25 C
Jakarta
Sabtu, 28 Januari, 2023

RUSIA SIAP PASANG 100 ATM BITCOIN

duniafintech.com – Membahas mata uang digital Bitcoin tak pernah ada habisnya. Mulai dari negara timur hingga negara barat. Di Rusia, pertumbuhan Bitcoin meningkat pesat. Faktanya, dalam beberapa hari ratusan ATM cryptocurrency akan dipasang di Mosco.

Keputusan itu awalnya dipicu oleh proyek pengoperasian ATM Bitcoin di kawasan St Petersburg, Rusia. ATM ini memungkinkan penggunanya untuk membeli Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan Zcash dengan biaya hanya 4 persen. Sekarang, 100 ATM ini sedang dalam perjalanan ke Moskow dan sudah dijadwalkan untuk diinstal pada akhir tahun.

Pavel Panov, selaku co-owner InvestCoin24, salah satu perusahaan yang menaungi masalah pemasangan ATM Bitcoin mengatakan perusahaannya ingin menginstal ATM ke seluruh kota. Dikatakan olehnya, perusahaannya sedang dalam pembicaraan dengan pemilik Bandara untuk mendapatkan ruangan ATM yang dipasang di bagian waktu departure dan kedatangan. Memberikan akses cryptocurrency kepada masyarakat ketika memasuki dan meninggalkan kota.

InvestCoin24 semoat menginstal sebuah mesin ATM di restoran Vintage 77 di Moskow untuk menguji kehandalannya. Setelah berhasil dijalankan, perusahaan memutuskan untuk memperlebar sayap dengan mengoperasikan ke kota-kota besar.

Saat ini, perusahaan sedang mencoba test and trial setiap mesin guna memastikan pemenuhan fungsi. Panov mengatakan tes tersebut akan berakhir pada akhir Oktober.

Selain itu, pada bulan Juni, restoran Valenok di Moskow mulai menerima Bitcoin sebagai pilihan pembayaran. Restoran ini juga menyatakan minat dalam menginstal salah satu ATM InvestCoin24’s, jika ada permintaan yang cukup dari para pelanggan.

InvestCoin24 ingin layanan ATM di Moskow bisa berjalan dengan aman, dan untuk saat ini mereka masih menunggu pernyataan resmi peraturan pemerintah mengenai cryptocurrency.

Nah, kalau sudah begitu, apakah ATM ini akan mendorong perkembangan cryptocurrency di Rusia? Silahkan jawab di kolom komen.

Written by: Romy Syawal

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Beli Koin Shopee: Syarat hingga Manfaatnya bagi Customer & Seller

JAKARTA, duniafintech.com – Cara beli koin Shopee tentu akan sangat penting diketahui, khususnya oleh seller di platform e-commerce ini. Pasalnya, koin ini bisa digunakan untuk...

Normalisasi APBN, Pemerintah tidak Tanggung Biaya Pasien Covid-19

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa seluruh belanja APBN 2023 telah dinormalisasi atau normalisasi APBN. Artinya, seluruh belanja APBN...

Masa PPKM Dicabut, Pemerintah Rumuskan Kebijakan Pasca Pandemi

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan terkendalinya laju kasus pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini telah mendorong perbaikan kondisi perekonomian nasional yang...

Apa Itu Crypto Winter dan Bagaimana Dampaknya terhadap Investor?

JAKARTA, duniafintech.com – Apa itu crypto winter? Istilah ini kian santer terdengar belakangan ini, utamanya di kalangan peminat kripto. Sebagai informasi, saat ini di dunia...

AFPI Salurkan Pendanaan Mencapai Rp495,51 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mencatat sejak 2018 hingga November 2022, agregat penyaluran pendanaan mencapai Rp495,51 triliun yang disalurkan oleh...
LANGUAGE