26.6 C
Jakarta
Senin, 26 Juli, 2021

Rekomendasi Produk Finansial untuk Pinjaman Biaya Pendidikan dengan Bunga Rendah

DuniaFintech.com – Tak sedikit orang yang terpaksa tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi karena terkendala oleh kondisi finansial. Oleh karena itu, pinjaman biaya pendidikan hadir untuk membantu. Semua tahu bahwa bank tidak memberikan pinjaman dana pendidikan. Namun, pinjaman dana pendidikan tanpa jaminan secara online yang cepat cair ditawarkan Fintech.

Pinjaman biaya pendidikan merupakan pendanaan untuk perkuliahan. Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa pinjaman ini juga bisa diajukan untuk biaya pangkal sampai peralatan yang dibutuhkan. Biasanya, kebijakan kampus harus membayar semua iuran di muka. Kecuali jika mengajukan keringanan sejak awal masuk kuliah. Jika kondisi finansial Anda tidak memungkinkan untuk membayar uang pangkal, semester, atau bangunan, pinjaman mahasiswa akan membantu Anda dengan memberikan cicilan.

Jika Anda membutuhkan dana tambahan untuk membayar semesteran, uang bangunan, maupun keperluan lain yang berkaitan dengan studi yang sedang dijalani, berikut ini pilihan pinjaman biaya pendidikan untuk mahasiswa yang bisa diajukan.

Danadidik

Danadidik merupakan situs penggalangan dana khusus untuk pinjaman pendidikan tinggi. Danadidik menyediakan kredit pendidikan berbasis crowdfunding yang bisa diajukan oleh mahasiswa, baik yang sudah berpenghasilan maupun yang belum. Pinjaman diberikan untuk mahasiswa tingkat diploma, akademi, S1 dan S2, atau setara di Indonesia. Dengan catatan, mahasiswa terkait akan lulus dalam waktu 24 bulan atau kurang sejak pengajuan dana.

Dengan kata lain, bagi mahasiswa S1, setidaknya Anda harus sudah berada di semester empat untuk dapat mengajukan pinjaman di Danadidik. Selain itu, Anda pun harus mempunyai penjamin, baik orangtua ataupun wali. Selama masa kuliah, peminjam hanya wajib membayar cicilan dengan biaya layanan. Sementara, ketika peminjam sudah bekerja, pembayaran dihitung berdasarkan persentase dari penghasilan yang ditetapkan perusahaan.

Baca Juga:

Pintek

Pintek menawarkan pinjaman biaya pendidikan tanpa jaminan. Pintek memiliki registrasi tanda terdaftar di OJK sebagai salah satu P2P Lending di Indonesia. Cara mengajukannya adalah siswa atau orang tua dari siswa/i, yang akan melanjutkan sekolah atau mengambil kursus di lembaga yang sudah kerjasama dengan Pintek, mengajukan pinjaman ke Pintek.

Jika pinjaman disetujui, Pintek akan langsung mentransfer pencairan pinjaman ke lembaga atau sekolah pendidikan yang dimaksud sesuai dengan skema yang disetujui. Pintek melayani seluruh institusi formal dan non-formal yang berada di wilayah Pulau Jawa, yaitu: Perguruan Tinggi Negeri Perguruan Tinggi Swasta, Politeknik, Akademi & Institusi, Sekolah Negeri, Sekolah Swasta, Preschool, TK, SD, SMP, SMA (Sederajat), Non formal (tempat kursus).

Dana Cita

Dana Cita merupakan layanan pinjaman online untuk pembayaran beberapa macam biaya akademis, seperti biaya pangkal, biaya semester, biaya gedung, dan biaya akademis lainnya. Dana pinjaman dari Dana Cita akan langsung dibayarkan langsung ke rekening lembaga pendidikan sesuai jadwal pembayaran lembaga pendidikan terkait. Pengajuan pinjaman yang disetujui akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 100 ribu dan biaya persetujuan pinjaman sebesar 3 persen dari total pinjaman yang disetujui.

Untuk mengajukan pinjaman, peminjam yang berusia di bawah 21 tahun wajib mengajukan pinjaman bersama seorang penjamin. Dengan syarat, penjamin harus telah berusia di atas 21 tahun dan berpenghasilan.

Sebagai contoh dari ulasan di atas, dapat diketahui bahwa pinjaman dari lembaga non perbankan punya persyaratan yang lebih mudah dipenuhi. Namun, pinjaman untuk mahasiswa dari lembaga perbankan mematok suku bunga pinjaman yang jauh lebih rendah. Pastikan bahwa pinjaman tidak akan memberatkan Anda setelah lulus atau kerja. Untuk melihat rekomendasi lainnya bisa klik link di sini.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Qoala Insurtech Ungkap Strategi Digital Marketing Tahun 2021

DuniaFintech.com - Pandemi Covid-19 memberikan banyak perubahan di berbagai aspek bisnis, termasuk gaya pemasaran di setiap industri. Namun, pandemi justru memberi peluang bagi perusahaan...

Fintech Santara, Investasi di Bisnis UMKM dengan Sistem Equity Crowdfunding

DuniaFintech.com - Fintech Santara merupakan platform equity crowdfunding yang berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan. Equity crowdfunding itu sendiri adalah istilah untuk layanan urun...

Jenis-jenis Produk Pinjaman Bank Syariah Indonesia

Sebagaimana bank-bank lainnya, Bank Syariah Indonesia atau BSI juga memiliki produk pinjaman bagi nasabahnya. Apa saja jenis pinjaman bank syariah? Perlu diketahui, Bank Syariah...

PasarPolis, Perusahaan Asuransi dengan User Experience Terbaik

PasarPolis merupakan perusahaan asuransi yang telah hadir sejak tahun 2015 untuk merevolusi industri asuransi yang selama ini cenderung sulit. Dengan memanfaatkan teknologi terbaru, PasarPolis...

Bareksa, Marketplace Investasi Digital Pertama di Indonesia

Bareksa merupakan marketplace investasi reksadana digital terintegrasi pertama di Indonesia. Startup financial technology (fintech) ini milik PT Bareksa Portal Investasi yang berdiri pada 17...
LANGUAGE