B3i Bermitra dengan Eurapco untuk Solusi Transfer Risiko Berbasis Blockchain

0
226
Solusi Transfer Risiko Berbasis Blockchain
Ilustrasi

DuniaFintech.com – Blockchain Insurance Industry Initiative (B3i/Inisiatif Industri Asuransi Blockchain) baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan Eurapco, aliansi dari delapan perusahaan asuransi utama Eropa, untuk meluncurkan solusi transfer risiko berbasis Blockchain.

Solusi transfer risiko berbasis Blockchain ini memungkinkan pengalihan risiko fakultatif dalam jaringan perusahaan, yang awalnya berfokus pada asuransi laut dan reasuransi. Eurapco percaya kelautan khususnya adalah area di mana teknologi Blockchain dapat membawa manfaat nyata dengan meningkatkan transparansi dan keamanan, sekaligus mengurangi upaya administratif secara signifikan.

“Kepercayaan dan transparansi adalah nilai fundamental yang kami tanamkan dalam aliansi dan kami perlu memastikan prinsip-prinsip ini diwujudkan secara nyata dalam kegiatan operasional. Mengeksplor Blockchain merupakan langkah alami dalam menciptakan nilai yang nyata dan berkelanjutan untuk mitra kami,” kata Wilma de Bruijn, Manajer Umum Eurapco.

“Eurapco Alliance memelopori penerapan teknologi buku besar terdistribusi (DLT) B3i sekaligus mendorong batas-batas transfer risiko bebas admin di antara para mitra dan pesaingnya,” tambah Antonio di Marzo, Kepala Produk di B3i.

Baca Juga:

Memberikan Kemudahan untuk Akses Dokumen Asuransi

Pada bulan Desember, Eurapco, bersama dengan mitranya, Achmea, La Mobilière, Reale Group, dan B3i, mengirimkan Eurapco Unity versi MVP, yang memungkinkan transfer risiko fakultatif dalam jaringan perusahaan di Asuransi Laut.

Dieter Lammertz, Kepala Kelautan & Seni Rupa, la Mobilière menyatakan, “Dunia baru digitalisasi telah terbuka bagi kami. Dokumen dengan cepat diakses dan melalui pesan obrolan dan transaksi akan dikirim ke semua mitra. Semua data tetap tersimpan dalam jaringan Blockchain dan tidak dapat diubah.”

“Saya yakin bahwa langkah untuk meluncurkan solusi transfer risiko berbasis Blockchain ini akan menghasilkan penghematan waktu yang cukup banyak dan saya sangat senang dengan apa yang dapat dicapai oleh sistem ini. Di masa mendatang, semua akun dan penanganan klaim juga akan dikelola dengan sistem ini agar menghemat waktu dan sumber daya tambahan. Dengan membangun sistem yang hebat, kita akan membuka pintu untuk banyak peluang di masa depan,” tutupnya.

(DuniaFintech/DitaSafitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here