25.8 C
Jakarta
Rabu, 17 Agustus, 2022

Jerry Brito dan Advokasi Aset Kripto Lewat Coin Center

DuniaFintech.com – Perkembangan aset kripto dan Blockchain memang tidak terlepas dari usaha-usaha para ahli ilmu komputer yang berusaha menciptakan beragam inovasi. Namun selain hal-hal yang bersifat teknis, ada faktor lain yang juga tidak kalah penting dalam mendorong adopsinya yakni advokasi. Salah satu sosok yang dikenal dalam bidang advokasi aset kripto, ada nama Jerry Brito yang cukup dikenal oleh khalayak yang berkecimpung di bidang serupa.

Brito merupakan direktur eksekutif dari Coin Center, pusat penelitian dan advokasi nirlaba yang berfokus pada masalah kebijakan publik yang dihadapi teknologi aset kripto seperti Bitcoin. Sebelumnya dia memimpin Program Kebijakan Teknologi di Mercatus Center di George Mason University dan menjabat sebagai profesor hukum di Universitas George Mason.

Sepak Terjangnya dalam Advokasi Bitcoin dan Aset Kripto Lainnya

Jerry Brito secara aktif menulis buletin mingguan mengenai geopolitik uang. Secara berkala melalui akun Twitternya, ia juga menulis topik terkait. Kadang, berbagai pemikirannya tentang uang dan aset kripto juga disampaikannya lewat podcast.

Brito juga beberapa kali menjadi saksi sebelum diadakannya kongres mengenai aset kripto. Ia juga dikenal karena secara aktif mengadakan briefing untuk membuat kebijakan. Sebagai bentuk dukungannya terhadap iklim aset kripto, Brito telah mempresentasikan kripto aset di Gedung Putih, Departemen Keuangan, Departemen Luar Negeri, SEC dan CFTC.

Penelitian ilmiah miliknya yang sudah diterbutkan antara lain di Harvard Journal of Law and Public Policy dan Stanford Technology Law Review. Beberapa artikelnya juga pernah dimuat di Wall Street Journal, New York Times dan di beberapa media lain yang berpengaruh di dunia.

Brito pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 100 pemimpin teknologi teratas di Washington oleh Majalah Washingtonian. Dia juga masuk ke dalam daftar POLITICO 50 “DC Influencer”. Sebagai seorang public speaker, pendapat dan pandangannya terhadap kripto aset yang dimuat di media cetak maupun elektronik, terbukti telah memengaruhi pendapat banyak orang tentang Bitcoin dan aset kripto lainnya.

Baca juga:

Tentang Coin Center

Berbasis di Washington, Coin Center adalah pusat penelitian dan advokasi nirlaba terkemuka yang berfokus pada masalah kebijakan publik yang dihadapi aset kripto dan teknologi komputasi terdesentralisasi seperti Bitcoin dan Ethereum.

Misi Coin Center adalah untuk membangun pemahaman yang lebih baik tentang teknologi ini dan untuk mempromosikan iklim regulasi yang menjaga kebebasan untuk berinovasi dengan menggunakan teknologi Blockchain.

Coin Center melakukan ini dengan membuat dan menerbitkan penelitian terkait kebijakan dari para akademisi dan pakar yang dihormati. Mereka juga memberi pendidikan dan pemahaman kepada para pembuat kebijakan serta media tentang teknologi Blockchain. Coin Center secara aktif terlibat dalam advokasi untuk kebijakan publik yang sehat.

(DuniaFintech/ Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan, Inilah Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan rawat jalan adalah salah satu manfaat yang diberikan oleh asuransi asuransi kesehatan secara umum. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan...

Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Minimum pembayaran Akulaku atau minimum payment di Akulaku ini tentunya sangat penting diketahui oleh para penggunanya. Seperti diketahui, meski terbilang baru, tetapi...

Cara Top Up OVO lewat Maybank, dari ATM sampai SMS Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Maybank berikut ini menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin isi ulang saldo OVO dengan cepat. OVO sendiri...

Memahami Apa Itu DeFi dan Keuntungannya Dalam Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Penting sekali bagi seorang trader kripto untuk memahami apa itu DeFi. Saat ini, hampir semua layanan keuangan menggunakan sistem teknologi terpusat.  Artinya,...

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Bank Mandiri, Cepat & Mudah!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tiket kereta api via Bank Mandiri berikut ini menjadi salah satu kemudahan yang harus ketahui sekarang juga. Bagi kamu yang...
LANGUAGE