28.4 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Cara Bayar Angsuran Adira via LinkAja, Hanya 5 Menit Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar angsuran Adira via LinkAja berikut ini tentu saja sangat penting untuk diketahui oleh para nasabah Adira.

Sebagaimana diketahui bersama, dengan kebutuhan yang kian banyak, seseorang biasanya harus mengambil utang untuk memenuhi kebutuhan. Nah, salah satu hal yang banyak dilakukan oleh masyarakat adalah membeli kendaraan dengan cara kredit.

Adapun setiap bulannya, seseorang pun akan membayar cicilan yang sudah ditentukan saat pembelian kendaraan. Nah, terkait hal ini, salah satu perusahaan yang menawarkan pembiayaan kendaraan bermotor seperti sepeda motor dan mobil, baik baru dan bekas, adalah Adira Finance.

Baca juga: Syarat Pengambilan BPKB Adira Finance Beserta Prosedurnya

Untuk diketahui, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di tanah air. Perusahaan yang satu ini melayani beragam pembiayaan kendaraan bermotor, baik baru maupun bekas.

Lantas, bagaimana cara bayar angsuran Adira (bayar Adira Finance) ini?

Sejatinya, ada banyak cara untuk membayar angsurannya, mulai dari pembayaran cicilan lewat mesin ATM (BCA, Danamon, dan Mandiri), gerai minimarket (seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi), kantor pos, hingga pembayaran via aplikasi LinkAja. 

Nah, pembayaran melalui LinkAja ini diketahui berlaku untuk pembayaran angsuran pembiayaan motor dan durable (konvensional/syariah) di Adira Finance. Penting juga diketahui bahwa pembayaran angsuran Adira Finance via LinkAja ini bisa digunakan per tanggal 5 April 2021 lalu, yang berlaku untuk pembayaran angsuran pembiayaan motor dan durable (konvensional/syariah) di Adira Finance.

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi selengkapnya terkait panduan atau tata cara pembayarannya, simak yuk ulasannya di bawah ini, seperti disadur dari laman adira.co.id.

Syarat dan Ketentuan Bayar Angsuran Adira Finance lewat LinkAja

Di bawah ini adalah sejumlah syarat dan ketentuan terkait pembayaran angsuran Adira Finance lewat LinkAja yang perlu kamu ketahui.

1. Konsumen merupakan konsumen retail Adira Finance yang masih aktif (belum lunas).

2. Pembayaran 1 nomor kontrak berlaku untuk 1 unit.

3. Proses pembayaran hanya bisa dilakukan jika konsumen tidak terlambat membayar angsuran selama 120 hari atau Adira Finance belum menerbitkan surat kuasa (SK)/surat tugas (ST) penarikan unit kendaraan kepada petugas collection (bagian penagihan) untuk diserahkan kepada Konsumennya.

cara bayar angsuran adira via linkaja

Cara Bayar Angsuran Adira Finance via LinkAja

Berikut ini tutorial pembayarannya: 

– Download aplikasi LinkAja.

– Lakukan pendaftaran akun.

– Buka aplikasi LinkAja.

– Pada bagian halaman utama aplikasi LinkAja, pilih “lainnya”.

– Kemudian, pilih kategori Group Transaksi “Keuangan”.

– Pilih Icon Menu “Multi Finance”.

– Pilih Menu “Bayar Tagihan”.

– Pilih nama perusahaan lembaga pembiayaan yang digunakan, yaitu “Adira Finance”.

– Masukkan ID Pelanggan/Nomer Kontrak, kemudian pilih “lanjutkan”.

– Selanjutnya, akan muncul data kontrak konsumen, mulai dari nama konsumen, nomor PK, jumlah angsuran perbulan, denda (jika ada), dan total angsuran yang harus dibayarkan.

– Cek dan pastikan kembali bahwa data kontrak konsumen itu sudah sesuai.

– Lanjutkan dengan klik tombol “Konfirmasi”.

Baca juga: Biaya Adira Finance, Ini Daftar Lengkap dan Besarannya

– Kemudian, masukkan PIN (6 digit) untuk melakukan pembayaran.

– Di layar, nantinya akan muncul halaman Struk Transaksi sebagai bukti pembayaran angsurannya.

– Capture halaman Struk Transaksi itu sebagai bukti pembayaran.

– Klik “Selesai” untuk melihat detail transaksi yang telah dilakukan.

Sebagai informasi, biaya admin bayar Adira Finance via aplikasi LinkAja ini adalah sebesar Rp7.500. Konsumen pun bisa melakukan pembayaran angsuran melalui LinkAja sebanyak 2 kali dalam sehari untuk nomor kontrak yang sama.

Di samping itu, konsumen juga dapat melakukan pengecekan apakah pembayaran angsuran Adira Finance sudah berhasil atau belum. Caranya adalah lewat chat WA ke Adira Finance di nomor 0811 811 5811, dengan mengetik #RP#NIK KTP(Konsumen)#No PK(Konsumen). Contohnya: #RP#1234567890123456#012511110971.

Cara bayar Adira Finance di Indomaret dan Alfamart

Sebagai tambahan, bagi nasabah yang ingin membayar cicilan/tagihan Adira Finance lewat toko ritel seperti Indomaret dan Alfamart, silakan ikuti panduannya di bawah ini:

– Datang ke Indomaret atau Alfamart terdekat.

– Sampaikan kepada petugas atau kasir bahwa kamu ingin membayar angsuran Adira Finance.

– Silakan beri tahukan nomor PK atau kontrak kamu kepada petugas atau kasir.

– Petugas atau kasir akan menyebutkan nilai angsuran yang harus dibayarkan.

– Silakan lakukan pembayaran.

– Mintalah bukti pembayaran angsuran.

– Selesai!

Sama seperti di LinkAja, transaksi pembayaran angsuran Adira Finance di Indomaret dan Alfamart dikenakan biaya admin sebesar Rp7.500.

Sekian ulasan tentang cara bayar angsuran Adira via LinkAja yang bisa kamu coba sekarang juga. Cara ini tergolong cepat loh karena di sini kamu hanya perlu waktu sekitar 5 menit untuk menyelesaikan semua prosesnya. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Baca juga: Cara Bayar Adira Finance lewat BRImo, tidak Perlu Antre!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE