28.5 C
Jakarta
Selasa, 30 November, 2021

TikTok for Business, Bantu Jangkau Bisnis UKM Lebih Inklusif

DuniaFintech.com – Tak hanya dikenal sebagai platform hiburan saja, kini TikTok membuka layanan barunya bernama ‘TikTok for Business’. Segmen ini merupakan layanan yang ditujukan untuk badan usaha mengakses periklanan dengan mudah.

Tidak sampai disitu, tajuk ‘Back to Business’ menjadi ajang TikTok merangkul pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam menghadapi pandemi COVID-19. Dengan adanya TikTok for Business, pelaku UKM mampu memasuki gerbang industri dan menjangkau konsumen yang tepat sasaran melalui komunitas.

Pandhu Wiguna selaku Direct Sales Leader TikTok Indonesia, menyebut format video singkat dari pengguna yang kreatif menjadi kesempatan untuk pelaku UKM menemukan pasarnya serta melakukan pemasaran yang efisien dan efektif.

“Platform self-serve yang kami luncurkan ini merupakan evolusi dari TikTok sebagai solusi periklanan masa kini. Dengan akses yang mudah dan fleksibel yang diberikan platform ini, UKM pun dapat segera melakukan digitalisasi dan membangkitkan kembali bisnisnya di masa new normal ini dan seterusnya,” 

Baca juga:

TikTok for Business Bantu Usaha Jangkau Audiens

TikTok for Business pada platform self serve memiliki beberapa fitur yang membantu mengiklankan produk para pelaku UKM di layanannya. Yang pertama ialah business account, fitur yang membantu para pengusaha mendapatkan analisis dan performa pemasaran dari ceruk pasar yang telah merespon. Fitur ini merupakan fitur tambahan dalam mengakomodasi kegiatan usaha dan penjualannya.

Selanjutnya, fitur yang dinilai bisa membantu para pengusaha dalam menjangkau audiesnya ialah performance targeting. Fitur ini mampu menargetkan pasar dari produk dan program usaha penggunanya. Dengan teknologi cerdasnya, akan hadir audiens yang tepat dan baru melalui fitur ini.

Najla Bisyir selaku pemilik usaha Bittersweet by Najla menjelaskan, TikTok membantu usahanya dalam menghadapi berbagai tantangan di tengah pandemi Covid-19, salah satunya penurunan angka permintaan.

“TikTok sebagai aplikasi yang banyak dipakai anak muda diharapkan bisa membantu UKM di Indonesia. Termasuk Bittersweet by Najla, untuk menghubungkan kami ke segmentasi yang lebih luas secara terukur, efisien, dan juga kreatif,” 

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pengertian e-Polis Asuransi dan Contohnya

JAKARTA, duniafintech.com - E-polis asuransi adalah versi digital atau elektronik (polis digital) dari polis asuransi, termasuk asuransi kesehatan, yang kini mulai diterapkan oleh sejumlah...

Jadi Trending Twitter, Apa Itu Binance Coin (BNB)?

JAKARTA, duniafintech.com - Binance Coin (BNB) sedang trending di Twitter pada hari ini, Selasa (30/11), dan masih cukup hype sampai sekarang. Popularitas aset crypto...

Manfaat Asuransi Proyek hingga Daftar Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi proyek adalah proteksi yang diberikan terhadap sektor proyek konstruksi yang diketahui punya risiko tinggi. Polis pertanggungan ini bakal memberikan perlindungan...

Cara Ikut Lelang Mobil Asuransi, Siapkan Persyaratan Berikut Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Lelang mobil asuransi adalah salah satu cara saat mengatasi ganti rugi. Sebagaimana jamak diketahui, di antara risiko yang dijamin dalam asuransi...

Varian Covid-19 Omicron Gagal Menjegal Bitcoin Cs

JAKARTA, duniafintech.com – Pada hari ini, Selasa (30/11) pagi waktu Indonesia, mayoritas harga kripto berkapitalisasi pasar besar (big cap) kembali diperdagangkan di zona positif. Hal...
LANGUAGE