25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang, Ini 5 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah tenor panjang sangat dicari oleh mereka yang sedang perlu dana cepat. Apa saja rekomendasinya?

Memang, sejatinya tidak semua pinjol dengan bunga rendah dan tenor panjang dapat diperoleh dengan gampang. Jika sudah mendapatkannya maka tentunya akan sangat menguntungkan, utamanya bagi kamu yang tengah membutuhkan dana cepat, tetapi terkendala waktu pengembalian.

Apalagi, kalau pinjaman online tersebut adalah perusahaan pinjol yang terdaftar sebagai pinjol resmi dalam daftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2022 atau pinjol legal (resmi). Pasalnya, hal ini tentunya akan semakin membuatmu merasa tenang saat mengajukan pinjaman.

Akan tetapi, kamu pun perlu tetap waspada sebab tidak semua pinjaman online yang ditawarkan dengan bunga rendah dan tenor panjang dapat diakses tanpa resiko. Terlebih lagi dengan banyaknya minat masyarakat untuk mencari pinjaman online, yang kemudian dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan.

Di samping itu, juga ada banyak lho pinjol ilegal yang sering kali mengaku sebagai pinjol legal dan menawarkan pinjaman online bunga rendah dengan tenor panjang untuk menarik calon korbannya. Maka dari itu, tetaplah berhati-hati dan pastikan bahwa pinjaman online bunga rendah dengan tenor panjang yang akan diakses nantinya benar-benar pinjol resmi OJK 2022 alias pinjol legal.

Pinjol Bunga Rendah

Daftar Rekomendasi 5 Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang

Bagi kamu yang saat ini sedang memerlukan pinjaman online bunga rendah dengan tenor panjang, inilah daftar 5 pinjol resmi OJK 2022 yang menawarkannya untukmu.

1. Akulaku

Salah satu pinjol resmi OJK 2022 ini menawarkan pinjaman online bunga rendah tenor panjang. Adapun besaran pinjaman online yang ditawarkan oleh Akulaku menjadi mencapai Rp15 juta.

Untuk tenornya sendiri sangat panjang, yakni mencapai 15 bulan. Sementara itu, bunga rendah yang ditawarkannya sebesar 0,07% per hari, dengan proses pencairan yang dilakukan hanya dalam hitungan menit.

2. Maucash sebagai Pinjol Bunga Rendah 

Pinjol resmi OJK 2022 berikutnya adalah Maucash, yang menawarkan besaran pinjaman online mulai dari Rp500 ribu hingga Rp8 juta.

Tenor panjang yang ditawarkannya hingga 6 bulan, sementara untuk bunga rendah yang ditawarkan mulai dari 0,53%—0,75% per hari, menyesuaikan dengan tenor yang dipilih.

Adapun syarat utama melakukan pinjaman di sini, yaitu e-KTP, tetapi jika proses peminjaman ingin cepat di-acc maka silakan melampirkan slip gaji, foto rekening tabungan 3 bulan terakhir, NPWP usaha, SIUP, SKU, dan laporan rekening koran 3 bulan terakhir.

3. Julo Juga Jadi Pinjol Bunga Rendah 

Pinjol bunga rendah berizin OJK 2022 ini juga memberikan penawaran pinjaman online bunga rendah tenor panjang.

Untuk besaran yang bisa dipinjam di Julo adalah dari Rp1 juta hingga Rp8 juta. Tenor panjang yang ditawarkannya mulai dari 3 bulan hingga 6 bulan, dengan bunga rendah sebesar 1,5% sampai 4% per bulan atau sebesar 0,53 per hari.

4. Kredit Pintar

Kredit Pintar yang juga menjadi salah satu pinjol resmi OJK 2022 pun menawarkan pinjaman online bunga rendah dengan tenor panjang. Adapun besaran pinjaman yang ditawarkannya mencapai Rp20 juta, dengan tenor pinjaman panjang, mulai dari 91 hari hingga 360 hari (1 tahun).

Baca juga: Pinjol Bunga Rendah Terbaik 2022 OJK, Ini 10 Pilihannya

Adapun pencairan pinjamannya dilakukan dalam hitungan menit, dengan bunga rendah yang ditawarkan mulai dari 0,8% dan suku bunga tahunan maksimum 11%.

5. Rupiah Cepat

Hadir sebagai pinjol resmi OJK 2022, Rupiah Cepat pun ikut menawarkan program pinjaman online bunga rendah dengan tenor panjang. Adapun besaran pinjaman online yang bisa didapatkan, yakni mulai dari Rp600 ribu hingga Rp5 juta.

Tenornya pun panjang, mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan. Sementara itu, besaran bunga rendah yang ditawarkannya mulai dari 0,39% hingga 0,54% per hari. Di lain sisi, pencairan pinjaman ini dilakukan dalam 15 menit. Untuk syaratnya berupa e-KTP WNI dan melampirkan buku rekening 3 bulan terakhir.

Tips Menghindari Penipuan Aplikasi Pinjol Bunga Rendah Ilegal

Dengan kian menjamurnya pinjol ilegal dan banyak yang tidak mendapatkan izin dari OJK, berikut ini adalah beberapa tips untuk menghindari penipuan di industri pinjol yang perlu kamu ketahui.

1. Cek Legalitas

Kamu perlu melakukan pengecekan sebelum memilih perusahaan pinjol. Pastikan memilih perusahaan yang telah terdaftar dan mendapatkan izin dari OJK. Jika sudah terdaftar maka perusahaan memiliki kewajiban untuk mentaati peraturan.

Di sini, kamu juga akan terhindar dari tindakan penipuan. Selain itu, bayangan jerat bunga yang tinggi tidak akan kamu alami jika memiliki pinjol legal.

2. Memiliki Website Resmi

Ciri-ciri pinjol legal lainnya adalah memiliki aplikasi dan website resmi. Aplikasi pinjaman dapat dengan mudah ditemukan melalui Google PlayStore maupun AppStore.

Baca jugaCair dalam Sekejap, 5 Pinjol Bunga Rendah Ini Dijamin Aman

Adapun website berfungsi sebagai media promosi dari berbagai produk yang ditawarkan pinjol. Calon nasabah bisa mengecek semua informasi yang diperlukan dengan mengunjungi website resmi perusahaan pinjol.

3. Biaya dan Bunga

Penyelenggara pinjaman online mendapatkan pengawasan sehingga harus selalu memberikan rincian biaya, baik untuk bunga maupun biaya lainnya, secara transparan kepada masyarakat. Manfaatkan fitur simulasi untuk mencari tahu berapa biaya angsuran setiap bulannya.

4. Pertimbangkan Kemampuan untuk Membayar

Perencanaan keuangan yang aman akan memberikan batas aman untuk pembayaran pinjaman 30 persen dari total pendapatan. Jumlah total pendapatan merupakan pendapatan rutin di setiap bulannya.

Jika angsuran pinjaman lebih besar dari total pendapatan ini maka sebaiknya kamu tidak mengajukan pinjaman.

5. Bukan untuk Hal Konsumtif

Tujuan untuk melakukan pinjaman secara online bukan untuk hal yang sifatnya konsumtif. Jika kamu gunakan untuk hal-hal yang produktif maka akan memberikan keuntungan.

Sebaliknya, jika pinjaman online ini untuk kebutuhan konsumtif, bersiaplah untuk mendapatkan beban keuangan.

Sekian ulasan tentang pinjol bunga rendah yang perlu kamu ketahui, termasuk rekomendasi platform dan aplikasinya. Selamat mencoba!

Baca jugaKepepet Butuh Uang, 5 Pinjol Bunga Rendah Ini Aman Terdaftar OJK

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE