27 C
Jakarta
Jumat, 30 Oktober, 2020

Pinjaman Khusus Karyawan dengan Bunga Rendah Ternyata Ada Lho, Cek Disini!

DuniaFintech.com – Zaman yang berkembang terkadang tidak diimbangi dengan penghasilan yang juga meningkat. Padahal harga untuk kebutuhan juga meningkat setiap tahunnya, baik itu kebutuhan pokok maupun kebutuhan sekunder seperti bahan bakar, paket internet, dan lainnya. Dengan begitu, pinjaman khusus karyawan pada akhirnya menjadi solusi yang dipilih oleh banyak masyarakat Indonesia, khususnya yang telah lama bekerja untuk perusahaan.

Mengajukan pinjaman ke bank kadang sulit bagi seorang karyawan swasta. Lain halnya jika Anda bekerja di instansi pemerintah, mungkin akan lebih mudah dalam mengajukan pinjaman. Kabar baiknya saat ini Anda bisa mengajukan pinjaman khusus karyawan dengan cicilan ringan di fintech. Berikut ini daftar perusahaan p2p lending (pinjaman online) yang memberikan pinjaman kepada karyawan. Apa saja? Cek disini.

Dana Cepat

DanaCepat adalah platform layanan finansial yang menginduk pada perusahaan di Hong Kong, Hadoop Fintech. Proses peminjaman di DanaCepat dapat dilakukan dalam waktu 15 menit saja. DanaCepat menawarkan pinjaman dari Rp 500 ribu-Rp 1 juta dengan tenor 7-30 hari.

Selain bunga sebesar 0,7 persen per hari, Anda juga perlu membayar biaya layanan, biaya ketetapan risiko, biaya administrasi, biaya penagihan, dan biaya proses data dan penilaian risiko saat mengajukan pinjaman.

Baca Juga:

Tunai Kita

Seperti hal nya DanaCepat, Anda dapat mengajukan pinjaman di TunaiKita melalui aplikasi. Anda akan diminta melengkapi data pengguna untuk mengetahui skor kredit yang sesuai denganmu

TunaiKita menawarkan pinjaman dari Rp 1-20 juta dengan tenor 3-6 bulan dan suku bunga 6-10 persen per bulan. Adapun biaya layanannya sebesar 3-8 persen per bulan. Nantinya, rincian biaya pinjaman bisa Anda pantau di aplikasi dengan mudah.

Rupiah Plus

Jika butuh pinjaman cepat yang bisa langsung diakses melalui smartphone, Rupiah Plus bisa jadi pilihan pinjaman khusus karyawan. Proses pengajuannya terbilang sangat cepat dan mudah hanya dengan melengkapi dokumen identitas yang diperlukan melalui aplikasi Rupiah Plus. Tak ada peraturan khusus selain telah mencapai usia 18 tahun, memiliki pendapatan, dan nomor ponsel yang tetap.

Rupiah Plus menawarkan plafon pinjaman hingga Rp 1,5 juta dengan tenor pinjaman hingga 14 hari dan suku bunga 1 persen per hari. Proses pengembalian pinjaman dapat dilakukan melalui transfer ATM, e-banking, mobile banking, atau melalui gerai-gerai Alfamart terdekat.

Awan Tunai

Layanan penyedia kredit yang terakhir berbasis aplikasi adalah AwanTunai. Anda hanya membutuhkan e-ktp dan foto selfie atau KTP jika belum memiliki e-KTP untuk mengajukan pinjaman. Limit pinjaman yang diberikan AwanTunai hingga Rp 5 juta dengan tenor 3-9 bulan. Fasilitas pinjaman AwanTunai dapat Anda gunakan di toko atau agen yang telah bekerja sama.

Itulah 4 jasa penyedia pinjaman online yang bisa dimanfaatkan untuk para karyawan. Tidak usah khawatir, semua alternatif di atas telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia, sehingga keamanan data nasabah sudah terjamin. Hal ini nih yang perlu Anda pastikan saat memilih jasa penyedia pinjaman.

Selain itu, pertimbangkan juga soal tenor dan bunganya. Pinjaman online umumnya mempunyai tenor pinjaman yang pendek dengan bunga yang tinggi. Maka, sebisa mungkin hindari penggunaan pinjaman ini dan memilih pinjaman perbankan.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Siapkan Penjualan Digital, BMW Kolaborasi dengan Alibaba

DuniaFintech.com - Produsen kendaraan bermotor asal Jerman, BMW menjalin kerja sama dengan layanan niaga berbasis elektronik (e-commerce) Alibaba. Jochen Goller, Presiden dan...

Toyota Systems Lakukan Eksplorasi Blockchain dan Aset Kripto

DuniaFintech.com – Toyota Systems lakukan eksplorasi blockchain dan aset kripto? Anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Toyota Motors ini dikabarkan sedang bereksperimen dengan...

Menyoroti Kegiatan Asosiasi Blockchain Indonesia Per Oktober 2020

DuniaFintech.com - Perkembangan blockchain dan aset kripto di Indonesia tentunya bisa Anda ketahui dari berbagai informasi di dunia maya. Selain itu, Anda...

Suku Bunga Deposito Turun, Apakah Deposito Masih Menarik?

DuniaFintech.com - Suku bunga deposito turun, apakah deposito masih menarik? Penurunan suku bunga deposito tentu mempengaruhi imbal hasil deposito di berbagai bank,...

Cara Mendapat Relaksasi Kredit dari FIF Group, Perhatikan Syarat Ini

Duniafintech.com - Anak usaha PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen, PT Federal International Finance (FIF group) telah merelaksasi...
LANGUAGE