28.4 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Cara Bayar Akulaku lewat BNC Neo Now dan Biaya Adminnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku lewat BNC Neo Now berikut ini tentu saja penting diketahui oleh para pengguna layanan yang satu ini.

Hingga saat ini, Akulaku pun bisa disebut sebagai salah satu layanan kredit online terbaik yang ada di Indonesia. Layanan yang satu ini diketahui menyediakan limit hingga jutaan rupiah bagi setiap pelanggannya.

Limit ini pun bisa dipakai untuk keperluan belanja online hingga memenuhi kebutuhan finansial melalui fitur KTA AsetKu dan Dana Cicil Akulaku. Tentunya, ada banyak dari pembaca artikel ini yang menjadi pengguna setia Akulaku dan telah melakukan beragam transaksi melalui limit yang dimiliki.

Baca juga: Cara Daftar BNC Neo Now Akulaku, Ada Cashback per Transaksi!

Selain itu, kamu pun tentunya tahu bahwa setiap melakukan transaksi cicilan di Akulaku, kamu akan menerima tagihan setiap bulannya. Terkait tagihan Akulaku ini, layanan tersebut memang mewajibkan masing-masing pengguna untuk selalu membayar tagihan ini tepat waktu.

Di lain sisi, ada banyak loh cara yang bisa digunakan untuk bayar cicilan Akulaku, salah satunya adalah lewat BNC Neo Now atau BNC VA. Barangkali, masih ada yang cukup asing dengan fitur pembayaran BNC Neo Now ini. Wajar saja hal itu terjadi karena BNC Neo Now ini adalah fitur baru dari Akulaku.

Sekalipun demikian, tidak sedikit juga pengguna kok Akulaku yang sudah bisa menggunakan fitur ini. Kalau demikian adanya maka kamu perlu menyimak ulasan berikut untuk mengetahui cara bayar Akulaku lewat metode ini, termasuk besaran biaya adminnya.

Cara Bayar Akulaku lewat BNC Neo Now

Seperti disinggung tadi, setiap pengguna Akulaku memang wajib untuk melunasi cicilan yang dimilikinya sebelum tanggal jatuh tempo tiba. Nah, buat pengguna yang telah mengaktifkan fitur BNC Neo Now ini, sekarang proses pembayaran tagihan kamu bisa dilakukan jauh lebih mudah loh.

Akan tetapi, sebelum masuk ke tutorial pembayarannya, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa saldo di BNC Neo Now kamu mencukupi. Sekiranya kurang, kamu bisa segera melakukan top up saldo BNC Neo Now terlebih dahulu melalui Alfamart, Indomaret, ATM, M-Banking, dan alternatif top up yang lainnya.

Nantinya, saat saldo BNC Neo Now kamu sudah cukup, kamu sudah bisa melakukan pembayaran untuk melunasi tagihan Akulaku lewat BNC Neo Now dengan panduan sebagai berikut:

– Masuk ke Aplikasi Akulaku: langkah pertama, silakan buka aplikasi Akulaku. Kemudian, tap menu Keuangan.

– Tap Cek Tagihan: di halaman selanjutnya, silakan kamu langsung saja klik Cek Tagihan.

– Pilih Bayar Sekarang: kemudian, akan muncul nominal tagihan Akulaku yang dimiliki. Silakan kamu tap Bayar Sekarang untuk melanjutkan transaksi.

– Masukkan Nominal Pembayaran: setelah itu, kamu bisa menuliskan nominal tagihan, dengan minimal Rp50.000 dan maksimal adalah sejumlah tagihan yang dimiliki. Jika sudah maka lanjutkan dengan klik Bayar Sekarang.

– Pilih BNC VA: kemudian, di layar akan muncul beberapa pilihan cara pembayaran. Di sini, kamu bisa pilih metode BNC VA.

Baca juga: Cara Mencairkan Limit Akulaku ke OVO, Inilah Syaratnya

– Tap Konfirmasi: lalu, kamu akan menjumpai Pop-Up Konfirmasi Pembayaran berisi nomor Virtual Account, tujuan pembayaran, dan nama pemilik rekening. Di sini, silakan kamu langsung klik Konfirmasi.

– Input Nomor HP: selanjutnya, silakan kamu input nomor HP dan meminta kode OTP. Setelah kode OTP diterima, masukkan kode itu lalu tap Konfirmasi.

– Pembayaran Berhasil: tidak lama kemudian, kamu akan melihat notifikasi bahwa pembayaran cicilan Akulaku lewat BNC Neo Now telah berhasil.

– Selesai!

cara bayar akulaku lewat bnc neo now

Biaya Admin Pembayaran Akulaku Lewat BNC Neo Now

Nah, buat siapa saja pengguna Akulaku yang melunasi cicilan dengan cara di atas, kamu tidak akan dikenai biaya admin.

Malahan, yang terjadi saat kamu bayar cicilan Akulaku dengan cara ini adalah nantinya kamu akan menerima cashback sebesar 15% dari jumlah tagihan.

Sebagai informasi saja, bonus tersebut akan langsung dikirim ke saldo BNC Neo Now milikmu.

Jatuh Tempo Bayar Cicilan Akulaku

Untuk diketahui, Akulaku telah menetapkan ketentuan terkait batas waktu pembayaran berdasarkan tanggal cetak tagihan yang digunakan. Agar lebih jelas lagi, silakan simak daftar berikut ini:

  • Tanggal Cetak Tagihan: 16, 26, dan 11.
  • Tanggal Jatuh Tempo: 2, 10, dan 25.

Kalau pembayaran Akulaku dilakukan setelah tanggal jatuh tempo maka pihak Akulaku akan memberikan sanksi berupa denda sesuai ketentuan yang berlaku. Bahkan, jika keterlambatan mencapai beberapa bulan maka pihak Akulaku pun akan memberi sanksi lebih serius, misalnya saja dengan mendatangkan debt collector atau juga memproses pengguna ke ranah hukum.

Sekian ulasan tentang Cara Bayar Akulaku lewat BNC Neo Now yang sangat mudah untuk kamu lakukan. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Baca juga: Cara Otorisasi Akun Gojek di Akulaku dan Sejumlah Manfaatnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE