31.5 C
Jakarta
Selasa, 28 September, 2021

Pinjaman Online Terbaik, Solusi Mudah untuk Dana Darurat Anda

DuniaFintech.com – Setiap orang memiliki kondisi finansial yang berbeda-beda. Ada yang pendapatannya mampu menutupi segala kebutuhan biaya yang ada, namun ada pula yang perlu mencari sumber pendapatan lain agar bisa menutupi kondisi finansialnya seperti mencari pinjaman online terbaik.

Idealnya, ada tabungan yang dialokasikan dari pendapatan tiap bulannya sebagai sumber dana apabila membutuhkan biaya secara mendesak. Seperti untuk biaya kesehatan ataupun renovasi kecil rumah kalau ada kerusakan. Namun, ada kalanya pendapatan justru habis untuk menutup segala kebutuhan. Sehingga tidak ada yang tersisa untuk ditabung sebagai dana darurat.

Apabila saat ini Anda masih bingung memilih pinjaman online terbaik tanpa jaminan, ada baiknya pelajari dulu mengenai hal apa saja yang harus dilengkapi ketika membutuhkan dana darurat untuk mengajukan pinjaman. Simak penjelasan ini.

Dokumen Kelengkapan yang Dibutuhkan

Kelengkapan dokumen memang sering kali menjadi salah syarat sekaligus berpengaruh secara signifikan mengenai apakah pengajuan pinjaman online yang dilakukan disetujui atau tidak. Selain itu, kelengkapan dokumen juga sangat berpengaruh terhadap cepatnya pencairan dana.

Apabila dokumen yang Anda berikan dianggap tidak lengkap, maka besar kemungkinannya dana yang dipinjam juga akan tersendat. Meskipun ada beberapa lembaga pinjaman online terbaik yang memiliki syarat dokumen yang berbeda, namun sebagian besar dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman tidaklah jauh berbeda, diantara adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP), slip gaji/ bukti penghasilan, NPWP, dan buku tabungan.

Baca Juga:

Nomor Ponsel yang Aktif

Di dunia yang serba canggih seperti saat ini, memiliki nomor ponsel yang dapat dihubungi wajib hukumnya. Selain berfungsi untuk melakukan verifikasi data, nomor ponsel yang aktif juga sering kali digunakan untuk melakukan penagihan pengembalian dana.

Biasanya, nomor ponsel aktif ini akan diminta ketika Anda akan mengisi formulir kelengkapan data diri, yang mana apabila ditemukan satu kolom yang kosong, besar kemungkinannya pengajuan pinjaman akan ditolak.

Melengkapi Formulir

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, kelengkapan formulir memiliki pengaruh yang cukup signifikan mengenai apakah pengajuan pinjaman disetujui atau tidak. Ketika formulir terlihat masih ada yang belum terisi, maka biasanya pemberi pinjaman akan memintamu untuk melengkapinya terlebih dahulu.

Tentu saja ketika diminta untuk melakukan revisi terhadap formulir yang diisi, berarti Anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk hal yang sebenarnya bisa Anda selesaikan di awal. Maka dari itu, sebelum menyerahkan formulir ada baiknya jika Anda pastikan untuk kedua kalinya agar seluruh data diisi dengan selengkap-lengkapnya.

Menjawab Telepon

Hal terakhir yang perlu diperhatikan agar pinjaman bisa cepat cair adalah dengan menjawab telepon verifikasi dari pihak pemberi pinjaman. Pada umumnya, panggilan telepon akan dilakukan pada saat jam kerja antara hari Senin sampai dengan Jumat.

Maka, ketika Anda menemukan ada panggilan telepon dari nomor tak dikenal, jangan ragu untuk langsung mengangkatnya, karena bisa jadi itu dari pihak lembaga pinjaman yang ingin mengajukan beberapa pertanyaan terkait verifikasi data pengajuan pinjaman yang diminta.

Pada umumnya, pinjaman akan lebih mudah di-approve apabila dibandingkan dengan jenis pinjaman lainnya yang membutuhkan jaminan. Tetapi, tentu semua itu kembali lagi pada perusahaan penyedia. Maka dari itu, pastikan bahwa seluruh persyaratan dan ketentuan yang berlaku Anda penuhi tanpa ada yang tertinggal satupun.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Kucurkan Kredit Rp2,24 triliun, Modal Rakyat Berhasil Jaga NPL 0,03%

Platform digital berbasis pinjaman, Modal Rakyat, berhasil menjaga tingkat kredit macet atau non performing loan (NPL) di level yang sangat rendah yaitu sebesar 0,03%. CEO...

Trade Expo Indonesia : Mendag Target Transaksi Rp21,4 triliun 

Kementerian Perdagangan menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 dengan tema ‘Reviving Global Trade'. Pameran ini digelar secara digital dan melibatkan aktor global. Menteri Perdagangan Muhammad...

Daftar Aplikasi Menambang Bitcoin di Android

Bitcoin saat ini semakin dikenal di tanah air. Adapun harganya yang melambung tinggi dengan cepat, diketahui telah menarik perhatian para investor untuk mulai terjun...

OJK dan Industri Jasa Keuangan Dukung Pengembangan UMKM

Komitmen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri perbankan, industri keuangan non bank, pasar modal dan fintech, yaitu akan meningkatkan pengembangan Usaha Menengah Kecil dan...

Modal Rakyat Beri Pinjaman untuk Usaha dengan Bunga Kompetitif

Modal Rakyat merupakan layanan pinjaman uang berbasis digital yang menjadi wadah pertemuan antara peminjam, yaitu usaha kecil dan menengah (UKM) dan pendana, yaitu individu...
LANGUAGE