29.4 C
Jakarta
Sabtu, 13 Agustus, 2022

Pinjaman Online Dengan Bunga Ringan, Inilah Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjaman online dengan bunga ringan tentunya sangat membantu sekali. Ini lah rekomendasinya. 

Di sisi lain, pinjaman online bisa menjadi solusi alternatif Anda guna membereskan masalah kebutuhan dana dengan cepat. Proses pengajuan pinjaman melalui aplikasi financial technology (fintech) ini umumnya memang relatif lebih praktis dan mudah ketimbang metode konvensional.

Ada cukup banyak jenis situs pinjaman online resmi yang beroperasi di Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan ada pula yang menerapkan prinsip syariah. Anda bisa memilih salah satu dari antara situs-situs tersebut yang sekiranya paling cocok dengan kapasitas dan kebutuhan Anda.

Memahami Tentang Pinjaman Online

Pinjaman online atau pinjol adalah fintech (financial technology) platform yang menyediakan dana untuk dipinjamkan kepada nasabah atau masyarakat.

Pinjaman online sendiri berjasa sebagai penyedia keuangan dan beroperasi secara digital atau online sehingga masyarakat yang memerlukan dana tunai bisa mengajukan pinjaman secara daring tanpa perlu bertatap muka langsung.

Tidak seperti lembaga keuangan lainnya yang cenderung menerapkan banyak persyaratan, masyarakat pun akan lebih mudah mengajukan pinjaman online. Sebab sejumlah layanan pinjol menerapkan prosedur dan ketentuan yang lebih mudah, tanpa agunan, serta tanpa persyaratan dokumen yang rumit.

Sebagai informasi, hingga 25 Oktober 2021 lalu, jumlah penyelenggara fintech lending terdaftar dan berizin OJK adalah 104 penyelenggara, sedangkan pada tahun 2022 ini ada 102.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Rekomendasi Pinjaman Online untuk Modal Usaha

Namun, menggunakan dana hasil pinjaman online dengan tepat merupakan salah satu langkah bijak dalam mengelola keuangan. 

Seringnya orang tidak bisa membedakan mana kebutuhan dengan keinginan sehingga membuat keputusan yang diambil bersifat subjektif. Keputusan seperti ini tentunya sangat tidak relevan dengan kondisi yang sebenarnya terjadi.

Baca jugaRecomended Banget! Inilah Pinjaman Online untuk Pelajar

Untuk itu ada baiknya lakukan analisa mendalam dan buat daftar yang jelas mana kebutuhan dan keinginan. Hal ini akan membuat diri sendiri dapat menentukan skala prioritas dalam keuangan. Kondisi kestabilan financial ini tentunya berdampak baik dalam melakukan aktifitas sehari-hari secara lebih produktif.

Kemudian, rekomendasi pinjaman online resmi berikut ini bisa menjadi solusi untuk kebutuhan Anda. 

Pinjaman Online Dengan Bunga Ringan

Rekomendasi Pinjaman Online Resmi Dengan Bunga yang Ringan

Saat mengajukan permohonan kredit, Anda tentu harus siap pula untuk nantinya mengembalikan dana tersebut lengkap dengan bunga pinjamannya. Masing-masing layanan pinjaman umumnya mematok persentase bunga yang beragam sesuai dengan regulasi pemerintah.

Beberapa situs pinjaman online resmi dan tercatat memiliki kebijakan dengan bunga ringan atau terjangkau adalah sebagai berikut:

1. Pinjaman Online dengan Bunga Ringan: Ringan

Sesuai dengan namanya, bunga yang harus Anda bayarkan untuk kredit di situs ini sangatlah ringan, yakni 0,05 persen per hari. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan nominal antara Rp600 Ribu sampai Rp 20 Juta dan jangka pengembalian (tenor) 28-365 hari.

Untuk dapat mengajukan pinjaman, Anda harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Selain itu, Anda harus mempunyai penghasilan paling sedikit Rp3 Juta per bulan dan berdomisili di sejumlah kota yang tercantum dalam ketentuan

2. JULO

Layanan pendanaan aplikasi ini mencapai Rp 15 Juta dengan tenor terpanjang 270 hari dan bunga sekitar 0,13 persen. Syarat pengajuan pinjaman ini adalah Anda harus berusia minimal 25 tahun, berpenghasilan minimal Rp 4 Juta per bulan, dan mempunyai rekening pribadi.

Selain itu, kamu juga harus memiliki rekening pribadi dan rekam jejak kredit lancar di institusi keuangan.

3. Pinjam Modal

Situs ini cocok untuk Anda, pengusaha online yang tengah membutuhkan suntikan dana untuk memperluas usaha. Pinjam Modal menawarkan dana pinjaman sebesar Rp2 Juta-Rp10 Juta dengan bunga yang rendah.

Syaratnya, Anda harus sudah memiliki toko online yang sudah aktif beroperasi dan bertransaksi selama sedikitnya 6 bulan.

Operasional aplikasi jasa fintech di Indonesia berada di bawah pengawasan pihak Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Pastikan Anda memilih situs pinjaman online resmi sebagai rekanan untuk menghindarkan diri dari resiko terjadinya hal-hal yang tidak menguntungkan.

Demikianlah ulasan mengenai pinjaman online dengan bunga ringan tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Baca jugaBerita Kripto Hari Ini: Intip Kerja Kripto Teratas Sepanjang Kuartal II

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

BLT Covid Dihapus Tahun Depan, Gantinya Bantuan Jenis Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Bantuan Langsung Tunai atau BLT Covid yang diperuntukkan bagi masyarakat di ceruk-ceruk daerah akan dihapus pada tahun 2023. Bantuan jenis BLT Covid...

Cara Bayar SPinjam Pakai ShopeePay, tanpa Biaya Admin!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar SPinjam pakai ShopeePay ini tanpa biaya admin loh sehingga wajib buat kamu ketahui panduan selengkapnya. Seperti diketahui, Shopee adalah e-commerce...

Berita Kripto Hari Ini: Aturan Baru Bappebti Bawa Angin Segar!

JAKARTA, duniafintech.com - Berita kripto hari ini mengulas aturan baru yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).  Regulasi terbaru tentang perdagangan pasar fisik...

Berita Fintech Indonesia: Daftar Pinjol 24 Jam Langsung Cair

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia hari ini akan membahas tentang daftar pinjaman online 24 jam langsung cair yang bisa kamu coba. Penting diketahui bahwa...

Menteri Bahlil: Siap-Siap Untuk Kenaikan Harga BBM Subsidi

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah memberikan sinyal akan terjadi kenaikan harga BBM subsidi, lantaran harga minyak dunia sudah melampaui harga minyak di APBN sekitar US$63...
LANGUAGE