27.4 C
Jakarta
Minggu, 26 September, 2021

Rekomendasi Game Berbasis Blockchain 2021 untuk Anda!

DuniaFintech.com – Game berbasis Blockchain tumbuh dengan pesat selama beberapa tahun ke belakang. Bagi para pengguna token digital dan aset kripto, memainkan game Blockchain tidak hanya jadi cara untuk menghibur diri.

Selain mengetahui perkembangan di bidang Blockchain, beberapa game berbasis Blockchain ini bahkan menawarkan token yang bisa ditukarkan dengan Bitcoin gratis. Ini tentu akan sangat menguntungkan jika ditekuni.

Bagi Anda yang sedang menantikan game berbasis Blockchain seru, berikut 5 rekomendasi terbaik tahun ini!

  1. Age of Rust

Mulai dikerjakan sejak tahun 2017 silam, permainan yang dijalankan pada jaringan Blockchain Ethereum ini telah mengalami beberapa perubahan. Awalnya dibuat sebagai proyek paruh waktu para pengembangnya, Age of Rust kini menjadi proyek skala penuh yang lebih serius. Yang lebih menonjol lagi adalah perubahan game yang awalnya berbasis teks menjadi game 3 dimensi. Meski begitu dari segi fokus, Age of Rust masih mempertahankan fokus pada eksplorasi dan pemecahan teka-teki.

  1. Blankos Block Party

Game ini merupakan rilisan pertama dari platform game berbasis Blockchain asal Amerika Serikat, Mythical Game. Belum banyak detail mengenai game ini namun rencananya game ini akan menjadi permainan MMO yang awalnya akan dirilis untuk PC dan Mac.

Baca Juga:

  1. Crypto Space Commander

Seperti beberapa game Blockchain rilisan tahun 2018 lainnya, Crypto Space Commander juga mengalami beberapa perubahan penting. Awalnya dirancang sebagai game berbasis browser, namun pada 2020 resmi dirilis sebagai game PC yang lengkap. Menggunakan Blockchain Ethereum, game ini akan mengajak Anda melakukan permainan eksplorasi luar angkasa, perdagangan hingga pertempuran yang seru.

  1. Crypto Wars

Dibuat oleh pengembang asal Argentina, Experimental, game ini dikembangkan sepanjang tahun 2018. Berjalan di blockchain Ethereum, menggunakan sidechain Loom untuk gameplay-nya dan dompet Metamask untuk login, CryptoWars sekilas mirip dengan Clash of Clans. Dalam permainan ini, Anda akan mengumpulkan sumber daya berupa Gold dan Diamond untuk membangun kota, membuat pasukan hingga meneliti teknologi. Game ini juga dijalankan dengan menggunakan jaringan Blockchain dari Ethereum.

  1. Hash Rush

Kalau Anda ingin bermain game Blockchain tanpa repot dengan integrasi ke dompet kripto, Hash Rush adalah pilihan yang menarik. Dalam permainan, para pemain akan diberi reward berupa aset kripto namun tidak perlu memiliki aset kripto untuk memainkannya. Hash Rush memiliki token ERC2O sendiri yakni Rush Coin.

Itu dia beberapa game berbasis Blockchain yang direkomendasikan tahun ini. Kalau Anda suka bermain game sambil berburu Bitcoin gratis, Anda dapat menemukan ratusan permainan yang bisa diunduh baik melalui AppStore maupun Play Store. Selamat mencoba!

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Danasaham: Platform yang Pertemukan Pemodal dan Penerbit

Danasaham adalah salah satu platform equity crowdfunding yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mempertemukan pemodal dan penerbit melalui situs websitenya. Di...

Strategi dan Jenis Investasi Terbaik untuk Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga mempunyai peran penting dalam mengelola keuangan keluarga dengan baik meski ia memang tidak menghasilkan uang secara aktif. Namun, penting juga bagi...

Daftar Rekening Bisnis Terbaik untuk UMKM

Dalam menjalankan sebuah bisnis, baik berskala besar maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), finansial atau keuangan menjadi salah satu hal yang penting dan harus...

Pengertian Bursa Kripto serta Kehadirannya di Indonesia dan Dunia

Investasi mata uang kripto semakin digandrungi belakangan ini di dunia, termasuk di Indonesia. Namun, jika memang merasa tertarik untuk berinvestasi mata uang kripto dan...

Ini 5 Rekomendasi Kartu Kredit Terbaik di Indonesia

Kartu kredit belakangan ini telah menjadi alat transaksi sehari-hari bagi sebagian orang dari beberapa kalangan. Bahkan, alat transaksi yang satu ini juga mulai dianjurkan...
LANGUAGE