25.1 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021

Review Aplikasi Pinjaman Online Tunaiku dari Amar Bank, Ajukan dengan Cara Ini

Duniafintech.com – Di tengah kondisi dimana kondisi keuangan sedang tidak stabil seperti saat ini, kehadiran dari pinjaman online memang memberikan begitu banyak bantuan. Sebab, tak hanya dana yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, proses pengajuannya pun cenderung cepat dan jangka waktu pencairan dana yang hanya memakan waktu beberapa hari saja. Salah satunya platform pinjaman online Tunaiku dari Amar bank.

Meskipun bank Amar memiliki aset yang relatif kecil, namun kehadiran Tunaiku dari Amar bank cukup menarik. Karena Bank ini salah satu lembaga keuangan yang pertama kali meluncurkan pinjaman online sebelum sekarang bank mengeluarkan produk fintech.

Fitur Pinjaman Online Tunaiku

Tunaiku adalah pinjaman online tanpa jaminan secara cicilan menawarkan plafon tinggi 5 juta, 10 juta sampai 20 juta. Pinjaman ini mempunyai masa tenor cicilan 6 – 20 bulan.  Tunaiku dikelola perbankan sehingga resiko pinjaman online yang selama ini dihadapi nasabah ketika berhadapan Fintech P2P relatif lebih kecil. Tunaiku adalah fintech milik Bank Amar. Salah satu bank kelas menengah di Indonesia.

Bunga Tunaiku Relatif Kecil

Karena Tunaiku merupakan fintech yang dikelola oleh bank, maka proses kredit dan tata kelola yang dimilikinya relatif lebih ketat. Semua orang pasti akan paham bahwa Bank Indonesia menerapkan regulasi dan tata kelola yang prudent di perbankan.

Namun pinjaman online Tunaiku tentu akan berbeda jika dibandingkan dengan P2P lainnya yang lebih menggunakan dana investor. Dalam Bank Amar sendiri, sumber dana cukup murah dari masyarakat. Akibatnya, bunga pinjaman online yang dikeluarkan akan lebih murah.

Hal ini bisa dilihat dari bagaimana tingginya bunga pinjaman online P2P Fintech. Hal ini tentunya akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan suku bunga pinjaman yang dibebankan oleh bank pada umumnya.

Baca Juga:

Syarat yang Dipenuhi

Pada dasarnya, persyaratan yang diberikan tidaklah terlalu muluk. Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  • WNI dan WNA yang memegang KITAS
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap
  • Memiliki penghasilan minimal Rp3 juta per bulan
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada waktu pelunasan
  • Berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Medan, Palembang, Pekanbaru, Denpasar, dan Makassar.

Cara Mengajukan Pinjaman Tunaiku dari Amar Bank

Setelah sebelumnya kita sudah mengetahui tentang persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan, maka sekarang saatnya kita membahas tentang cara mengajukan pinjaman tunaiku dari Amar Bank.

  • Unduh Aplikasi Tunaiku di Playstore
  • Pilih Plafon dan Tenor yang Sesuai Kebutuhan Anda
  • Isi Wilayah Tunaiku Sesuai dengan Domisili
  • Memasukan Data Pribadi
  • Mengisi Data Pekerjaan
  • Mengisi form Tempat Tinggal Sesuai KTP Anda
  • Mencantumkan informasi Kerabat dan Pasangan yang bisa dihubungi

Setelah semua data selesai diisi, Anda menerima ringkasan pinjaman, yaitu plafon pinjaman, tenor dan cicilan per bulan, serta rincian data yang sudah Anda isi di aplikasi. Pastikan bahwa semua data sudah benar. Jika sudah oke, maka saya klik ‘Kirim Formulir’, setelah itu Tunaiku akan menyampaikan bahwa pengajuan pinjaman sudah diterima.

Itulah hal hal yang harus diperhatikan mengenai Tunaiku, salah satu pinjaman online dari Amar Bank. Dari informasi ini bisa kita ketahui bahwa Tunaiku memang mempunyai kelebihan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan pinjaman online lainnya. Untuk melihat daftar pinjaman online lainnya klik link di sini.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Fungsi Manajemen Keuangan dan Manfaatnya bagi Perusahaan

Salah satu fungsi manajemen keuangan adalah bagaimana mengelola keuangan dari satu perusahaan dengan baik dan benar tentunya. Dari fungsi tersebut, usaha yang sedang dijalankan...

Gandeng Fintech Batumbu, CIMB Niaga Salurkan Rp50 Miliar Bagi UMKM

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan perusahaan financial technology (fintech) pembiayaan berbasis aplikasi atau fintech lending PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu). Head...

Ini Alasan Maudy Ayunda Jadi Salah Satu Investor Startup Segari

Satu tahun beroperasi di Indonesia, Segari, startup grocery commerce terus catat pertumbuhan bisnis yang signifikan. Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para...

Anuitas: Pengertian, Jenis, Contoh dan Cara Kerja

Anuitas adalah metode penghitungan bunga pinjaman dalam rangka memudahkan nasabah membayar angsuran setiap periodenya. Biasanya, sistem yang diterapkan adalah bunga mengambang atau efektif (floating...

Belum Punya Asuransi Kartu Kredit? Simak Pertimbangannya di Sini

Asuransi kartu kredit adalah produk perlindungan finansial yang diberikan oleh penerbit kartu kredit (CC atau credit card) kepada nasabah mereka. Proteksinya meliputi pembebasan tagihan...
LANGUAGE