28.2 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan.

Meski saat ini ada banyak layanan pinjaman online yang yang beredar di masyarakat, tetapi tidak semuanya lho menawarkan bunga rendah. Di samping itu, kamu pun harus memastikan bahwa pinjaman online tersebut sudah berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kalau kamu sedang mencari rekomendasi terbaiknya maka simak yuk ulasannya berikut ini, seperti dinukil dari Portal Purwokerto.

Pinjol Bunga Rendah: Apa Itu Pinjaman Online?

Pinjaman online merupakan sebuah pinjaman yang dapat diajukan lewat aplikasi dan secara online. Aplikasi ini adalah suatu inovasi teknologi di bidang finansial, yang lazim disebut sebagai financial technology (fintech).

Hadirnya fintech telah memudahkan proses pinjam meminjam yang dahulunya dikenal repot dan perlu waktu lama. Saat ini, tanpa perlu tatap muka, siapa saja dapat mengajukan kredit secara mudah dan tentunya lebih cepat.

Baca jugaPinjol Cepat Cair Resmi OJK 2022, Lihat Daftarnya di Sini!

Di sini, calon peminjam dana hanya perlu mengunduh aplikasi pinjaman online lewat PlayStore lalu mendaftar dan mengisi persyaratan yang diminta, kemudian berlanjut ke proses pengajuan pinjaman tersebut.

Hanya dalam hitungan menit, dana segar akan langsung tersedia dan mengucur ke ke rekening si peminjam lewat transfer bank.

Pinjol Bunga Rendah

6 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah 2022

1. Kredit Pintar

PT Kredit Indonesia atau Kredit Pintar adalah perusahaan pinjaman online yang menyediakan pinjaman untuk berbagai pembiayaan dengan limit pinjaman maksimal Rp20 juta, dengan tenor 3, 6, dan juga 12 bulan.

Platform yang satu ini pun menawarkan suku bunga tahunan maksimal 11%, belum termasuk biaya admin 5—15% dan biaya keterlambatan 1% per hari.

2. Indodana

Pinjaman online yang berdiri sejak November 2017 ini berada di bawah naungan PT Artha Dana Teknologi (Indodana) dan sudah mengantongi izin dari OJK per Mei 2020.

Perusahaan ini memberikan layanan pinjaman cicilan tanpa kartu kredit, kredit HP, dan layanan paylater. Pinjaman yang ditawarkannya mulai dari Rp1 sampai dengan Rp8 juta, dengan tenor yang disediakan mulai dari 1 hingga 3 bulan.

Adapun suku bunga yang ditawarkannya mulai dari 0,57% hingga 0,8% per harinya. Untuk layanan paylater Indodana sendiri tidak dibebankan bunga bagi tenor 1 bulan. Akan tetapi, bagi tenor di atas 1 bulan, akan dikenakan suku bunga 3% ditambah biaya administrasi 1 persen minimum Rp1.000.

3. Danafix—Pinjol Bunga Rendah

Denga proses yang sederhana, PT Danafix Online Indonesia (Danafix) menawarkan tenor pinjaman mulai dari 120 hingga 210 hari. Jumlah pinjaman yang diberikannya mulai dari Rp500 ribu hingga Rp10 juta, dengan biaya yang dibebankan:

Baca juga7 Situs Pinjol Cepat Cair Terbaru, Intip-intip Yuk

  • Biaya platform: 6% per bulan (dikurangi sebagai biaya)
  • Biaya pemberi pinjaman: 6% per bulan (dikurangi sebagai biaya)
  • Biaya keterlambatan pinjaman: Rp100 ribu yang dibebankan kepada pemberi pinjaman
  • Total biaya untuk konsumen: 12% per bulan

4. DanaRupiah

PT Layanan Keuangan Berbagi atau DanaRupiah akan memberikan pinjaman dengan sistem P2P Lending. Masing-masing produk pinjamannya mempunyai suku bunga yang berbeda, yakni:

  • Pinjaman personal: bunga 0,8% per hari.
  • Pinjaman produktif: bunga 28% per tahun, dengan biaya platform sebesar 8%.
  • Pinjaman pendidikan: bunga 22% hingga 23% per tahun, dengan 3% biaya platform.

5. JULO

Layanan pinjaman online terpercaya dari PT JULO Teknologi Finansial ini juga sudah mengantongi izin penuh dari OJK. JULO pun memiliki prinsip utama  yang menjadi identitas dan ciri khas JULO, yakni Do The Right Thing, Excellence, Empowerment, Accessible, Responsible.

Suku bunga yang ditawarkannya pun relatif rendah, mulai dari 0,1% per hari. Untuk limit kredit yang ditawarkannya mencapai Rp15 juta dan kamu pun dapat melunasi cicilan lebih awal serta berkesempatan memperoleh cashback.

6. Danamas

Berikutnya ada perusahaan peminjaman P2P di bawah Sinarmas Financial Service, yang bernama Danamas. Untuk bisa meminjam di Danamas, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan, seperti WNI minimal 21 tahun, punya rekening di bank Sinarmas, memiliki kartu identitas, dan punya usaha produktif yang akan dikembangkan.

Suku bunga di pinjaman online Danamas ini pun kompetitif, dengan  limit hingga Rp7.500.000 dan tenor hingga 3 bulan.

Sekian ulasan tentang pinjol bunga rendah yang perlu kamu ketahui. Yuk, mengajukan pinjaman sekarang juga!

Baca jugaBerita Fintech Hari ini: Kolaborasi Amartha & BPR Jatim Kembangkan UMKM

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Hadapi Resesi Ekonomi Global Bagi Para Pelaku Usaha ala Rey Insurtech

JAKARTA, duniafintech.com - Resesi ekonomi global diperkirakan akan memengaruhi banyak sektor dan kinerja bisnis sehingga pelaku usaha perlu tips hadapi. Salah satu tips hadapi resesi...

Tips Cek Kesehatan Kendaraan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, duniafintech.com - Tips cek kesehatan kendaraan menjadi salah satu hal penting dipelajari mengingat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah di depan...

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...
LANGUAGE