Mike Tyson Hingga Elon Musk, Sederet Selebriti Ini Fans Berat Bitcoin

0
201
fans berat bitcoin
Image by Tumisu from Pixabay

DuniaFintech.com – Sederet selebriti Hollywood ini mengaku fans berat Bitcoin, siapa saja mereka? Dahulu, Bitcoin ibarat obat-obatan ilegal yang diperdagangkan di pasar gelap. Tetapi sekarang, bukan hanya masyarakat umum, kalangan selebriti pun semakin menggandrungi aset kripto besutan sosok misterius, Satoshi Nakamoto ini. Mulai dari penyanyi, rapper, aktor hingga petinju kelas berat dunia, ini sejumlah nama yang bergulat dengan Bitcoin.

Kanye West

Salah satu artis dan produser rap paling produktif, Kanye West, berbicara singkat tentang Bitcoin dalam wawancara Mei 2018 dengan tokoh radio Charlamagne. Dia menyebutkan Bitcoin dua kali dalam wawancara, waktu kedua dan paling penting sehubungan dengan Harriet Tubman menjadi wajah baru dari uang kertas $20.

“Saat itulah saya ingin menggunakan Bitcoin, ketika saya melihat Harriet Tubman dengan uang kertas $20,” katanya, mendukung keyakinannya bahwa masyarakat perlu melihat ke masa depan daripada masa lalu untuk mendorong kemajuan.

Asthon Kutcher

Ashton Kutcher yang terkenal di tahun 90-an terkenal karena perannya dalam “That ’70s Show” dan “Dude, Where’s My Car?”, adalah salah satu pendukung utama Bitcoin di antara elit Hollywood Hills.

“Saya pikir bitcoin jelas menjadi semakin relevan,” katanya dalam sebuah pembicaraan di TechCrunch Disrupt Conference, 2013 silam.

Kutcher menyebut fakta bahwa orang-orang meretas Bitcoin dengan sangat keras, hampir terdengar seperti dahulu ketika bank pertama kali dimulai dan tidak memiliki brankas yang aman. Orang-orang masuk ke bank dan hanya merampok uang lalu keluar dari brankas. Ini sebenarnya memvalidasi nilai uang itu sendiri.

“Menurut saya fakta bahwa Anda dapat membeli obat-obatan dan amunisi dengan itu sebenarnya [memvalidasi] mata uang itu sendiri,” katanya.

Kutcher juga pernah menyumbangkan XRP senilai $4 juta kepada dana amal satwa liar Ellen Degeneres pada 2018.

Baca Juga:

Mike Tyson

Mantan juara tinju kelas berat dunia, Mike Tyson adalah fans berat Bitcoin selanjutnya. Tyson bahkan meluncurkan lini ATM Bitcoin-nya sendiri di Las Vegas pada tahun 2015. Lini ATM ini bertajuk Mike Tyson Bitcoin, yang setiap unitnya ditandai dengan gambar tato wajahnya yang terkenal itu.

“Orang tidak benar-benar memahami mata uang berdasarkan persamaan numerik. Saya pribadi masih belum, tapi saya bersyukur menjadi bagian dari revolusi dan berharap partisipasi saya di ruang ini akan mengarah pada lebih banyak percakapan dan membantu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran, “katanya dalam wawancara CoinDesk beberapa tahun lalu.

Tony Hawk

The Godfather dalam dunia skateboard, Tony Hawk, diketahui telah berseluncur dengan Bitcoin selama lebih dari 6 tahun. Hawk mengungkapkan dalam sebuah tweet balasan tahun 2019, yang menanyakan apakah akan menyenangkan menaiki kenaikan harga terbaru. Bukan cuma itu, yayasan nirlaba-nya, Tony Hawk Foundation, juga menerima Bitcoin.

Elon Musk

Nama terakhir yang masuk daftar fans berat Bitcoin kali ini adalah Elon Musk. Siapa yang tak mengenal bos mobil listrik Tesla ini. Cuitan terbarunya terkait Bitcoin, sempat menjadi hits dijagat maya. Dalam sebuah podcast ARK Invest dengan CEO perusahaan, Cathie Wood, Musk setuju dengan konsep cryptocurrency dan menyebut desain Bitcoin sebagai sesuatu yang “brilian”.

“Uang kertas akan hilang dan crypto adalah cara yang jauh lebih baik untuk mentransfer nilai daripada selembar kertas, itu sudah pasti, “katanya selama podcast.

(DuniaFintech/Karin Hidayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here