25.1 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021

Samsung Blockchain Keystore Segera Terintegrasi dengan Stellar

DuniaFintech.com – Setelah resmi membuat jaringan cold wallet-nya sendiri yang bernama Samsung Blockchain Keystore, kali ini mereka mengumumkan akan mengintegrasikan layanannya dengan Stellar.

Hampir semua penggiat Blockchain dan kripto aset tahu bagaimana langkah yang dilakukan oleh raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung, di kedua bidang tersebut.

Stellar Development Foundation (SDF), sebuah organisasi nirlaba yang mendukung pengembangan dan pertumbuhan jaringan Stellar, kemarin mengumumkan integrasi Stellar ke dalam Samsung Blockchain Keystore.

Stellar adalah jaringan cryptocurrency kelima yang terintegrasi dengan Blockchain Keystore, mengikuti Tron, Ethereum, Bitcoin, dan Klaytn. Dengan integrase ini, pengguna Stellar dapat menyimpan kunci pribadi mereka dengan aman dalam smartphone Galaxy Series yang memiliki dompet khusus.

Dengan kunci pribadi yang tersimpan pada Samsung Blockchain Keystore, pengguna dapat menandatangai transaksi pada dapps yang menggunakan Stellar atau dompet kripto yang telah terintegrasi di dalamnya.

Sebaliknya, pengembang yang membangun jaringan Stellar sekarang juga bisa membuat aplikasi dan layanan Blockchain untuk ponsel Galaxy.

Stellar Foundation mengatakan bahwa setidaknya sudah ada empat bisnis berbasis Stellar yang sudah berkomitmen membuat aplikasi untuk Keystore yakni DTSOQ, SatoshiPay, Litemind dan Nodle.

The Stellar Development Foundation pada bulan Mei menginvestasikan $ 550.000 di SatoshiPay. SatoshiPay adalah perusahaan pembayaran mikro yang berfokus pada transaksi lintas batas.

Baca Juga:

Hanya Bisa Digunakan pada Samsung Galaxy Seri Tertentu

Layanan ini tentu saja untuk sementara hanya bisa dinikmati oleh seri ponsel Samsung Galaxy yang didukung oleh Samsung Blockchain Keystore.

Ponsel tersebut antara lain adalah Galaxy S20 Series, ponsel Flip and Fold yang sempat viral beberapa waktu lau, Galaxy Note 10 Series yang populer, dan seri Galaxy S10.

“Integrasi Stellar ke dalam Samsung Blockchain Keystore adalah langkah penting bagi jaringan kami,”  kata Denelle Dixon, CEO dan Direktur Eksekutif Stellar Development Foundation, dalam sebuah pernyataan.

“Samsung menyediakan solusi manajemen utama yang ramah pengguna dan mendorong adopsi teknologi Blockchain yang lebih besar,” katanya. 

Ketika integrasi Tron diumumkan, harga kripto aset buatan Justin Sun itu naik 7%. Semua mata tertuju tertuju pada Stellar saat ini. Namun sekali lagi, untuk melihat bagaimana efektivitas integrasi ini, kita masih perlu menunggu beberapa saat.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Fungsi Manajemen Keuangan dan Manfaatnya bagi Perusahaan

Salah satu fungsi manajemen keuangan adalah bagaimana mengelola keuangan dari satu perusahaan dengan baik dan benar tentunya. Dari fungsi tersebut, usaha yang sedang dijalankan...

Gandeng Fintech Batumbu, CIMB Niaga Salurkan Rp50 Miliar Bagi UMKM

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan perusahaan financial technology (fintech) pembiayaan berbasis aplikasi atau fintech lending PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu). Head...

Ini Alasan Maudy Ayunda Jadi Salah Satu Investor Startup Segari

Satu tahun beroperasi di Indonesia, Segari, startup grocery commerce terus catat pertumbuhan bisnis yang signifikan. Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para...

Anuitas: Pengertian, Jenis, Contoh dan Cara Kerja

Anuitas adalah metode penghitungan bunga pinjaman dalam rangka memudahkan nasabah membayar angsuran setiap periodenya. Biasanya, sistem yang diterapkan adalah bunga mengambang atau efektif (floating...

Belum Punya Asuransi Kartu Kredit? Simak Pertimbangannya di Sini

Asuransi kartu kredit adalah produk perlindungan finansial yang diberikan oleh penerbit kartu kredit (CC atau credit card) kepada nasabah mereka. Proteksinya meliputi pembebasan tagihan...
LANGUAGE