33 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

Platform Pembayaran Bitcoin, PAYZA

duniafintech.com – Payza, platform pembayaran global, baru-baru ini mengumumkan keberadaannya sebagai penyedia e-wallet pertama dengan fitur Bitcoin. Adapun anggotanya, mendapatkan kemewahan untuk menyimpan Bitcoin secara langsung di e-wallet Payza.

Ini artinya, mereka tidak lagi membutuhkan “dompet” Bitcoin secara terpisah, terlebih untuk menukar Bitcoin ke atau dari mata uang fiat.

Selain itu, platform pemenang penghargaan ini, memungkinkan anggotanya untuk dapat langsung mengirim maupun menerima Bitcoin ke atau dari anggota Payza lain. Ini artinya, setiap anggota Payza dapat menyimpan Bitcoin di e-wallet mereka, mengirim dan menerima Bitcoin, sama halnya dengan USD, Euro, atau Sterling. Perihal biaya pengiriman, Payza menerapkan 1,2% per transaksi penerimaan Bitcoin, jauh lebih rendah dari biaya standar yang berkisar 2,9%  (plus 30 sen).

Saling Terintegrasi

Bukan hanya antaranggota, setiap merchant yang bekerja sama dan menggunakan Payza untuk pembayaran online, juga bisa menggunakan fitur Bitcoin sebagai alat pembayaran atas produk mereka. Hal ini tentu merupakan terobosan yang baru, mengingat sebelumnya seluruh pembayaran yang menggunakan Bitcoin secara otomatis akan dikonversi menjadi mata uang fiat. Dalam hal ini, merchant tetap memiliki pilihan untuk menggunakan Bitcoin di e-wallet mereka, atau justru langsung mengonversi dana tersebut.

“Sejak 2014, kami menjadi salah satu platform pembayaran online pertama, sekaligus penyedia e-wallet yang juga terbuka pada sistem pembayaran Bitcoin,” ungkap Firoz Patel, wakil presiden eksekutif dari Payza.

Bitcoin lantas dianggap memiliki peran penting dalam perkembangan bisnis e-commerce. Patel menambahkan, Payza didirikan dengan tujuan utama memberikan para anggotanya alternatif yang paling aman untuk menyimpan Bitcointerutama dalam akun mereka. “Kami memetakan satu set langkah tambahan untuk mencapai tujuan tersebut. Hari ini, kami memenuhi janji kami kepada anggota—mulai dari kemudahan menggunakan Bitcoin seperti mata uang lainnya.”

“Kami sangat gembira dengan fitur baru ini karena ini menempatkan Payza sebagai salah satu pilihan terbaik bagi neophytes Bitcoin yang siap bereksperimen dengan cryptocurrencies. Kami ingin memberikan cara yang nyaman dan aman bagi anggota kami untuk menukar dan menyimpan Bitcoin. Kami merasa bahwa layanan yang diumumkan hari ini sangat cocok untuk orang-orang yang tertarik dengan Bitcoin, namun diintimidasi oleh risiko keamanan dan pengetahuan teknis belum mumpuni,” Patel menjelaskan.

 

Sumber: paymentweek.com

Written by: Hendratanu Wijaya

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU