33.8 C
Jakarta
Minggu, 21 Juli, 2024

Samsung Blockchain Keystore Segera Terintegrasi dengan Stellar

DuniaFintech.com – Setelah resmi membuat jaringan cold wallet-nya sendiri yang bernama Samsung Blockchain Keystore, kali ini mereka mengumumkan akan mengintegrasikan layanannya dengan Stellar.

Hampir semua penggiat Blockchain dan kripto aset tahu bagaimana langkah yang dilakukan oleh raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung, di kedua bidang tersebut.

Stellar Development Foundation (SDF), sebuah organisasi nirlaba yang mendukung pengembangan dan pertumbuhan jaringan Stellar, kemarin mengumumkan integrasi Stellar ke dalam Samsung Blockchain Keystore.

Stellar adalah jaringan cryptocurrency kelima yang terintegrasi dengan Blockchain Keystore, mengikuti Tron, Ethereum, Bitcoin, dan Klaytn. Dengan integrase ini, pengguna Stellar dapat menyimpan kunci pribadi mereka dengan aman dalam smartphone Galaxy Series yang memiliki dompet khusus.

Dengan kunci pribadi yang tersimpan pada Samsung Blockchain Keystore, pengguna dapat menandatangai transaksi pada dapps yang menggunakan Stellar atau dompet kripto yang telah terintegrasi di dalamnya.

Sebaliknya, pengembang yang membangun jaringan Stellar sekarang juga bisa membuat aplikasi dan layanan Blockchain untuk ponsel Galaxy.

Stellar Foundation mengatakan bahwa setidaknya sudah ada empat bisnis berbasis Stellar yang sudah berkomitmen membuat aplikasi untuk Keystore yakni DTSOQ, SatoshiPay, Litemind dan Nodle.

The Stellar Development Foundation pada bulan Mei menginvestasikan $ 550.000 di SatoshiPay. SatoshiPay adalah perusahaan pembayaran mikro yang berfokus pada transaksi lintas batas.

Baca Juga:

Hanya Bisa Digunakan pada Samsung Galaxy Seri Tertentu

Layanan ini tentu saja untuk sementara hanya bisa dinikmati oleh seri ponsel Samsung Galaxy yang didukung oleh Samsung Blockchain Keystore.

Ponsel tersebut antara lain adalah Galaxy S20 Series, ponsel Flip and Fold yang sempat viral beberapa waktu lau, Galaxy Note 10 Series yang populer, dan seri Galaxy S10.

“Integrasi Stellar ke dalam Samsung Blockchain Keystore adalah langkah penting bagi jaringan kami,”  kata Denelle Dixon, CEO dan Direktur Eksekutif Stellar Development Foundation, dalam sebuah pernyataan.

“Samsung menyediakan solusi manajemen utama yang ramah pengguna dan mendorong adopsi teknologi Blockchain yang lebih besar,” katanya. 

Ketika integrasi Tron diumumkan, harga kripto aset buatan Justin Sun itu naik 7%. Semua mata tertuju tertuju pada Stellar saat ini. Namun sekali lagi, untuk melihat bagaimana efektivitas integrasi ini, kita masih perlu menunggu beberapa saat.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU