25.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Senator Terpilih Amerika Serikat Dukung Popularitas Bitcoin

DuniaFintech.com – Senator terpilih di pemilihan umum Amerika Serikat menyatakan dukungan terhadap popularitas Bitcoin agar semakin dimanfaatkan. Cynthia Lummis mengatakan hal tersebut kepada program televisi ABC News, setelah terpilih sebagai anggota legislatif mewakili wilayah Wyoming.

“Saya berharap Bitcoin mampu menjadi topik pembicaraan nasional,”

Pada video yang beredar luas di Twitter, Cynthia menyatakan secara lugas tentang perlunya Amerika Serikat memanfaatkan Bitcoin. Terlebih, apabila melihat rekam jejaknya sebagai mantan bendahara negara, pendapatnya akan masa depan keuangan digital semakin jelas.

“Saya mantan bendahara negara dan saya mengabdikan profesi saya kepada negara selamanya. Saya selalu mencari penyimpan nilai yang bagus, dan Bitcoin sesuai dengan regulasi tersebut,”

Cynthia juga menjelaskan tentang berbagai nilai lebih dari Bitcoin dibanding mata uang dolar Amerika Serikat. Ia memercayai sistem Bitcoin mampu menjadi penyimpan nilai uang yang akan dibutuhkan untuk beberapa waktu mendatang.

“Mata uang kita sendiri mengalami inflasi, sementara Bitcoin tidak. Sebanyak 21 juta Bitcoin akan ditambang, dan hanya itu. Mereka memiliki pasokan yang terbatas,”

Baca juga:

Alasan Senator Cynthia Dorong Popularitas Bitcoin di Amerika Serikat

Senator Cynthia juga menepis kabar miring tentang penyalah-gunaan Bitcoin sebagai alat untuk mencuci uang dan penggelapan pajak. Hal itu ia katakan kepada pembawa acara program berita Good Morning America, Sara Haines.

Cointelegraph menyebut Cynthia merupakan ‘pemain lama’ Bitcoin. Ia aktif menggunakan mata uang kripto sejak tahun 2013. Will Cole, yang merupakan menantu senator tersebut menjadi orang pertama yang mengenalkannya. Will sendiri diketahui bekerja di salah satu firma kripto bernama Unchained Capital.

Sementara, terdapat juga anggota Kongres yang ramah terhadap cryptocurrency. Salah satunya seperti perwakilan wilayah Florida, Darren Soto. Ia menerima kontribusi kampanye yang disumbangkan dalam bentuk cryptocurrency. Meski demikian, peminat Bitcoin di wilayah kongres masih terhitung sedikit.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan, Inilah Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan rawat jalan adalah salah satu manfaat yang diberikan oleh asuransi asuransi kesehatan secara umum. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan...

Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Minimum pembayaran Akulaku atau minimum payment di Akulaku ini tentunya sangat penting diketahui oleh para penggunanya. Seperti diketahui, meski terbilang baru, tetapi...

Cara Top Up OVO lewat Maybank, dari ATM sampai SMS Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Maybank berikut ini menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin isi ulang saldo OVO dengan cepat. OVO sendiri...

Memahami Apa Itu DeFi dan Keuntungannya Dalam Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Penting sekali bagi seorang trader kripto untuk memahami apa itu DeFi. Saat ini, hampir semua layanan keuangan menggunakan sistem teknologi terpusat.  Artinya,...

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Bank Mandiri, Cepat & Mudah!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tiket kereta api via Bank Mandiri berikut ini menjadi salah satu kemudahan yang harus ketahui sekarang juga. Bagi kamu yang...
LANGUAGE