30.1 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Sepak Terjang Daniel Abe, Bos DNA Pro yang Diringkus di Bandara Soetta

JAKARTA, duniafintech.com – Bos DNA Pro, Daniel Abe berhasil diringkus Bareskrim Polri. Daniel Abe berstatus buron setelah ditenggarai kabur ke Turki.

Di manajemen robot trading DNA Pro, Daniel Abe memegang jabatan yang sangat penting yaitu Director Creator.

Kabar Ditangkapnya Daniel Abe disampaikan langsung oleh Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan.

Iya (benar ditangkap).” ungkap Whisnu, dikutip dari Merdeka, Selasa (26/4)

Baca juga: Red Notice DNA Pro, Ini Dia Identitas Para Buronan Internasional!

Berstatus buronan Internasional, karena telah diterbitkan Red Notice, Daniel Abe justru tertangkap di dalam negeri. Menurut Whisu Hermawan, Daniel Abe ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta.

Sepak Terjang Daniel Abe, Bos DNA Pro

Dikutip dari akun Instagram resmi DNA pro @dnaprooficial, Daniel Abe menjabat sebagai Director Creator DNA Pro.

Bersama dengan Daniel Zii, Direktur Pengembangan Bisnis robot trading bodong ini, dirinya boleh dibilang sebagai ‘wajah’ dari DNA Pro karena kerap muncul di depan publik pada berbagai business opportunity presentation (BOP) dan acara-acara yang digelar.

“Sebagai Director Creator di Akademi ini saya diberikan tanggung jawab untuk memimpn sebuah tim kreatif yang bekerja untuk membuat dan merencanakan sebuah inovasi bagi industri Komoditi Perdagangan Berjangka,” katanya seperti dikutip dari akun Instagram DNA Pro.

Baca juga: Bos DNA Pro Diduga Kabur ke Turki dan Rusia, Korban Rugi Rp97 Miliar

Daniel Abe mengaku sebagai pengajar dan trader. Daniel Abe juga mengaku memulai karirnya dengan terlibat pada pembuatan sebuah platform meta4.

“Sampai akhirnya saya menemukan bahwa passion saya adalah mengajar dan memberikan ilmu yang saya pahami kepada sesama,” kata dia.

Dilihat dari aplikasi Linkedin, Daniel Abe memang punya pengalaman panjang di dunia trading berjangka. Dia mulai terjun ke sebuah perusahaan perdagangan berjangka pada tahun 2009.

Karirnya terus berkembang di berbagai lembaga pelatihan trading. Pada tahun 2016, Daniel Abe menjadi Marketing Director di sebuah perusahaan manajemen investasi hingga saat ini.

Saat DNA Pro menghadapi masalah karena diblokir oleh pemerintah, dirinya juga selalu berada di depan untuk memberi penjelasan dari manajemen.

Baca juga: 3 Tersangka Kasus DNA Pro di Luar Negeri Jadi Buronan Internasional

Wajahnya semakin sering muncul setelah kantor DNA Pro disegel Kemendag dan Bareskrim.

Lewat video DNA Update yang diunggah di akun Instagram DNA Pro, Daniel Abe dengan lembut memberi penjelasan perkembangan operasional DNA Pro.

Tersangka kasus investasi robot trading ilegal ini diketahui terakhir kali sedang berada di Turki untuk selanjutnya ke Rusia.

Lewat Instagram resmi DNA Pro @dnaporofficial, Daniel Abe menjelaskan kepergiannya untuk menemui broker yang bekerja sama dengan DNA Pro demi memperlancar proses penarikan kembali (withdraw/WD) dana para member.

Lantas, siapakah Daniel Abe?

Daniel Abe sendiri memiliki akun Instagram @thisisdanielabe, di mana pada profilnya tersebut disebutkan bahwa Ia Director of DNA Pro Akademi.

Akun Instagram bos investasi bodong ini diketahui mengikuti 30 orang, dan diikuti oleh 14,9 ribu pengikut. Terdapat 39 unggahan di akun Instagramnya tersebut.

Pada 2 Februari 2022, dia mengunggah unggahan di mana mengaku akan berjuang untuk DNA Pro. Ketika itu, pihaknya telah dicari oleh Bareskrim Polri.

“Saya masih dan akan selalu berjuang untuk kita semua. Segala perkembangan apapun akan saya sampaikan untuk teman-teman semua,” tulisnya.

Daniel Abe sendiri diketahui sudah menikah pada 21 Desember 2019. Bos DNA Pro Akademi itu mempersunting Yuni Irawati sebagai pendamping hidupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE