25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Cara Memilih Jasa Pengiriman di Akulaku dengan Mudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara memilih jasa pengiriman di Akulaku bisa kamu lakukan dengan mudah. Hal ini pun sangat penting diketahui.

Memang, tidak bisa dimungkiri bahwa aktivitas belanja online saat ini telah menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat yang ingin membeli barang kebutuhan tanpa harus keluar rumah.

Terkait aktivitas belanja online, saat ini juga sudah tersedia banyak pilihan e-commerce terbaik, mulai dari Shopee, Bukalapak, Lazada, dan Akulaku. Nah, khusus buat kamu yang terkadang ingin membeli barang, tetapi mengalami kendala soal biaya, Akulaku dapat menjadi pilihan terbaik.

Hal itu karena layanan yang satu ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan barang impian dengan sistem “Bayar Nanti” alias cicilan. Barangkali, kamu pun adalah pelanggan setia Akulaku. Kalau demikian adanya maka pastinya kamu pernah melakukan pembelian barang lewat Akulaku.

Nah, setiap kali melakukan transaksi belanja online, nantinya barang yang kamu beli akan dikirim dengan menggunakan jasa ekspedisi pengiriman paket. Saat membeli barang di Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia, misalnya, kamu diperbolehkan untuk memilih jasa pengiriman sesuai keinginan.

Lantas, bagaimana dengan transaksi di Akulaku? Apakah setiap pengguna juga bisa memilih jasa pengiriman untuk mengantar pesanan? Kamu akan menemukan jawabannya di bawah ini. Simak ya!

Cara Memilih Jasa Pengiriman di Akulaku

Cara Memilih Jasa Pengiriman di Akulaku

Saat ini, ada banyak jasa pengiriman di Indonesia, misalnya saja JNE, J&T, SiCepat, Ninja Express, Wahana, ID Express, dan lain sebagainya. Nah, hampir semua jasa pengiriman tadi sudah terdaftar di banyak layanan e-commerce, termasuk Akulaku.

Namun, penting diketahui bahwa sebagai pengguna Akulaku, kamu tidak bisa memilih jasa pengiriman yang tersedia. Loh, kenapa ya Akulaku tidak menyediakan cara memilih jasa pengiriman? Hal ini terjadi karena penggunaan jasa pengiriman akan ditentukan langsung oleh pihak Akulaku dan pihak penjual.

Baca jugaCara Mencairkan Limit Akulaku ke OVO, Inilah Syaratnya

Oleh sebab itu, setiap pembelian barang di Akulaku mesti menerima jasa pengiriman yang telah ditentukan. Sekalipun demikian, ada cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui jasa pengiriman yang dipilihkan untuk mengantar paket kamu. Berikut ini penjelasannya.

1. Melihat Rincian Pesanan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan melihat rincian pesanan Akulaku lewat menu Personal di pojok kanan bawah. Agar lebih jelas lagi, kamu bisa mengikuti tata cara seperti berikut ini:

– Buka menu Personal.

– Pilih Pesananku.

– Tap salah satu barang yang sedang dikirim.

– Di situ nantinya akan tertera informasi jasa pengiriman yang digunakan.

2. Menghubungi Penjual atau Toko

Cara kedua yang bisa kamu coba adalah dengan menghubungi pihak penjual atau toko yang menyediakan barang pesanan. Inilah tata cara menghubungi penjual di Akulaku yang perlu kamu ketahui:

– Silakan kamu buka rincian pesanan barang di Akulaku.

– Scroll/gulir ke bawah, kemudian pilih Hubungi.

– Selanjutnya, tampilan akan beralih ke menu Chat Penjual.

– Setelah itu, kamu hanya perlu mengirim pesan pertanyaan apakah bisa memilih jasa pengiriman.

– Kalau tidak maka pihak penjual akan membalas pesan itu dengan cara langsung menjelaskan soal jasa pengiriman yang sudah mereka pilih.

Baca jugaCara Daftar BNC Neo Now Akulaku, Ada Cashback per Transaksi!

Nantinya, setelah memilih jasa pengiriman untuk mengantar barang kamu, Akulaku akan menampilkan nomor resi pada rincian pesanan. Lewat nomor itu, kamu pun bisa mengecek resi Akulaku lewat website atau dengan cara datang langsung ke kantor ekspedisi.

Jasa Ekspedisi Pengiriman di Akulaku—Cara Memilih Jasa Pengiriman di Akulaku

Sekarang, kamu sudah tahu bahwa untuk membeli barang di Akulaku, kamu sebagai pembeli tidak bisa memilih jasa pengiriman. Pada intinya, kebijakan ini secara mutlak ditentukan oleh pihak penjual dan Akulaku itu sendiri.

Lantas, apa saja ya jasa pengiriman yang tersedia di layanan Akulaku? Berikut ini beberapa di antaranya:

– Rajakirim.co.id

– aCommerce.asia

– J&T Express

– Pos Indonesia

– Ark Express

– Logistik Akulaku

– Ninja Express

– Wahana

– ID Express

Estimasi Pengiriman Barang Dari Akulaku

Penting juga diketahui, setiap jasa pengiriman di Akulaku ini punya estimasi/perkiraan barang sampai yang berbeda-beda. Sebagaimana halnya di atas, untuk ketentuan estimasi pengiriman, kamu pun tidak bisa memilih dan hal ini juga bisa berubah-ubah, bergantung situasi dan kondisi. Lazimnya, ketika pengiriman dilakukan pada akhir pekan atau pada hari libur nasional, estimasi yang tadinya maksimal 5 hari, boleh jadi akan menjadi 7, bahkan 10 hari.

Di samping itu, ketika melacak pesanan, tidak jarang juga pengguna akan menjumpai informasi yang kurang lengkap soal lokasi dan lain sebagainya.

Sekian ulasan tentang cara memilih jasa pengiriman di Akulaku yang sangat mudah dan praktis untuk dilakukan. Selamat berbelanja ya!

Baca jugaCara Bayar Akulaku lewat BNC Neo Now dan Biaya Adminnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE