31 C
Jakarta
Sabtu, 20 Agustus, 2022

Ripple Bentuk Team untuk Regulasi di Washington D.C

duniafintech.com – Ripple telah mengumumkan perluasan tim regulasi globalnya ke Washington D.C., membuat beberapa pertemuan dengan pihak penting yang berwenang serta bergabung dengan Blockchain Association.

Sebagai langkah lanjutan dari ekspansi, Ripple menjadi perusahaan Blockchain pertama dengan kantor regulasi global khusus di Washington D.C. Mendirikan kantor baru di jantung negara terjadi bersamaan dengan ekspansi tim regulasi globalnya. Langkah tersebut dilakukan dalam rangka mendukung tujuan Ripple untuk memberikan masukan kepada pembuat kebijakan tentang manfaat teknologi kripto aset dan Blockchain yang mereka jalankan.

Melakukan Penunjukan untuk Posisi Penting

Posting blog resmi bahwa mereka sudah melakukan beberapa penunjukan untuk posisi-posisi penting. Salah satunya Craig Phillips yang bergabung dengan Dewan Direksi Ripple.

“Terkait hal ini, kami sangat senang mengumumkan bahwa Ripple telah memperluas tim regulator global kami. Kami juga merupakan perusahaan blockchain besar pertama dengan kantor regulasi global khusus di Washington D.C.,” tulis postingan tersebut.

Selain itu, Craig Phillips, mantan Penasihat Sekretaris di Departemen Keuangan Amerika Serikat, telah bergabung dengan Dewan Direksi Ripple. Oleh karena itu, dia akan memberikan lebih banyak masukan sebagai salah satu pengisi kursi kepemimpinan untuk membuat kebijakan Ripple, posting tersebut menjelaskan.

Tanggung jawab Craig Phillips mencakup memberikan nasihat kepada tim kepemimpinan Ripple. Serta memberikan saran tentang peluang regulasi strategis saat Ripple memperluas jaringan globalnya. Secara khusus, Craig Phillips memiliki pengalaman terbaik, dia mengawasi pengembangan kerangka kerja peraturan untuk sistem keuangan di bawah Perintah Eksekutif 13772. Tidak lupa, dia juga memiliki pengalaman dalam meningkatkan keamanan siber sektor keuangan melalui Kantor Perlindungan Infrastruktur Kritis dan Kebijakan Kepatuhan.

Posisi penting yang baru ditunjukkan lainnya ditempati oleh Michelle Bond, yang menjabat sebagai Kepala Kebijakan Global di Blockchain. Serta, Kepala Urusan Regulasi Global dan Kebijakan Publik di Bloomberg.

Selain itu Susan Friedman juga masuk jajaran staf Ripple sebagai Penasihat Kebijakan Internasional. Sebelum sekarang, Friedman bekerja sebagai Penasihat Senior untuk Ketua CFTC Heath Tarbert, dia adalah Asisten Sekretaris Keuangan untuk Pasar Internasional. Selain itu, Ripple menunjuk Ron Hammond sebagai Manajer Hubungan Pemerintah. Hammond menduduki posisi itu sebagai Asisten Legislatif untuk Perwakilan Warren Davidson.

Baca Juga:

Ripple bergabung dengan Blockchain Association

Postingan blog tersebut juga mengkonfirmasi keanggotaan Ripple di Blockchain Association. Karenanya, Michelle Bond, Kepala Hubungan Pemerintah Global Ripple, akan duduk di jajaran anggota dewan asosiasi tersebut.

Asosiasi tersebut dilaporkan memainkan peran utama dalam membentuk masa depan aset digital bersama Ripple. Asosiasi Blockchain juga memberikan dukungan penuh yang berkomitmen untuk membangun kemitraan yang mendalam antara para pemimpin teknologi dan pembuat kebijakan.

CEO Ripple, Brad Garlinghouse menjelaskan para anggota terlibat dengan advokat asosiasi untuk kepercayaan tingkat lanjut. Selain itu mereka juga akan mengurus masalah transparansi, keamanan, dan inovasi Blockchain dan teknologi aset digital.

“Hal yang penting, tujuannya adalah untuk berbagi pengetahuan, mengidentifikasi peluang, dan bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih transparan dalam kemitraan dengan para pembuat kebijakan,” tutupnya.

-Dita Safitri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Harga Anjlok Jangan Risau! Ini Strategi Trading Kripto yang Top

JAKARTA, duniafintech.com - Saat harga aset kripto sedang anjlok/mengalami penurunan, janganlah risau. Ada strategi trading kripto yang mesti Anda terapkan.  Trading kripto saat menjadi salah...

Harga BBM Pertalite Akan Naik, Dampaknya Mengerikan!

JAKARTA, duniafintech.com – Harga BBM Pertalite dan solar yang merupakan bahan bakar subsidi pemerintah akan dinaikkan pada minggu depan. Hal itu dilakukan karena subsidi yang...

Rekomended! Ini Aplikasi Faucet Bitcoin yang Terpercaya di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Pemain industri kripto tentu gak asing lagi dengan istilah faucet. Ada rekomendasi aplikasi faucet Bitcoin terpercaya dan bisa dicoba.  Faucet kripto atau...

Project NFT Asal Indonesia Terpopuler, Bukan Cuma Ghozali Lho!

JAKARTA, duniafintech.com - Masih ingat dengan Ghozali? Karyanya merupakan salah satu project NFT asal Indonesia yang populer dan mendunia.  Tapi siapa sangka, bukan cuma Ghozali...

Mengenal Koisan, Game NFT Indonesia yang Pantas Diperhitungkan

JAKARTA, duniafintech.com - Game NFT Koisan yang merupakan produk asli dalam negeri telah hadir meramaikan jagat industri non-fungible token.  Dalam perkembangan teknologi NFT yang kian...
LANGUAGE