32.1 C
Jakarta
Sabtu, 20 Juli, 2024

Teledactyl, Perusahaan Blockchain Perawatan Kesewatan

duniafintech.com – Perusahaan Blockchain baru asal Amerika Serikat, Teledactyl yang beroperasi dalam menawarkan solusi terkait perawatan kesehatan melalui platform Blockchain diklaim memiliki keunggulan yakni sistem pembayaran crypocurrency sendiri.

Di mana sistem pembayaran cryptocurrency yang terdapat pada platform Blockchain Teledactyl saat ini sedang dalam tahap pengembangan.

Mengenal Teledactyl

Teledactyl dikembangkan sebagai sebuah solusi untuk generasi baru perawatan kesehatan melalui sistem Blockchain Asli. Yang mana Teledactyl menciptakan catatan kesehatan pribadi secara digital (PHR) yang aman dan permanen untuk pengguna.

Sehingga hal tersebut akan memudahkan kedua belah pihak seperti pasien dan penyedia layanan kesehatan untuk dengan mudah dapat membagikan catatan kesehatan melalui transmisi terenkripsi dengan aman.

Baca juga

Setiap data yang ditambahkan, diubah, atau dihapus oleh orang-orang yang terlibat baik itu pasien dan penyedia layanan kesehatan akan dicatat dalam Blockchain sang pengguna dalam bentuk buku besar yang memberikan keamanan dan transparansi. Selain itu, sistem Blockchain tersebut juga kompatibel dengan beberapa aplikasi.

Alhasil, catatan medis yang sudah terekam dalam platform ini bisa digunakan pada masa yang akan datang jika sewaktu-waktu catata medis tersebut dibutuhkan secara menyeluruh, hal ini dikarenakan catatan medis tersebut tersimpan aman dan permanen pada sistem.

Teledactyl Akan Menyediakan Metode Sistem Pembayaran Crytocurrency “P2P”

Terkait sistem pembayaran, perusahaan Blockchain Teledactyl memiliki sistem pembayaran metode “P2P” pembayaran langsung dari pasien ke penyedia layanan kesehatan.

Dan, diyakini akan memudahkan pasien dalam hal melakukan pembayaran yang biasanya pembayaran dilakukan dan bergantung pada asuransi ataupun pihak ketiga.

Semua transaksi pada platform ini akan menggunakan pembayaran langsung dengan token Teledactyl, dan memiliki manfaat untuk mengurangi biaya tambahan yang dinilai tidak perlu dari pihak ketiga.

Walaupun baru akan diluncurkan pada bulan depan, Teledactyl optimis bahwa inovasi digital pada perawatan kesehatan dapat dijadikan opsi yang akan dipertimbangkan oleh masyarakat  luas sehingga akan memegang peranan yang besar dalam membentuk transformasi digital pada sektor perawatan kesehatan di dunia melalui layanan pembayaran langsung dengan token yang ditawarkan.

Bukan hanya sebagai alat pembayaran saja, mereka juga percaya bahwa token tersebut juga diyakini bisa menjadi kripto aset yang menjanjikan dengan seiring berjalannya waktu.  

Tranformasi digital ini juga menjadi landasan atau tujuan mengapa platform Blockchain ini dibangun yaitu membantu jutaan pasien di seluruh dunia untuk mendapatkan akses langsung ke penyedia layanan kesehatan, tanpa harus perlu bertemu dan melibatkan pihak ketiga.

Source : teledactyl.com

Written by : Febrian Surya

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU