25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Usaha Modal Kecil 2022 Dijamin Cuan, Ini 5 Ide Bisnisnya

JAKARTA, duniafintech.com – Usaha modal kecil 2022 terbaik dan dijamin cuan berlimpah terus menjadi incaran banyak orang hingga kini.

Bagi kamu yang ingin mencari pemasukan dengan cara yang praktis, tetapi modalnya terbatas, ada sejumlah peluang usaha modal kecil yang patut dipertimbangkan. 

Seperti diketahui bersama, memulai suatu usaha saat ini tidak lagi mesti dengan modal besar sebab dengan dana awal yang minim pun kamu sudah bisa memperoleh keuntungan yang besar.

Berikut ini daftar selengkapnya yang perlu ketahui.

Beberapa Ide Usaha Modal Kecil 2022 Terbaik

1. Dropshipper

Pertama, kamu bisa lho menjadi dropshipper. Dalam hal ini, kamu tinggal mempromosikan produk milik orang lain/pabrik dan mengambil keuntungan yang diinginkan dengan cara menaikkan harga jual.

Kamu bisa mulai untuk membuat konten foto atau video dan mempromosikan via media,m misalnya Facebook, TikTok, Twitter, dan Instagram atau melalui aplikasi WhatsApp dan Telegram. 

Di sini, kamu juga tidak perlu membeli dan menyetok barang sebab saat ada yang memesan, nantinya, kamu tinggal meneruskan pesanan itu/menyerahkan pemesanan ke produsen.

2. Affiliate marketer sebagai Usaha Modal Kecil 2022

Hampir mirip dengan usaha di atas, sebagai affiliate marketer, kamu pun tidak mesti menyetok barang jika ingin mencoba usaha ini. Perbedaannya dengan dropshipper terletak pada cara promosi dan sistem yang dipakai.

Nah, seorang affiliate khusus melakukan promosi produk, bukan menjual barang. Adapun barang itu tetap dikirim atas nama pebisnis/perusahaan yang bekerja sama denganmu selaku affiliate marketer. Nantinya, kamu akan menjalin kerja sama dengan perusahaan produk itu.

Kalau sudah mendaftar untuk kerja sama maka pihak perusahaan akan memberikan tautan berisi kode unik yang digunakan sebagai hitungan komisi. Jika ada seseorang yang tertarik untuk membeli produk yang kamu pasarkan dan menggunakan kode unik milikmu maka kamu akan mendapatkan imbalan.

Usaha Modal Kecil 2022

3. Katering pun Menjadi Usaha Modal Kecil 2022

Usaha kuliner memang masih menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan dan banyak peminatnya. Jika kamu punya keahlian memasak maka sebaiknya kamu mencoba memulai wirausaha.

Dalam hal ini, kamu bisa membuka usaha katering rumahan yang tidak memerlukan modal banyak. Pasalnya, kamu hanya perlu memasak sesuai dengan pesanan konsumen, dengan modal yang juga diberikan oleh konsumen.

Seperti diketahui, katering memang sangat dibutuhkan oleh banyak orang, utamanya di lingkungan perkotaan dan industri. Lazimnya, mereka yang berada di lingkugan itu tidak punya waktu luang untuk masak setiap harinya dan akhirnya memilih untuk katering/berlangganan.

Baca jugaUsaha Modal Kecil Untung Besar? Cobalah 7 Bisnis Terbaik Ini

Lebih jauh, supaya kateringmu jadi berbeda dengan usaha lainnya, buatlah menu yang khas dan berikan pelayanan yang baik sehingga orang akan melakukan repeat order alias pemesanan kembali atas produkmu.

4. Ternak ikan hias

Suka ikan hias? Sebaikya, kamu coba beternak ikan hias sebagai salah satu bentuk ide usaha modal 2022 terbaik.

Bisnis berikut ini tentunya sangat pas buat mereka yang gemar memelihara ikan hias. Kamu pun bisa memulainya dengan membeli anakan terlebih dahulu dengan harga yang murah. Nantinya, saat ikan itu sudah besar, kamu bisa menjual kembali dengan harga yang tinggi.

5. Jasa titip

Sedang naik daun dan cukup menjanjikan, itulah dia usaha jasa titip alias jastip. Di sini, kamu hanya perlu membelikan barang-barang yang dipesan oleh konsumen. Lazimnya, barang yang diinginkan itu tidak tersedia di daerahnya sehingga kamu bisa memanfaatkan peluang itu dan mengambil keuntungan.

Baca jugaContoh Usaha Modal Kecil Untung Besar, Dijamin Auto Cuan!

Produk yang dititipkan ini bisa bermacam-macam, mulai dari pakaian, kerajinan, makanan, aksesoris, dan merchandise yang tidak ada di daerah tertentu. Kalau kamu sedang berkunjung ke sebuah kota atau negara dan ingin kembali pulang ke daerah asal maka gunakanlah kesempatan tersebut.

Tips Memilih Usaha Modal Kecil Untung Besar Terbaik

1. Pilih yang sesuai dengan minat

Pertama, pastikan sebelum memulai usaha, kamu sudah memilih bidang usaha yang sesuai minatmu. Tujuannya agar usaha yang akan dijalani nantinya menjadi lebih mudah dan menyenangkan untuk dikerjakan.

Kalau sudah dilandasi dengan minat tersebut maka kamu pun akan merasa lebih semangat dan pekerjaan membangun usaha ini juga akan terasa lebih ringan.

Maka dari itu, sebaiknya hindari memilih usaha yang tidak sesuai dengan minatmu. Misalkan, jika punya skill atau hobi memasak maka tentunya akan lebih pas kalau kamu memilih memulai usaha kuliner dan semacamnya. Nah, dari hobi yang dimiliki, kamu bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan ke depannya.

2. Tentukan waktu yang tepat untuk memulai usaha

Kedua, tentukan waktu yang tepat untuk memulai usaha. Dalam hal ini, jangan sampai kamu menentukan waktu secara asal-asalan sebab memulai usaha bukanlah perkara main-main.

Selain itu, jangan juga kamu nantinya terburu-buru karena memulai usaha memerlukan perhitungan yang cermat. Saat salah sedikit saja, kamu pun bisa merugi nantinya.

Sekian ulasan tentang usaha modal kecil 2022 yang perlu kamu pertimbangkan. Sudah memilih salah satunya? Semoga sukses ya!

Baca jugaIde Usaha Modal Kecil Untuk Karyawan, Cocok Buat Sampingan!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE