26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Adira Finance Gangguan? Inilah Penyebab & Cara Mengatasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Adira Finance gangguan? Tenang saja! Kamu tidak perlu panik karena di bawah ini ada panduan cara mengatasinya kok.

Sejalan dengan berkembang pesatnya teknologi saat ini, perusahaan leasing sekelas Adira pun ikut menyediakan aplikasi khusus untuk para nasabah, yakni Adira Finance (Adiraku). Aplikasi ni dapat didownload secara gratis via Google PlayStore maupun AppStore. Dengan hadirnya aplikasi yang satu ini, para nasabah Adira pun bisa membayar angsuran dengan cara lebih praktis tanpa harus keluar rumah.

Akan tetapi, belakangan ini kabarnya ada beberapa pengguna yang menyatakan aplikasi ini sering kali mengalami gangguan. Nah, kalau kamu pun sempat atau bahkan sedang mengalami gangguan saat menggunakan aplikasi Adira Finance, perlu diketahui bahwa gangguan ini bisa disebabkan oleh beberapa hal.

Baca juga: Bunga Adira Finance Terbaru 2022, Ini Daftar Selengkapnya

Untuk mengetahui lebih lanjut soal masalah yang satu ini, simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini.

Contoh Gangguan Layanan pada Aplikasi Adira Finance

Seperti diketahui bersama, Adira Finance (Adiraku) adalah sebuah aplikasi yang dirilis oleh PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Aplikasi yang satu ini memberikan kemudahan tersendiri bagi nasabah untuk mengetahui nomor kontrak, cek sisa angsuran, dan yang lainnya.

Akan tetapi, yang namanya aplikasi tentunya tidak bisa lepas dari suatu gangguan ya. Nah, berikut ini adalah contoh gangguan pada aplikasi Adiraku yang perlu diketahui.

1. Aplikasi Keluar Sendiri

Aplikasi Adiraku dari Adira Finance diketahui sering keluar sendiri (force close). Gangguan semacam ini bisa dialami oleh pengguna Android maupun iOS.

2. Tidak Bisa Bayar Cicilan

Gangguan selanjutnya pada aplikasi ini juga bisa terjadi pada fitur pembayaran. Kabarnya, ada sejumlah pengguna yang mengaku tidak bisa membayar angsuran mereka via aplikasi ini. Dalam kasus ini, setelah nasabah pengguna aplikasi ini melakukan tahapan demi tahapan dengan benar, di layar akan muncul pemberitahuan bahwa transaksi pembayaran gagal.

3. Informasi Tagihan tidak Tersedia

Jenis masalah lainnya adalah Adiraku tidak bisa digunakan untuk mengecek angsuran sehingga bagi nasabah yang ingin mengetahui sisa kredit Adira Finance mereka, untuk sementara hal itu tidak dapat diproses.

Penyebab Layanan Mengalami Gangguan

Nah, setelah mengetahui beberapa jenis gangguan yang sering terjadi di Adira Finance, berikut ini adalah beberapa penyebab dari gangguan tersebut yang perlu diketahui.

1. Belum Update Aplikasi Adira Finance

Sebagai pengguna, boleh jadi kamu belum mengupdate aplikasi ini sehingga menyebabkan beberapa bug pada layanan tersebut. Nah, untuk mengetahui apakah sudah tersedia layanan Adira Finance versi terbaru atau belum, kamu bisa cek di Google PlayStore atau AppStore ya!

2. Sedang Ada Pemeliharaan Jaringan

Gangguan ini juga bisa disebabkan oleh adanya pemeliharaan server jaringan. Lazimnya, saat terjadi hal demikian, pihak Adira Finance akan memberikan pengumuman via media sosial resminya.

Baca juga: Cara Bayar Angsuran Adira via LinkAja, Hanya 5 Menit Loh!

3. Koneksi tidak Stabil

Permasalahan yang terjadi pada aplikasi Adira Finance ini pun bisa disebabkan oleh perangkat yang digunakan. Dengan demikian, saat koneksi internet yang tersedia di smartphone tidak stabil, hal itu dapat menimbulkan gangguan terhadap aplikasi di dalamnya.

adira finance gangguan

Cara Mengatasi Layanan Adira Finance yang Mengalami Gangguan

Lantas, bagaimana sih  cara untuk mengatasi masalah tersebut? Inilah penjelasannya.

1. Lakukan Update Aplikasi

Kalau kamu sudah memeriksa update di Play Store dan ternyata telah tersedia versi terbaru dari aplikasi Adira Finance maka silakan ikuti instruksi untuk melakukan pembaruan. Proses update ini pun tidak akan mempengaruhi saldo dan data yang tersimpan di layanan Adira Finance kamu kok. Jadi, tetap tenang ya!

2. Mengganti Koneksi Jaringan

Di samping itu, kamu pun bisa mengganti koneksi menggunakan jaringan 4G LTE atau juga Wi-Fi. Cara yang satu ini cukup efektif untuk mengatasi gangguan yang disebabkan oleh buruknya koneksi/jaringan internet yang kamu gunakan sebelumnya.

3. Minta Bantuan kepada Customer Service

Nah, jika kedua cara tadi tidak kunjung berhasil mengatasi gangguan yang sedang dialami alias bukan solusinya maka sebaiknya kamu langsung saja meminta bantuan kepada petugas Customer Service Adira Finance. Inilah sejumlah kontak pusat pelayanan bagi nasabah Adira Finance:

– Telepon: 1500511

– Email: [email protected] 

– SMS/WhatsApp: 08118115811

– Facebook: Adira Finance

– Twitter: @AdiraFinanceID

Sekian ulasan tentang Adira Finance gangguan yang perlu kamu ketahui. Jika masalah ini terjadi kepada kamu maka jangan langsung panik ya. Soalnya, sekarang kamu sudah tahu cara mengatasinya dengan beberapa panduan di atas. Selamat mencoba!

Baca juga: Syarat Pengambilan BPKB Adira Finance Beserta Prosedurnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE