32.8 C
Jakarta
Selasa, 21 Mei, 2024

Pinjam Uang 5 Juta tanpa Jaminan? Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Bisa enggak ya pinjam uang 5 juta tanpa jaminan? Tentu saja bisa dan pastinya harus melalui pinjaman online legal

Sekiranya kamu tidak mempunyai agunan atau barang jaminan, tentunya kamu lebih memilih meminjam uang yang tidak mewajibkan adanya jaminan.

Mengingat memang tidak semua orang mempunyai aset sebagai jaminan, apalagi kalau harus mengajukan pinjaman ke bank yang mayoritas mewajibkan adanya jaminan, fintech P2P Lending bisa menjadi solusinya.

Berikut ini ulasannya.

Pinjaman Online Legal tanpa Jaminan

Buat kamu yang tidak memiliki aset untuk dijadikan jaminan, coba saja mengajukan pinjaman online legal. Di pinjaman online legal kali ini, kamu bisa pinjam uang 5 juta tanpa jaminan. 

Tentunya, rekomendasi layanan pinjaman online legal berikut ini telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2022 sehingga sangat cocok untuk berbagai kebutuhan finansial.

Sebagaimana diketahui, pengajuan pinjaman atau hutang di layanan pinjaman online legal masih menjadi cara tercepat bagi masyarakat untuk mendapatkan dana segar. Pasalnya, kebutuhan hidup manusia semakin tidak bisa diprediksi.

Adakalanya kamu harus tiba-tiba menyediakan sejumlah uang dalam waktu yag cepat. Oleh sebab itu, banyak yang memilih pinjaman online legal atau resmi untuk solusi masalah finansial seperti itu.

Penting diingat, pinjaman online legal memang terhitung lebih sedikit daripada pinjaman online ilegal namun bukan berarti masyarakat lebih baik ke pinjaman online ilegal.

Terdapat banyak kerugian yang diperoleh kalau mengambil utang ke pinjaman online ilegal seperti bunga yang sangat tinggi, tenor yang tiba-tiba berubah, bahkan penagihan yang sangat tidak masuk akal.

Sementara itu, kalau kamu mengambil utang di pinjaman online legal yang sudah terdaftar OJK maka tentu tidak akan mengalami hal-hal di atas. Pasalnya, pinjaman online legal mesti menaati aturan yang sudah ditetapkan oleh OJK.

Pinjam Uang 5 Juta tanpa Jaminan

Rekomendasi Tempat Pinjam Uang 5 Juta tanpa Jaminan

Berikut ini adalah 5 rekomendasi pinjaman online legal yang cocok untuk berbagai kebutuhan di tahun 2022 ini.

  1. Danamas

Pinjaman online legal yang pertama, yakni Danamas. Anak perusahaan Sinar Mas Financial Holding PT Sinar Mas Multiartha TBK ini menawarkan pinjaman yang sangat pas bagi kamu yang memiliki usaha penjualan pulsa atau reseller dari distributor yang bekerja sama dnegan Danamas.

Nah, jumlah nominal yang bisa dipinjam dimulai dari Rp500.000, dengan jangka waktu yang bervariasi, sesuai kebutuhannya. Siklus kredit singkat dapat dipilih mulai dari 3—7 bulan. Adapun bunga yang diberikan oleh pinjaman online legal Danamas ini juga sangat kompeititif dengan melihat perkembangan pasar.

Baca jugaIKN Tarik Minat Investor, Luhut: UEA & Arab Saudi Investasi Rp293 Triliun

Untuk syarat untuk mengajukan juga mudah, yakni berusia antara 21—65 tahun, mempunyai penghasilan sendiri, mempunya rekening Bank Sinarmas, dan mempunyai smartphone.

  1. Awan Tunai

Untuk para pedagang kecil seperti UMKM atau toko sembako, pinjaman online legal Awan Tunai menjadi pinjol yang terbaik untuk mereka. Awan Tunai diketahui menawarkan pinjaman tunai untuk membangun usaha sampai nominal yang fantastis, yakni Rp2 miliar.

Bagi para pelaku UMKM atau pedagang yang ingin menjadi mitra atau peminjam di Awan Tunai harus memenuhi syarat berikut ini:

  • Minimal omzet 3 milyar
  • Menggunakan PoS Awan Tunai
  • Memiliki NPWP
  • Memiliki buku tabungan

Nah, buat kamu yang ingin menjadi nasabah di Awan Tunai, kamu bisa langsung kontak ke websitenya di www.awantunai.co.id

Baca juga7 Tips Menggunakan Pinjaman Online Lebih dari Satu Aplikasi

  1. Maucash

Maucash adalah pinjaman online legal yang sudah terdaftar di OJK dan bisa langsung cair. Produk dari pinjaman online legal yang satu ini ada dua macam, yakni pinjaman tunai dan MauPaylater.

Untuk pinjaman tunai, dibagi lagi menjadi 3 kategori, yakni Maucepat, Mauringan, dan Mauringan Xtra Jumbo.

Maucepat adalah pinjaman sekali bayar dengan plafon Rp500.000—Rp3.500.000 dengan jangka waktu 61 hari dan biaya layanan mulai dari 0% per hari, sedangkan Mauringan adalah pinjaman dengan pembayaran secara cicilan mulai dari Rp1.500.000—Rp10.000.000 dengan tenor 12 bulan dan biaya layanan 2,2% per bulan.

Sementara itu, Mauringan Xtra Jumbo memiliki nominal pinjaman yang lebih besar, mulai dari Rp10.000.000—Rp15.000.000 dengan tenor sampai 18 bulan dan biaya layanan mulai 3,75% per bulan.

  1. Cairin

Pinjaman online legal berikutnya adalah Cairin, yang merupakan pinjaman tanpa jaminan sebagai solusi kebutuhan mendesak kamu. Di pinjaman online legal ini, kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp400.000—Rp4.000.000 dengan bunga yang terbilang rendah dan kompetitif.

Adapun jangka waktu pembayaran untuk pinjaman di Cairin dimulai dari 91 hari—365 hari atau 1 tahun. Suku bunga maksimum yang diberikan sebesar 24% dengan syarat pengajuan hanya KTP.

  1. Rupiah Cepat

Berikutnya, ada pinjaman online legal bernama Rupiah Cepat, yang merupakan pinjaman dnegan plafon yang lumayan besar dan cocok untuk modal usaha. Rupiah Cepat menawarkan pinjaman maksimal Rp10.000.000 dengan jangka waktu pelunasan 3 bulan.

Adapun syarat untuk mengajukan pinjaman di pinjaman online legal Rupiah Cepat, di antaranya WNI, memiliki KTP, memiliki rekening bank, dan memiliki pekerjaan.

Demikianlah rekomendasi pinjaman online legal untuk pinjam uang 5 juta tanpa jaminan yang bisa kamu coba. Untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan mendesak maupun keperluan modal usaha, sebaiknya kamu mempertimbangkan rekomendasi pinjaman yang sudah pasti terdaftar OJK di atas.

Baca jugaAwas Penipuan! Ini Daftar 105 Pinjaman Online Ilegal yang Baru Saja Diblokir OJK

 

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU