Setiap penyedia layanan paylater menawarkan berbagai tenor yang berbeda. Biasanya, masa tenor yang ditawarkan antara 3 hingga 12 bulan. Beberapa penyedia layanan paylater pun menawarkan pinjaman tanpa bunga. Menarik, kan?

Sekian ulasan tentang paylater bunga rendah yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Bayar Shopee PayLater lewat Bank Aladin, Mudah Loh!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE