26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Resi Akulaku tidak Bisa Dilacak? Inilah Cara Mengatasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Resi Akulaku tidak bisa dilacak? Sebagai pengguna layanan Akulaku, kamu akan mengetahui cara mengatasinya di sini.

Tentu saja, para pengguna setia layanan Akulaku sudah sering melakukan pembelian barang lewat aplikasi yang satu ini. Ketika mengetahui bahwa barang pesanan telah dikonfirmasi oleh pihak merchant, selanjutnya mereka akan melakukan pengiriman barang itu.

Nah, kalau status pesanan telah dikirim maka kamu akan menerima nomor resi yang berfungsi untuk melacak sudah sampai di mana barang pesanan kamu. Akan tetapi, jia jika nomor resi yang diterima itu ternyata tidak bisa dilacak, bagaimana ya?

Baca juga: Cara Undang Teman BNC Neo Now Akulaku dan Keuntungannya

Hal itu tentunya bisa-bisa membuat panik sejumlah pelanggan yang mengalaminya. Namun, buat kamu, para pelanggan Akulaku, yang pernah atau bahkan tengah mengalami masalah di atas, sebaiknya kamu tidak perlu khawatir ya.

Pasalnya, langkah pertama yang mesti diambil, yakni mencari tahu terlebih dahulu penyebab resi Akulaku itu tidak dapat dilacak. Dalam hal ini, terdapat beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab adanya gangguan di atas.

Untuk mengetahuinya lebih jauh, simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini.

Resi Akulaku tidak Bisa Dilacak

Menjadi satu di antara layanan e-commerce terbaik di tanah air saat ini, Akulaku diketahui sukses menggandeng sejumlah ekspedisi atau jasa pengiriman ternama, misalnya JNE, J&T, SiCepat, Ninja Express, dan yang lainnya.

Lewat jasa-jasa ekspedisi itu, barang pesanan dari pengguna Akulaku akan dikirimkan sesuai dengan alamat. Nah, saat status pesanan Akulaku telah dikirim, pengguna pun akan menerima nomor resi.

Nomor inilah yang nantinya akan digunakan untuk melacak perjalanan paket kamu. Akan tetapi, kabarnya belakangan ini ada sejumlah pengguna Akulaku yang menyebut bahwa nomor resi dari barang yang dipesan itu tidak dilacak.

Nah, ketika kejadian seperti di atas, tentunya ada sedikit kekhawatiran ya, apalagi buat kamu yang sudah membeli barang itu secara cash alias tunai. Pastinya, kamu takut barang itu tidak sampai dan uang pembayaran tidak kembali.

Namun, tetap tenang ya! Pasalnya, hal di atas barangkali tidak akan terjadi sebab masalah seperti itu dapat diatasi dengan berbagai cara.

resi akulaku tidak bisa dilacak

Penyebab Resi tidak Bisa Dicek

Sebelum mengetahui soal cara mengatasi tidak bisa cek resi Akulaku, sebaiknya kamu pahami juga penyebab resi Akulaku tidak dapat dilacak. Inilah beberapa faktor penyebabnya.

1. Terjadi gangguan pada server ekspedisi

Faktor pertama adalah ketika Akulaku tidak dapat dilacak, hal itu dapat terjadi lantaran sistem/server ekspedisi pengirim sedang mengalami gangguan. Hal seperti itu memang bisa terjadi kapan pun tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Memilih Jasa Pengiriman di Akulaku dengan Mudah

2. Ekspedisi belum mendukung sistem tracking real time

Masalah itu pun bisa terjadi jika perusahaan ekspedisi yang bertugas mengirimkan pesanan Akulaku kamu belum mendukung sistem pelacakan real time. Dalam arti, sekalipun di Akulaku telah muncul nomor resi, tetapi ketika dilakukan pengecekan, di situ akan tertera bahwa nomor resi tidak valid.

3. Nomor resi salah

Gangguan ini pun bisa terjadi lantaran kesalahan kamu sebagai pengguna loh! Maksudnya, ketika melakukan cek resi Akulaku, nomor resi yang kamu masukkan bisa jadi kurang lengkap atau bahkan salah. Dengan demikian, secara otomatis pesanan kamu tidak bisa dilacak.

4. Gangguan server Akulaku

Terakhir, bisa juga hal ini terjadi karena aplikasi Akulaku sedang mengalami gangguan. Seperti gangguan server pada sistem jasa ekspedisi, ketika Akulaku mengalami hal yang sama, beberapa fitur di dalamnya tidak berfungsi dengan baik, termasuk nomor resi yang tidak bisa dilacak.

Cara Mengatasi Resi Akulaku tidak Bisa Dilacak

Nah, sekarang kamu sudah tahu apa sajja faktor yang membuat nomor resi Akulaku gagal dilacak. Berikutnya, kamu harus tahu juga cara mengatasi gangguan tersebut, yakni sebagai berikut.

1. Cek resi melalui kantor ekspedisi

Pertama, kamu bisa melakukan cek resi Akulaku melalui kantor ekspedisi yang digunakan. Saat nomor resi tidak dapat dilacak melalui situs, lazimnya ketika dicek secara langsung dari sistem ekspedisi, justru akan muncul riwayat perjalanan paket itu.

2. Menunggu 1 x 24 jam

Kedua, kamu bisa menunggu selama kurang lebih 1 x 24 jam hingga nomor resi Akulaku yang tadinya tidak dapat dilacak itu bisa normal kembali. Cara yang satu ini berguna jika penyedia jasa pengiriman memang belum menerapkan sistem tracking secara real time.

3. Menghubungi call center Akulaku

Nah, sekiranya kedua cara tadi masih belum bisa mengatasi nomor resi Akulaku yang gagal dilacak, langkah terakhir adalah kamu bisa menghubungi call center Akulaku. Kamu bisa meminta bantuan petugas untuk melacak pesanan kamu dengan menyebutkan nomor resi, jenis barang, nama pengguna, dan total harga pembelian.

Selanjutnya, petugas akan menghubungi pihak penjual untuk menginformasikan bahwa nomor resi yang diberikan tidak dapat dilacak.

Sekian ulasan tentang resi Akulaku tidak bisa dilacak, termasuk cara mengatasinya, yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba ya!

Baca juga: Tidak Bisa Belanja di Alfamart Pakai Akulaku? Ini Solusinya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE