25.6 C
Jakarta
Sabtu, 25 Juni, 2022

SETELAH TURUN DRASTIS, RIPPLE MULAI ALAMI KENAIKAN LAGI

duniafintech.com – Dalam beberapa minggu terakhir, hampir semua jenis mata uang virtual mengalami penurunan harga yang cukup signifikan. Bahkan Bitcoin yang dinilai sebagai mata uang virtual terkuat pun tak luput dari fenomena penurunan harga. Namun, belakangan tampaknya cryptocurrency mulai mengalami kenaikan perlahan-lahan. Bitcoin juga dikabarkan naik 5,7% di angka $11,675 saat artikel ini ditulis.

Ripple yang baru-baru ini sempat menggeser posisi kedua yang diduduki Ethereum ternyata tak lama duduk di singgasanannya. Dalam tempo beberapa minggu saja, harga Ripple turun hingga di bawah $1.

Baca juga: duniafintech.com/pengawasan-sec-terhadap-pertumbuhan-blockchain-terkait-sekuritas/

Pada tanggal 18 Januari lalu, Token XRP Ripple telah meningkat tajam dalam beberapa hari terakhir, mendaki hampir 90% dalam waktu 24 jam setelah mengalami penurunan tajam.

Token digital ini naik menjadi sebanyak $ 1,71 hari itu, menurut CoinMarketCap.

Harga yang Bak Roller Coaster

Token XRP Ripple seolah bermain di roller coaster dalam beberapa minggu terakhir, sempat naik ke level tertinggi sepanjang masa di $3,84 awal bulan ini.

Sementara kenaikan tajam ini menghasilkan headline dan menjadi pusat perhatian di mana-mana, aset digital ini segera memasuki penurunan yang drastis, yang mengakibatkan harganya turun di bawah $ 1 pada 16 Januari dan dengan cepat mencapai level terendah di bawah $ 0,898, menurut data CoinMarketCap.

Baca juga: duniafintech.com/kredina-jamin-100-uang-kembali-bagi-investor/

Penurunan Adalah Hal yang Wajar

Arthur Hayes, pendiri dan CEO bursa cryptocurrency yang berbasis di Seychelles BitMEX, memiliki pandangan yang berbeda. Ia menggambarkan pemulihan XRP yang baru-baru ini sebagai sesuatu yang alami setelah kerugian tajam.

Ripple adalah salah satu altcoin yang paling fluktuatif selama ini. Jadi kenaikan dan penurunan yang drastis adalah hal yang wajar,” ungkap Hayes.

Baca juga: duniafintech.com/unicef-undang-startup-dan-perusahaan-blockchain-untuk-dapatkan-investasi/

Setelah mengalami kenaikan hingga hampir mencapai 90% pada 18 Januari lalu, seperti yang diungkapkan Hayes, harga Ripple memang mengalami penurunan kembali. Namun, dibandingkan dengan situasi terburuknya bulan lalu, Ripple sudah mulai menunjukkan tanda pemulihan yang baik. Berdasarkan data Coinmarketcap, Ripple hari ini dijual dengan harga $1,53.

Source: forbes.com

Written by: Dita Safitri

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Dari Kasus Penipuan Binomo, Segini Nilai Aset Kekayaan Indra Kenz yang sudah Disita Polisi

JAKARTA, duniafintech.com – Terkait kasus dugaan penipuan dan pencucian uang dalam kasus investasi bodong Binary Option (Binomo), semua aset atau harta kekayaan Indra Kenz...

Beragam Manfaat P2P Lending Syariah, Kamu Berminat?

JAKARTA, duniafintech - Beragam manfaat P2P Lending Syariah. Pasalnya sistem P2P lending Indonesia ini sangat mirip dengan konsep yang diterapkan pada marketplace secara online,...

Ide Usaha Makanan Online Terbaru, Bikin Ngiler!

JAKARTA, duniafintech.com - Ide usaha makanan online, nampaknya cukup menarik untuk dikupas. Memulai usaha makanan online memang cukup menantang, karena kompetitor dalam usaha tersebut...

Cara Kerja P2P Lending, Simak ya Guys!

JAKARTA, duniafintech.com - Cara kerja p2p lending atau Sistem P2P lending Indonesia ini sangat mirip dengan konsep yang diterapkan pada marketplace secara online, yakni menyediakan...

Aplikasi Kasir Pintar yang Berguna untuk Kebutuhan Bisnis

JAKARTA, duniafintech.com - Aplikasi kasir pintar atau biasa dikenal sebagai Point of Sales (POS) telah menjadi salah satu kebutuhan agar aktivitas bisnis menjadi lebih efektif...
LANGUAGE