23.7 C
Jakarta
Sabtu, 13 Juli, 2024

Rekomendasi Saham 10 Desember 2020, Simak Daftarnya

DuniaFintech.com – Setelah bursa tutup serentak sambut Pilkada dan berhasil menguat 0,23% ke level 5.944,409 pada penutupan perdagangan Selasa (8/12). Lalu bagaimana rekomendasi saham 10 Desember 2020?

Rekomendasi Herditya Wicaksana

Sebelum mengetahui rekomendasi saham 10 Desember 2020, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi masih rentan terkoreksi.

Hal ini pun diungkapkan Herditya Wicaksana, Analis MNC Sekuritas yang memproyeksikan, pada perdagangan hari ini IHSG masih cukup rawan mengalami koreksi, dengan rentang level support 5.800 dan resistance 5.950. 

Namun, apabila IHSG turun di bawah 5,563, maka IHSG sudah terkonfirmasi menyelesaikan wave 3 dan akan membentuk wave 4 ke area 5,500-5,650 terlebih dahulu.

Rekomendasi saham pilihan Institutional Research MNC Sekuritas hari ini adalah buy on weakness PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), dan sell on strength PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

Baca juga:

Rekomendasi William Surya Wijaya

Senada, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya juga menilai peluang kenaikan dan gerak IHSG saat ini terlihat sudah cukup terbatas. William memperkirakan, IHSG berpotensi bergerak dalam rentang konsolidasi wajar, dengan rentang 5.821 – 5.998.

Adapun rekomendasi saham 10 Desember 2020 pilihan William untuk perdagangan Kamis (10/12) diantaranya PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT H.M Sampoerna Tbk (HMSP), PT Kimia Farma Tbk (KAEF), PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), PT ACE Hardware Tbk (ACES), dan  PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).

Rekomendasi Lanjar Nafi

Di sisi lain, Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi mengungkapkan, secara teknikal IHSG menguat dengan candlestick membentuk pola northern star dengan potensi terkoreksi. Indikator stochastic deadcross pada area overbought dengan indikator RSI yang bergerak cukup tinggi. 

Lanjar mengatakan, indikator MACD menjenuh dengan peluang crossover dengan signal line. Sehingga secara teknikal IHSG rentan hari ini terjadi tekanan dengan support resistance di 5.908 – 5.970.

Saham-saham yang menjadi rekomendasi Lanjar hari ini, diantaranya PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR).

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU