32.8 C
Jakarta
Selasa, 3 Agustus, 2021

SNL Elon Musk Bikin PHP DOGE Holders, Harganya Justru Turun

Acara Saturday Night Live (SNL) yang dibawakan oleh Elon Musk tidak membuat aset kripto Dogecoin sesuai harapan awal. DOGE justru bergerak turun. 

Sebelumnya, Elon Musk menyatakan lewat Twitter akan menjelaskan tentang DOGE pada acara SNL, 8 Mei 2021. Kata-katanya ‘The Dogefather’ kala itu menjadi viral. 

Harga DOGE ketika itu meningkat dari Rp5.700 an menjadi Rp10.800. Angka tersebut merupakan harga tertinggi sepanjang masa (all time high/ATH) DOGE. 

Baca Juga : Menjelang SNL “The Dogefather” Elon Musk, DOGE kembali ke Rp10.000

Baca Juga : Bisakah Fotografer Benar-Benar Memanfaatkan NFT?

DOGE sempat beberapa kali turun ke Rp9.000 an. Beberapa jam sebelum SNL, DOGE justru naik ke Rp10.700. Namun, sayangnya, setelah acara berakhir, DOGE justru turun ke level Rp8.000an. 

Penurunan DOGE mencapai 25% hingga menjadi sekitar Rp7.800 di Indodax. Itu terjadi dalam satu kali 24 jam, hingga berita ini tertulis. 

Mengapa DOGE Gagal Naik Sesuai Harapan?

1. Penggemar DOGE Tinggalkan Acara SNL

Laporan dari CNBC, banyak penggemar DOGE yang meninggalkan acara streaming SNL pada saat itu. Karena tidak ada tanda-tanda Elon Musk memberikan pernyataan mengenai DOGE. 

Penonton banyak yang keluar sebelum acara selesai. Kekecewaan memang terjadi karena harapan mereka mengenai ‘The Dogefather’ tidak muncul sedikitpun.

Aksi tersebut justru membuat para trader menjual DOGE secara masif. Sehingga harga DOGE terus mengalami penurunan. 

2. Fundamental DOGE mungkin Tak Begitu Kuat

Banyak orang yang mempercayai bahwa DOGE tidak memiliki fundamental yang kuat seperti Bitcoin, Ethereum, BNB dan kripto lainnya. Karena DOGE hanyalah aset kripto mining dengan supply atau pasokan yang tidak terbatas. 

Apa artinya DOGE tanpa Elon Musk dan twitter? Apa artinya DOGE tanpa kepopulerannya di Amerika Serikat? Hingga kini, belum ada perkembangan mengenai upgrade teknologi dan penggunaannya sebagai alat pembayaran di luar Amerika Serikat. 

3. Apakah Harus Menjual Doge Saat Ini?

Jim Cramer, yang sering memberikan nasihat pengelolaan uang untuk TheStreet, mengatakan kenaikan nilai Dogecoin tidak boleh dianggap enteng. Tapi penting untuk menjual selagi bisa.

“Dogecoin secara teknis tidak memiliki persediaan. Jadi yang terbaik adalah menjual dengan cepat dan berinvestasi dalam peluang lain,” katanya.

“Alasan mengapa ini berakhir buruk adalah ketika tidak ada penjual apapun. Itu berarti akan ada saat ketika tidak akan ada apa-apa selain penjual. Jadi, bagus untuk memperbesar jika kamu memiliki Dogecoin,” katanya.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Semester I/2021 : BAPPEBTI Blokir 622 Situs Bursa Berjangka Tanpa Izin

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti Kementerian Perdagangan telah memblokir 109 situs web di bidang perdagangan berjangka komoditi (PBK). Situs-situs tersebut tidak berizin...

OJK : Semester I/2021 Sektor Jasa Keuangan Mulai Stabil

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat hingga data semester I 2021 sektor jasa keuangan tetap stabil. Hal ini diharapkan dapat memperbaiki ekonomi Indonesia. Ini karena...

Apa Itu NFT? Apa Hubungannya NFT dengan Aset Kripto?

NFT saat ini sedang hype atau sedang ramau di dunia kripto dan dunia digital. Apa itu NFT? Mari kita pelajari penjelasannya. Era digitalisasi saat ini...

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp570 Jutaan, Ethereum Juga Bisa Naik

Harga Bitcoin hari ini masih bertahan di Rp570 jutaan. Penurunan harga wajar masih bisa terjadi. Namun, tidak demikian dengan Ethereum. Harga Bitcoin hari ini...

Tanpa Syarat, Indodax Gratskan Biaya Trading dan Withdraw Selamanya

Indodax, startup Bitcoin and crypto exchanges Indonesia terus meningkatkan pelayanan kepada para member dan komunitas aset kripto di Indonesia. Kali ini, Indodax menerapkan gratis...
LANGUAGE