30.8 C
Jakarta
Senin, 23 Desember, 2024

STREAMING PLATFORM BERBASIS ETHEREUM TARGETKAN 50% PASAR ESPORT BEBERAPA TAHUN KE DEPAN

duniafintech.com – Pesatnya pertumbuhan industri eSports telah berhasil menarik perhatian beberapa perusahaan dan investor paling terkemuka di dunia seperti Tencent, Amazon, Alibaba, pemilik USM dan bahkan Warren Buffet. Dengan potensi untuk melampaui angka $ 2 miliar di tahun depan, hanya masalah waktu sebelum seseorang mengambil kesempatan untuk menggabungkan industri yang sedang tumbuh pesat ini dengan teknologi Blockchain. World of Battles (WOB), sebuah platform streaming berbasis Ethereum, membuat target untuk menguasai 50% pasar eSports dalam beberapa tahun ke depan.

Mitra dan Stakeholder

Penggabungan teknologi Blockchain dan eSports adalah salah satu momen yang sangat intuitif dalam dunia inovasi sehingga membuat Anda bertanya-tanya, kenapa hal itu belum pernah terjadi sebelumnya? WOB akan mewujudkan itu secepatnya.

Tim pengembangan WOB hadir dengan pengalaman yang solid dalam mengerjakan proyek seperti GNOME, OpenVZ dan FreeBSD. Mereka telah bermitra dengan perusahaan kelas berat seperti Civic dan layanan streaming game terkemuka Twitch. Mereka bekerja sama dengan federasi eSports internasional terbesar di dunia seperti WESA dan leSF dalam kejuaraan yang akan datang dan beberapa tim eSports dengan rating tertinggi. Belum lagi, mereka berniat menjadi mitra utama Asian Games 2022.

Apa yang Ditawarkan WOB?

Pendiri Makoto Takahashi dengan yakin menolak platform eSports lainnya sebagai kompetitor layak setelah tim WOB berhasil mengembangkan produk jadi dalam satu tahun setengah tahun. Proyek WOB sudah memiliki total investasi sebesar $ 3.7 juta, putaran pengujian Alpha mereka selesai awal tahun ini dan mereka memiliki hampir setengah juta pengguna yang telah terdaftar. Mereka mengantisipasi hampir $ 85 juta dalam pendapatan tahunan dari periklanan dan turnamen hosting saja.

WOB adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana teknologi ledger terdistribusi (DLI) dapat mengubah industri yang ada. Nilai tambah dengan membangun platform pada Blockchain sangat besar. Downtime dan kesalahan dieliminasi, kekuatan atas hasil didistribusikan, lembaga keuangan pihak ketiga dapat dihilangkan dan kemungkinan angka hacking dan penipuan bisa diturunkan secara signifikan. Singkatnya, desentralisasi memecahkan banyak masalah yang ada yang dihadapi oleh platform tradisional.

Platform WOB yang sepenuhnya otomatis adalah surga bagi eSports, ruang yang adil dan aman bagi para gamer amatir dan profesional yang saat ini dapat memainkan 5 game online terpopuler di luar sana: Hearthstone, League of Legends, Dota 2, CounterStrike: GO, StarCraft 2.

Source: cryptocoinsnews.com

Written by : Dita Safitri

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU