25.1 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021

Tahukah Kamu Semalam Tadi? Harga Bitcoin Naik Karena Ini!

DuniaFintech.com – Harga mata uang Bitcoin naik mencapai USD 12.950 atau Rp 190 juta pada Rabu malam waktu Indonesia. Rekor tersebut dilandasi oleh beberapa faktor. Salah satunya menyebut harga Bitcoin naik lantaran popularitasnya yang semakin mentereng di seluruh lapisan dunia.

William Sutanto, Direksi dari Bitcoin Indonesia menilai bahwa dukungan dari berbagai layanan digital berpengaru terhadap popularitas mata uang virtual tersebut. Hal tersebut merujuk kepada adopsi penyelenggara sistem pembayaran kenamaan, PayPal.

Berita Terkait: Harga Bitcoin Diprediksi Capai 20 Ribu Dolar di Bulan Desember

PayPal diyakini William sebagai salah satu faktor melonjaknya harga mata uang cetakan seseorang bernama samaran Satoshi Nakamoto. Diterimanya mata uang virtual tersebut sebagai alat transaksi yang sah dalam ekosistem PayPal, membuat permintaan cryptocurrency tersebut semakin meningkat.

Berita Terkait: Situs Mining Bitcoin Gratis 2020 Terpercaya dan Terfavorit

“Fitur PayPal ikut mendorong permintaan Bitcoin secara masif hingga membuat harganya mencapai puncaknya. Seperti yang kita ketahui, salah satu faktor yang meningkatkan harga Bitcoin adalah banyak permintaan,”

Baca juga:

Harga Bitcoin Naik Karena PayPal

William mengatakan, pergerakan tren positif (bullish) yang dialami Bitcoin sudah diprediksi dari awal tahun. Jika dikalkulasi pada waktu tersebut, peningkatan harga Bitcoin melebihi 90%. Januari 2020, harga Bitcoin masih berada di level Rp 99 juta atau USD 7.300.

“Bahkan kalau kita lihat dari awal pandemi Corona di Indonesia, yaitu pada Maret 2020, kenaikan Bitcoin naik melebihi 150%. Maret 2020 itu, Bitcoin sempat jatuh ke Rp65 juta,”

Harga Bitcoin yang naik diklaim William sebagai aset safe haven terbaru di masa pandemi ini. Hal tersebut membuat beberapa orang-orang berbondong-bondong melakukan deposit kepada aset kripto. Hal itu dkarenakan harga instrumen investasi lain tidak mempan dengan serangan wabah COVID-19.

“Contoh yang turut mempengaruhi harga Bitcoin baru-baru ini adalah adalah ketidakstabilan politik di Amerika Serikat, hubungan China dan Taiwan yang memanas. Di tambah dengan berita perusahaan-perusahaan besar mulai berinvestasi dan mengintegrasikan Bitcoin ke dalam bisnis mereka. Fundamental BTC saat ini sangat kuat,”

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Fungsi Manajemen Keuangan dan Manfaatnya bagi Perusahaan

Salah satu fungsi manajemen keuangan adalah bagaimana mengelola keuangan dari satu perusahaan dengan baik dan benar tentunya. Dari fungsi tersebut, usaha yang sedang dijalankan...

Gandeng Fintech Batumbu, CIMB Niaga Salurkan Rp50 Miliar Bagi UMKM

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan perusahaan financial technology (fintech) pembiayaan berbasis aplikasi atau fintech lending PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu). Head...

Ini Alasan Maudy Ayunda Jadi Salah Satu Investor Startup Segari

Satu tahun beroperasi di Indonesia, Segari, startup grocery commerce terus catat pertumbuhan bisnis yang signifikan. Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para...

Anuitas: Pengertian, Jenis, Contoh dan Cara Kerja

Anuitas adalah metode penghitungan bunga pinjaman dalam rangka memudahkan nasabah membayar angsuran setiap periodenya. Biasanya, sistem yang diterapkan adalah bunga mengambang atau efektif (floating...

Belum Punya Asuransi Kartu Kredit? Simak Pertimbangannya di Sini

Asuransi kartu kredit adalah produk perlindungan finansial yang diberikan oleh penerbit kartu kredit (CC atau credit card) kepada nasabah mereka. Proteksinya meliputi pembebasan tagihan...
LANGUAGE