32.7 C
Jakarta
Sabtu, 3 Juni, 2023

Pembayaran BPJS lewat Digital Sekarang Mudah via LinkAja

JAKARTA, duniafintech.comLinkAja penyedia jasa pembayaran berbasis dompet digital dari PT Fintek Karya Nusantara memfasilitasi pembayaran BPJS lewat digital.

“Kehadiran LinkAja sebagai salah satu pilihan layanan keuangan digital ini merupakan bentuk konsistensi kami dalam mendukung program pemerintah,” kata Direktur Utama LinkAja Yogi Rizkian Bahar.

Langkah LinkAja yang memudahkan pembayaran BPJS lewat digital ini seiring dengan masih adanya sekitar 67 persen peserta BPJS yang membayar iuran dengan cara konvensional sedangkan 14,7 persen secara digital dan 17 persen melalui bank.

Peserta BPJS yang terdaftar sendiri hingga kini sebanyak 241,7 juta orang dengan hanya 45 persen di antaranya yang tidak membayar iuran secara rutin, dan diharapkan dengan adanya fasilitas ini dapat memudahkan pembayaran BPJS lewat digital.

Baca juga: Soal Peluang Platform Dompet Digital Gabung di MyPertamina, Pertamina dan LinkAja Pilih Bungkam!

Untuk melakukan pembayaran iuran BPJS lewat digital ini dapat melalui Aplikasi LinkAja, masyarakat hanya perlu mengunduhnya di App Store dan Play Store.

Kemudian masyarakat perlu melakukan langkah-langkah seperti mendaftarkan diri dengan mengisi data diri yang diperlukan sesuai petunjuk aplikasi LinkAja dan jika sudah berhasil terdaftar maka di halaman utama pilih menu BPJS lalu pilih BPJS Kesehatan.

Baca juga: Catatkan Kinerja Positif, Revenue LinkAja Syariah Tumbuh 1.459% dalam Dua Tahun

Selanjutnya, memasukkan ID Pelanggan LinkAja serta nomor peserta BPJS Kesehatan dan jika nomor yang dimasukkan benar maka pengguna bisa melihat berbagai data. Data tersebut meliputi nama, nomor BPJS Kesehatan, biaya admin, jumlah tagihan dan jumlah keseluruhan total pembayaran yang kemudian bisa dilanjutkan dengan transaksi hingga pembayaran iuran BPJS Kesehatan selesai.

“Digitalisasi ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat pembayaran iuran BPJS,” kata Yogi.

Masyarakat tidak perlu khawatir karena pembayaran BPJS Kesehatan lewat digital melalui aplikasi LinkAja bebas biaya tambahan. Selain itu, LinkAja turut memberikan promo untuk setiap pembayaran iuran BPJS Kesehatan berlaku untuk para pengguna existing.

Baca jugaLinkAja Fokus Ekosistem Digital BUMN, Pengamat: LinkAja Akan Alami Kesulitan

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Cek Saldo BNI Life Termudah: Call Center hingga Kantor Cabang

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek saldo BNI Life akan sangat penting untuk diketahui oleh para pemilik asuransi BNI Life di mana saja. Adapun saat ini,...

Ide Bisnis Perlengkapan Ibu dan Bayi, Cek Yuk Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Ide bisnis perlengkapan ibu dan bayi perlu diketahui rekomendasinya jika kamu ingin menjajal bisnis satu ini. Pada dasarnya, usaha yang melibatkan urusan...

Jenis Chart Pattern yang Wajib Diketahui oleh Trader, Simak di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Jenis chart pattern penting dipahami jika tertarik dengan dunia trading dan/atau investasi saham atau forex. Dengan mengetahui apa itu chart pattern dan...

Strategi CRM untuk Tingkatkan Loyalitas Pelanggan, Pelajari Selengkapnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Strategi CRM atau Customer Relationship Management tentu penting diketahui oleh para pebisnis atau pengusaha. Pasalnya, strategi ini bisa membantu perusahaan nantinya dalam...

Asuransi Kesehatan ACA, Cek Yuk Review Lengkapnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi Kesehatan ACA tentu saja perlu diperhitungkan sebagai salah satu proteksi terbaik untuk masa depan. Seperti diketahui, memilih asuransi kesehatan yang tepat...
LANGUAGE