36.7 C
Jakarta
Senin, 26 September, 2022

Vonovia Terbitkan Obligasi $24 Juta Gunakan Jaringan Blockchain Stellar

DuniaFintech.com – Vonovia, salah satu perusahaan perumahan terkemuka di Jerman, mengumumkan telah menerbitkan obligasi digital senilai € 20 juta ($ 24,3 juta) di jaringan Blockchain Stellar. Obligasi tiga tahun yang baru diluncurkan ini akan menggunakan teknologi Blockchain Stellar untuk transfer hak real estat. 

Menurut pengumuman resminya, Vonovia bekerja sama dengan pasar online yang berbasis di Jerman, Firstwise untuk mengeluarkan tokennya. Perusahaan tersebut berencana untuk membuat seluruh proses penerbitan lebih simpel dan efisien dengan penggunaan Blockchain Stellar.

Sebagai Bagian dari Digitalisasi Keuangan Negara

Secara bersamaan, Vonovia juga menguraikan bahwa inisiatif yang baru-baru ini mereka lakukan adalah bagian dari upaya pemerintah Jerman untuk mendigitalkan seluruh sistem keuangan negara.

Tujuannya adalah untuk menciptakan strategi Blockchain yang lebih luas untuk transparansi, integritas pasar hingga perlindungan investor yang lebih baik.

“Digitalisasi menawarkan kesempatan menciptakan sistem dengan lebih cepat, lebih mudah dan lebih murah. Perusahaan telah berhasil mendanai dirinya sendiri melalui pasar modal selama bertahun-tahun dan menggunakan berbagai instrumen keuangan untuk melakukannya. Kami ingin mencoba teknologi baru seperti Stellar untuk mendapatkan pengalaman. Bisa dibayangkan, hal itu akan memainkan peran penting dalam pasar modal di masa depan. Emisi transparan dan dapat dilacak secara real-time, akan menjamin standar transaksi profesional. Selain itu, ini akan memungkinkan kami untuk menarik investor baru secara global,” jelas Helene von Roeder selaku CFO di Vonovia.

Baca Juga:

Pada bulan Desember, Finance Magnates melaporkan tentang persetujuan kabinet Jerman untuk menghilangkan dokumen dalam transaksi sekuritas melalui teknologi Blockchain. Sepertinya Stellar menjadi pilihan yang disukai oleh pemerintah di seluruh dunia untuk membangun ekonomi digital.

Awal bulan ini, Ukraina mengumumkan pemilihan jaringan Blockchain Stellar untuk membangun ekosistem aset virtual negara dan mata uang digital nasionalnya.

Aset kripto Stellar (XLM) telah mengalami kenaikan nilai yang signifikan sejak awal 2021. XLM melonjak lebih dari 100% dalam 10 hari pertama tahun ini dan mencapai kapitalisasi pasar $6,6 miliar setelah pengumuman baru-baru ini. Saat artikel ini ditulis, Stellar diperdagangkan sekitar $0,30 per koinnya.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...

Keuangan Digital, Inilah Jenis-jenisnya di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com – Keuangan digital dan sederet layanannya terus bermunculan dalam beberapa waktu terakhir di Indonesia. Seperti diketahui bersama, industri keuangan memang masih menjadi salah...

Asuransi Mobil: Intip Tips Memilih dan Rekomendasinya Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi mobil adalah proteksi penting bagi kendaraan roda empat kesayanganmu saat ini. Apa saja rekomendasinya? Mengingat aset yang satu ini punya nilai...

Berita Fintech Terkini: Kolaborasi Duo Perusahaan Fintech Sejahterakan Pekerja

JAKARTA, duniafintech.com - Berita fintech terkini akan mengulas tentang wagely, platform kesejahteraan finansial terkemuka di Asia, dan CekAja, situs marketplace produk finansial dengan pertumbuhan...
LANGUAGE