31 C
Jakarta
Sabtu, 20 Agustus, 2022

Pelaku Wirausaha Digital Rasakan Manfaat Fintech Pinjaman

DuniaFintech.com – Sebanyak 70% pelaku wirausaha berbasis digital (daring) mengaku merasakan kemudahan, kenyamanan dan efisiensi jasa teknologi keuangan (fintech) pinjaman. Data tersebut dihimpun oleh salah satu penyelenggara fintech, Modalku.

Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan menyebut pihaknya melakukan survei terhadap 200 pelaku wirausaha digital terkait kredit usaha melalui platform fintech P2P Lending. Para pengusaha yang memanfaatkan marketplace/e-commerce tersebut mengaku menggunakan fintech pinjaman sebagai pengembangan usaha dan modal.

Wirausahawan daring mengaku merasa puas dan tertarik untuk memanfaatkan fintech pinjaman. Temuan pada survei Modalku menyebutkan sebanyak 63,5 persen responden mengakses fintech dengan tujuan meningkatkan stok barangnya. Sementara, 57,5 persen responden mencoba kesempatan bisnis baru, dan 49,5 persen responden ingin meningkatkan anggaran pemasaran.

“Diterapkannya physical distancing, membuat masyarakat banyak melakukan aktivitas utama dengan memanfaatkan layanan digital, termasuk transaksi jual beli barang,”

“Kami melihat peningkatan pemanfaatan layanan digital harus diimbangi dengan akses pendanaan yang sesuai dengan kebutuhan dan profil pengusaha online,”

Baca juga:

Fintech Pinjaman Buka Akses Pendanaan Pelaku Wirausaha Digital

Project Manager Micro Business Modalku, Yuliana Prabandari menyebut survei yang dilakukan pihaknya menjadi acuan untuk memperluas segmen bisnis. Selain pengguna online shop Modalku juga menargetkan pelaku wirausaha digital yang beroperasi di media sosial dan aplikasi perpesanan.

Selain Modalku, terdapat beberapa fintech pinjaman yang menyasar layanannya terhadap pengusaha yang memanfaatkan layanan daring. KoinWorks yang juga memberikan akses pendanaan kepada usaha daring, mengklaim fokus mendapingi usaha level mikro dan menengah yang sudah menerapkan go digital.

Transisi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menuju pasar digital semakin cepat. Pandemi COVID-19 serta pembatasan aktivitas manusia membuat para pelaku usaha di berbagai wilayah mau tidak mau melirik sektor online sebagai alternatif baru untuk bisnisnya. Fenomena ini juga membuat industri fintech pinjaman optimis untuk menyasar bisnisnya kepada sektor usaha digital.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Sinyal BBM Naik Makin Kencang, Kata Luhut Minggu Depan Naik? 

JAKARTA, duniafintech.com - Sinyal mengenai Bahan Bakar Minyak atau BBM naik tampaknya berembus semakin kencang dalam beberapa waktu belakangan. Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar...

Berita Fintech Indonesia: 5 Keuntungan Investasi di Fintech

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali ini akan mengulas tentang berbagai keuntungan dan risiko investasi di fintech bagi milenial. Perlu diketahui, fintech Peer to...

Harga Anjlok Jangan Risau! Ini Strategi Trading Kripto yang Top

JAKARTA, duniafintech.com - Saat harga aset kripto sedang anjlok/mengalami penurunan, janganlah risau. Ada strategi trading kripto yang mesti Anda terapkan.  Trading kripto saat menjadi salah...

Harga BBM Pertalite Akan Naik, Dampaknya Mengerikan!

JAKARTA, duniafintech.com – Harga BBM Pertalite dan solar yang merupakan bahan bakar subsidi pemerintah akan dinaikkan pada minggu depan. Hal itu dilakukan karena subsidi yang...

Rekomended! Ini Aplikasi Faucet Bitcoin yang Terpercaya di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Pemain industri kripto tentu gak asing lagi dengan istilah faucet. Ada rekomendasi aplikasi faucet Bitcoin terpercaya dan bisa dicoba.  Faucet kripto atau...
LANGUAGE