25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Rekomendasi Saham Terbaik Hari Ini, Apa saja ? 

JAKARTA, duniafintech.com – Rekomendasi saham terbaik hari ini penting untuk Anda ketahui. Sebab dari situ, ada peluang cuan yang bisa diraih.

Indeks Harga Saham Gabungan pagi ini dibuka dengan menguat. Pada pukul 9.34 WIB, IHSG naik 0,55 persen atau 40 poin ke 6.978.

Analisis Bahana Sekuritas Dimas W.P Pratama dalam risetnya hari ini IHSG berpotensi rebound dengan range 6.925 – 7.030. Menurutnya rekomendasi saham hari ini yang dapat diperhatikan adalah perbankan, konsumer, barang baku dan telekomunikasi.

Menurutnya rekomendasi saham terbaik hari ini untuk perdagangan diantaranya:

  1. Bank Danamon Tbk (BDMN) berpotensi melanjutkan penguatan menuju target harga Rp3.380. Pada Selasa, saham BDMN ditutup naik 1,36 persen menjadi Rp2.970 per saham.
  2. PT Indosat Tbk (ISAT) terbentuk hangingman candle berpotensi terjadinya tahanan minor, penguatan menuju target harga Rp 7.450. Pada Selasa, saham ISAT ditutup stagnan pada level Rp 6.850 per saham.
  3. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) terbentuk shooting star berpotensi terjadi koreksi minor, dengan target harga Rp 1.525. Pada Selasa, saham JPFA ditutup stagnan pada level Rp 1.445 per saham.
  4. PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) terbentuknya Doji berpotensi terjadinya rebound menuju target harga Rp 4.160. Pada Selasa, saham MDKA ditutup menguat 0,27% menuju level 3.760 per saham.
  5. PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) terbentuknya hammer berpotensi terjadinya rebound menuju target harga Rp 9.525. Pada Selasa, saham INKP ditutup melemah 0,84% menuju level 8.875 per saham.

Berbeda dengan CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Suryawijaya menuturkan pergerakan IHSG terlihat masih akan dibayangi oleh pola ekanan minor. Menurutnya peluang rekomendasi saham hari ini dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat kinerja akan membaik dan berpotensi pada kuartal III 2022.

“Hal ini tentunya dapat memberikan laporan kinerja yang dapat membantu mendongkrak performa IHSG dalam beberapa waktu mendatang. Hari ini IHSG berpotensi melemah,” kata William.

Baca juga: IHSG Dibuka Turun, Intip Rekomendasi Saham Hari Ini dari Dua Sekuritas

rekomendasi saham hari ini

Dia memprediksi terkait rekomendasi saham terbaik hari ini, IHSG berpotensi melemah pada kisaran 6.872-7.137. Adapun saham-saham yang menjadi rekomendasi antaralain ICBP, INDF, MYOR, TLKM, EXCL, JSMR, WTON, GGRM, dan HMSP.

Sementara itu, Analis PT MNC Securitas Herditya Wicaksana menjelaskan selama IHSG berada diatas level support di 6.926, posisi IHSG masih berada pada bagian dari wave ii dari wave (a) dari wave [y], sehingga IHSG masih berpeluang menguat kembali untuk uji 7.135-7.150 pada skenario hitam.

Akan tetapi, perlu diwaspadai bila IHSG terkoreksi ke bawah support pada skenario merah, maka IHSG akan membentuk wave (y) dari wave [y] menuju ke 6.750-6.850.

Untuk rekomendasi saham hari ini, Herditya memilih saham PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA), PT Bangun Karya Perkasa Jaya Tbk (KRYA), PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), dan PT Timah Tbk (TINS).

Baca juga: Dilirik Yuk, Ini Rekomendasi Saham Hari Ini Dari Sejumlah Analis

Menanggapi hal itu, Financial Expert Ajaib Sekuritas Julian Fadli memperkirakan IHSG bergerak ke arah mixed pada perdagangan hari ini.

Hal itu dipengaruhi karena DPR telah mengesahkan RUU APBN Tahun Anggaran 2023 menjadi UU APBN 2023. Dalam anggaran tersebut terdapat kesepakatan defisit APBN sebesar Rp598,2 triliun atau setara 2,84 persen dari PDB. Sehingga pendapatan negara ditetapkan sebesar Rp2.463 triliun, sementara belanja negara ditargetkan sebesar Rp3.061,2 triliun.

Adapun level inflasi tertinggi diperkirakan dapat terjadi di kuartal III-2022, yaitu sebesar 9,5 persen. Kenaikan harga pangan dan energi yang terjadi di seluruh dunia memicu lonjakan inflasi. Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi saham terbaik yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni BRPT, HRUM, TINS.

“IHSG diprediksi bergerak mixed dalam level 6.926-7.011,” ujarnya.

Demikan informasi seputar rekomendasi saham terbaik hari ini. Semoga bisa bermanfaat ya.

Baca jugaBNI Sekuritas Kasih Bocoran, Begini Rekomendasi Saham Hari Ini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE