28.7 C
Jakarta
Sabtu, 28 Januari, 2023

Platform untuk Mengelola Multi Cloud dari Anak Perusahaan CTI Group

DuniaFintech.comPerusahaan penyedia layanan IT, PT Inovasi Informatika Indonesia (i3) sebagai salah satu anak perusahaan Computrade Technology International (CTI Group) mengembangkan Avvan, sebuah platform untuk mengelola multi cloud.

Seperti ysng kita ketahui, tren cloud computing semakin meningkat setiap tahun. Menurut Gartner, pada tahun 2020, sekitar 75% perusahaan akan menggunakan multi cloud ataupun hybrid cloud. Angka tersebut diperkirakan akan bertambah pesat jika melihat disrupsi cara kerja perusahaan yang terjadi akibat pandemi dan persiapan New Normal saat ini. 

“Kami memilih mengembangkan Avvan agar lebih fleksibel sesuai kebutuhan perusahaan, lebih hemat biaya dan juga mudah digunakan oleh masing-masing pengguna.” Ujar Ronny Christian, selaku Direktur Utama i3. 

Platform untuk mengelola multi cloud ini tentunya akan memudahkan pengguna untuk mengelola private cloud dan public cloud seperti Alibaba, AWS, Azure, dan Google Cloud Platform, Openstack dan 10 cloud lainnya dalam satu dashboard yang sama. Setelah terhubung ke Avvan, pengguna bisa memonitor langsung utilisasi, mengatur sendiri tampilan dasbor, menciptakan automasi alur kerja, serta menerapkan self-service sehingga bisa menghemat waktu pengoperasian. 

Baca juga :

“Perusahaan yang menggunakan multi cloud atau hybrid cloud dapat menambahkan Avvan sebagai pendorong agar pengguna tidak perlu repot untuk memahami banyak dashboard. Cukup dengan masuk ke Avvan, perusahaan tersebut bisa mengatur beberapa cloud dalam satu tampilan yang mudah dimengerti serta dilengkapi dengan fitur-fitur administrasi instance sehari-hari.” Jelas Ronny. 

Penggunaan Lain 

Penggunaan Avvan bisa membantu perusahaan yang berperan sebagai induk perusahaan atau holding company. Mengelola dan menjalankan infrastruktur IT untuk tiap-tiap anak perusahaan di sebuah holding company pasti membutuhkan pengeluaran berkala. Dengan adanya Avvan, ini sebuah holding company dapat menjembatani manajemen IT ke semua anak perusahaan dengan mudah dan bisa langsung memantau laporan biaya penggunaannya. 

Fitur Utama Avvan 

● Avvan bisa di integrasikan ke 15 provider private dan public cloud (Alibaba Cloud, AWS, GCP, Azure, Openstack, VMware vSphere, vCloud, KVM, Docker, Kubevirt, dll). 

● Dapat memberikan forecasting pengeluaran terhadap penggunaan resource dengan cost constrain. 

Self-service dan dapat dengan mudah menjalankan beberapa task dengan script atau schedulling terhadap resource VM sehingga mempermudah kinerja system administrator. 

● Dilengkapi dengan monitoring alerting terhadap resource yang ingin dikelola

“Harapan kami, Avvan menjadi platform yang bisa terus dikembangkan dan memenuhi kebutuhan dari pengguna multi cloud. Oleh karena itu, kami dari i3 juga menyediakan full support 24×7 dari tenaga lokal agar Avvan bisa terus bekerja secara optimal.” Tutup Ronny. 

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Allianz vs Prudential, Pilih Mana? Simak Perbandingan Selengkapnya

JAKARTA, duniafintech.com – Allianz vs Prudential, pilih mana? Sejatinya, keduanya adalah perusahaan asuransi terbesar yang ada di Indonesia. Seperti diketahui, ada banyak perusahaan asuransi global...

Malacca Trust: Profil, Produk, hingga Cara Klaim Asuransinya

JAKARTA, duniafintech.com – Malacca Trust Finance merupakan sebuah perusahaan multifinance yang memiliki berbagai macam jasa pembiayaan. Di antara pembiayaannya, yaitu produk asuransi umum yang berdiri...

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Menguat Tipis, Cek Harga Kripto Hari Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya menjelang akhir pekan, Sabtu (28/1/2023). Pada perdagangan hari ini, Bitcoin cs...

Cara Beli Koin Shopee: Syarat hingga Manfaatnya bagi Customer & Seller

JAKARTA, duniafintech.com – Cara beli koin Shopee tentu akan sangat penting diketahui, khususnya oleh seller di platform e-commerce ini. Pasalnya, koin ini bisa digunakan untuk...

Normalisasi APBN, Pemerintah tidak Tanggung Biaya Pasien Covid-19

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa seluruh belanja APBN 2023 telah dinormalisasi atau normalisasi APBN. Artinya, seluruh belanja APBN...
LANGUAGE