31.7 C
Jakarta
Senin, 13 Juli, 2020

Program Siap Siaga COVID-19 DANA Solidkan Indonesia

duniafintech.com – Penyelenggara keuangan berbasis teknologi, DANA, menghadirkan program Siap Siaga COVID-19 sebagai aksi nyata dalam memberi informasi terhadap wabah Wuhan ini. Program ini terpampang dalam aplikasi fintech e-wallet tersebut dengan beberapa fitur, seperti perkembangan terkini, diagnosa mandiri hingga donasi melalui kolaborasi dengan KitaBisa.

Vincent Iswara selaku CEO DANA menegaskan, hadirnya program ini sebagai wujud nyata pihaknya dalam menangani pandemi global melalui teknologi.

“Siap Siaga COVID-19 merupakan bentuk aksi nyata DANA, sebuah solidaritas untuk Indonesia. Kami ingin masyarakat luas makin peduli terhadap pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri, lingkungan sekitar serta sesama kita yang membutuhkan perhatian khusus,”

Program ini juga memungkinkan pengguna DANA untuk memberi data terpadu dan identifikasi kepada pihak yang berwenang atas urusan ini. Ada pun hal itu dilakukan dengan mengisi survei kesehatan yang meninjau pengguna terindikasi atau mengalami gejala-gejala terdampak.

Baca juga:

Siap Siaga COVID-19 Ajak Bantu Petugas Garda Terdepan

Dalam program Siap Siaga COVID-19, DANA bekerja sama dengan KitaBisa membuka layanan donasi untuk petugas medis, khususnya Alat Pelindung Diri (APD) yang terstandarisasi oleh pemerintah. Menurut Vincent, program ini mampu memaksimalkan kepedulian dan donasi warga melalui teknologi.

“Kami mengajak para pengguna DANA untuk bersinergi, berbagi, dan bergotong-royong secara digital dalam turut menanggulangi penyebaran virus Corona COVID-19. Melalui cara yang praktis, aman dan efisien kita sudah turut berpartisipasi melindungi mereka yang sedang berjuang menyelamatkan jiwa dengan resiko terpapar virus saat bertugas ,”

DANA juga mendukung kanal daring yang dikelola oleh jurnalis senior Indonesia, Najwa Shihab yaitu Narasi TV dengan program Konser Musik #DirumahAJa secara virtual di media sosial terhitung tanggal 25-28 Maret 2020. Program ini diharapkan mampu menggalang lebih banyak kepedulian dan donasi dari partisipan yang disalurkan melalui KitaBisa.

“Sebagai bentuk kepedulian kami untuk bersama membantu Indonesia dapat berjuang melawan COVID-19, DANA akan menambah Rp.5000 untuk setiap donasi yang dilakukan masyarakat melalui KitaBisa dengan menggunakan DANA, hingga periode program berakhir,”

DuniaFintech/FauzanPerdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Aset Kripto untuk Para Pecinta Game Telah Listing di Indodax

DuniaFintech.com - Kabar gembira untuk gamers Indonesia!! Sudah tak perlu diragukan lagi, selain sebagai hiburan, industri game juga bisa dijadikan sarana untuk...

Strategi Sukses Jualan Online dengan Untung Jutaan Rupiah, Wajib Dicoba

DuniaFintech.com - Tak bisa dipungkiri, dengan adanya internet telah mengubah sebagian besar cara hidup kita sehari-hari. Jika sebelumnya kita lebih sering berbelanja...

Kemkominfo Klaim Indonesia Segera Miliki 3 Unicorn Baru

DuniaFintech.com - Kemkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) mengklaim Indonesia akan memiliki 3 unicorn baru hingga tahun 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika,...

Bukan Dilarang, Ini Sebab Mengapa Regulasi Kripto Aset Itu Penting

DuniaFintech.com – Regulasi kripto aset sebagai teknologi yang masih terbilang baru, banyak negara yang mengkhawatirkan tentang bagaimana kripto aset akan memengaruhi iklim perekomian...

Blockchain Velas Mampu Selesaikan 30 Ribu Transaksi Per Detik?

DuniaFintech.com - Apa benar Blockchain Velas mampu selesaikan 30 ribu transaksi per detiknya? Dirancang dan dikembangkan sejak tahun 2019, Virtual Expanding Learning...
LANGUAGE